Skip to content
January 21, 2015 / kimsanada

Sadar atau Tidak, Ternyata….

Tiba-tiba saya ingat jika tempo hari ngikutin kultwit Ustad Felixsiauw tentang Foto Selfie.

Ternyata Foto Selfie itu bisa mengantarkan kita kepada kesombongan, riya’ dan semacamnya.

Gimana enggak, seseorang yang terlalu hobi memfoto wajah dirinya sendiri, tentu sadar atau tidak memamerkan kegantengan / kecantikannya.

Sadar atau tidak, si Selfiers tersebut tentu suka jika dipuji orang lain atas keelokan wajahnya. Semakin lama, itu semakin menjadi. Iya, semacam ketagihan. Sadar atau tidak, inilah realita.

Saya jadi ingat pesan guru saya, berbuatlah sewajarnya, tidak perlu berlebihan. Bahkan kebaikan yang berlebihan pun akan berdampak negatif pada diri si fulan bahkan bisa berefek ke lingkungan sekitarnya.

Kembali teringat akan sebuah kisah.

Seorang laki-laki yang telah berkeluarga. Dia memutuskan untuk terus menerus berada di masjid untuk beribadah. Istri dan anak, dia tinggalkan demi mengejar akhirat.

Menurut Anda, apakah keputusan si laki-laki itu bisa dibenarkan? Lalu, bagaimana nasib keluarganya, nasib anak dan istri yang dia tinggalkan?

Saya tunggu pendapat Anda di kolom komentar…🙂


Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @HakimJASA

Silakan kunjungi situs resmi salah satu koperasi terbaik di Indonesia yang berpusat di Kota Pekalongan :

www.KospinJASA.com

Leave a Reply

