Skip to content
March 20, 2013 / kimsanada

CCTV itu Nggak Ada Apa-apanya

Hidup kita itu kadang serius, kadang bercanda. Kadang semangat, kadang loyo. Kadang bahagia, kadang sedih. Jujur aja, nggak papa.. Manusiawi kan..😉

Seperti halnya pada situasi pekerjaan, kita bisa serius bekerja, bisa juga nyantai. Contohnya ya kayak di kursi pejabat negara sana. Sudah menjadi rahasia umum ketika wakil-wakil rakyat itu nyantai dalam bekerja, namun saya yakin masih ada wakil rakyat yang serius memperjuangkan nasib baik mereka yang diwakili. Saya yakin masih ada mereka yang bertanggungjawab mengemban amanah rakyat. Insya Allah.

Keseriusan dalam bekerja kadang dipengaruhi oleh atasan. Karyawan bisa bekerja dengan serius & semangat ketika berada dalam pengawasan atasannya. Ada juga yang bekerja sepenuh hati meskipun nggak diawasi atasan.

Pelajar pun ada yang serius belajar di kelas, atau katakanlah ujian dengan jujur. Meski guru atau pengawas sedang keluar kelas, pelajar bermental sehat akan tetap asik dengan kerjaannya sendiri, enggak memperdulikan temen-temen di sebelahnya yang memanfaatkan peluang bagus.:mrgreen:

Contoh berikutnya mbalik lagi ke awal tulisan, ada (banyak) juga lho wakil rakyat yang masih nyantai bekerja meskipun atasan mereka (rakyat) menyoroti kinerja mereka. hehehe.

Intisari dari yang udah saya sampaikan, saya menggarisbawahi tema “pengawasan”. Bisa diakui bareng kalo kita bekerja / belajar bisa (terlihat) semangat ketika ada yang mengawasi. Kalo di lingkungan kita, mesin canggih yang umum orang tau untuk mengawasi bernama CCTV.

Secanggih bagaimanapun, CCTV itu nggak ada apa-apanya lho. Nggak ada apa-apanya dibandingkan Sang Pencipta Manusia. Yang mana manusia itulah yang menciptakan CCTV. DIA-lah Allah. Tuhan Semesta Alam.

“DIA-lah yang mengawasi aktifitas kita 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 12 bulan setahun, seumur hidup dan matimu.”

Perilaku baikmu sekecil apapun bakal terekam oleh-NYA. Juga perilaku burukmu.

Hayooo.. Masih berpikir (hanya) takut sama atasan / pengawas / CCTV? Pikirkan ulang deh..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: