Skip to content

Pelangi Nilam

Bola masuk ring sesuai harapan. Gak ada yang heran. Gak ada yang kagum. Flat. Nilam emang masuk kategori anak basket yang lumayanlah skillnya. Gak malu-maluin amat.

Kelar beraksi, Nilam duduk lagi ngumpul bareng teman-temannya. Grimis masih nemenin. Tangan kanannya menyangga kepala bagian kanan, sambil senyum-senyum sendiri menatap sang pelatih yang dia suka, Pak Firman.

Namun, posisi Nilam kali itu gak bertahan lama. Dia kebelet. Entah angin darimana yang nyebabin dia kebelet. Yang pasti saat itu, udara masih dingin. Sisa grimis masih bercecer membasahi tanah juga lapangan.

Mau kemana, Lam?”, tanya Erika.

Toilet. Gak tahan nih..”, Nilam menjawab.

Eh, ngapain lo jalan ke sono?”

Mau ijin sama Pak Firman dululah..”

Ah, gak usah. Sante aja kali sama dia.”

Lah.. Masak gak ijin dulu sama dia?”

Udah, nyante aja, Lam. Dia kan ngajarnya nyante. Mana pernah dia marah coba?!”

Hmmm.. Iya juga sih. Okeh deh, aku langsung ke toilet aja.”

Siippp. Ati-ati, Lam..”

Pak Firman yang saat itu lagi ngamatin anak-anak yang dapet giliran masukin bola, sama sekali gak ngerti tentang kejadian barusan. Posisi Pak Firman emang membelakangi anak-anak yang duduk nunggu giliran.

Agenda toilet-ria si Nilam sama sekali gak terekspos media. Begitu nyamannya dia sekeluar dari toilet. Raut mukanya lebih fresh, karena gak nahan kebelet lagi.

SIAPA????!!!!”

Suara bentakan keras menggema bikin merinding setiap yang mendengar. Itu suara Pak Firman. Beliau marah.

SIAPA YANG KE TOILET TANPA IJIN SAYA??? NGAKU!!!”

Nilam baru sampai di lapangan. Beberapa anak menunjuk ke arahnya. Nilam gak bisa menyembunyikan muka birunya. Pucat.

KAMU YANG GAK IJIN SAMA SAYA??”, Pak Firman membentak Nilam.

I-iya, Pak..”, Mata Nilam memandang takut sang pelatih.

SINI KAMU!!!”

Nilam berjalan ke arah Pak Firman dengan muka menunduk.

[bersambung..]

Apa yang akan terjadi pada Nilam?😉

Baca selengkapnya di buku Pelangi Empat. Informasi di sini.

Yang mau order, silahkan informasi ada di sini.🙂

One Comment

Leave a Comment
  1. aniel / Apr 4 2011 5:13 pm

    wah, bisa banget bikin penasarannya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: