Skip to content
March 24, 2013 / kimsanada

Sampai Kapan Betah Memakai Topeng?

Hei kamu yang mengaku beragama Islam, yang berani menyantumkan agama Islam di KTP-mu..

Apakah kamu benar-benar orang Islam? Atau hanya pengakuan saja?

Hmm..

Begitulah, pertanyaan tadi muter-muter di kepala saya. Kok rasanya tidak sedikit orang yang dalam pengamatan saya mengaku beragama Islam, tapi enggak mendirikan sholat.

Kenapa sholat?

Ibadah yang sejelas-jelasnya ibadah, yang itu membedakan penganut Islam dengan penganut agama lain itu ya SHOLAT. Wong, Sholat itu kan tiangnya Agama. Yang muslim, pernah tau kan hal itu?

Nah, Muslim/Muslimah yang mendirikan Sholat, itu artinya dia mendirikan Agama (Islam), dan sebaliknya, Muslim/Muslimah yang nggak sholat itu artinya merobohkan Agama (Islam).

Hei kamu yang mengaku Muslim/Muslimah.. Sejak kecil pernah ngikutin pengajian? Terutama pengajian tentang Isra’ Mi’raj. Pernah nggak?

Di sana kan selalu disampaikan bila Rasulullah diberikan perintah langsung oleh Allah untuk mendirikan sholat. Inget nggak?

Pernah mikir nggak, kalo saja sebuah perintah disampaikan secara langsung, berarti itu SUANGAAAT PENTIIING!!!

Ini yang memberi secara langsung Sang Pencipta lho yaa.. Bukan bossmu.. Bukan atasanmuu..

Kalo ada perintah dari Boss aja langsung cekatan ngerjainnya.. Cepetan biar nggak kena marah Boss.. Tapi sama Boss dari segala Boss, kamu kok nggak takut? Kamu kok adem ayem aja ninggalin sholat?

Hebaaat… *kasih applause*

Memangnya yang ngasih kamu hidup itu bossmu di kantor? Emangnya yang ngatur rezekimu itu atasanmu di kantor? Ayoo.. Jawab jujur aja..😉

Saya nggak habis pikir, bagi mereka yang mengaku Islam di KTP, kok masih aja keliatan merasa nyaman di kala ninggalin sholat.

Bisa jadi bakal ada yang bilang, “Biarin aja dong, terserah gue.. Itu hak gue.. Mau sholat mau enggak, terserah gue..”

NAH!!!

Coba baca lagi pembuka artikel ini. Sholat itu tiang Agama (Islam).Itu artinya kalo nggak sholat, dia sudah merobohkan Agama (Islam). Lalu, jika pembeda muslim & muslimah dengan penganut agama lain itu sholat, apakah masih pantas dia disebut penganut agama Islam?

Sampai kapan kamu bertahan dengan topeng Islammu?

Apakah hidupmu benar-benar udah nyaman dengan membohongi dirimu sendiri? Ngaku Islam tapi nggak sholat.. Ngaku Islam tapi mau sholat aja rasanya berat..

Begitukah caramu bersyukur pada DIA yang udah nyiptain kamu? Itukah caramu bersyukur pada-NYA yang udah memberimu hidup? Memberimu kesempatan mengumpulkan bekal menuju akhiratmu?

Semoga bisa menjadi renungan bersama. ˆ⌣ˆ

One Comment

Leave a Comment
  1. Ahmad / Apr 8 2013 12:47 pm

    Allahuakbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: