Skip to content
March 19, 2013 / kimsanada

PENGUSAHA vs KARYAWAN

Adakah di antaramu yang bangga dengan status PENGUSAHA? Adakah juga di antaramu yang bangga berstatus KARYAWAN?😉

Lalu, ada pulakah di antaramu yang bangga dengan statusmu dan merendahkan status yang lain? Udaaaah, jujur ajaa..

Mungkin ada yang maniak sama status PENGUSAHA, hingga mengerdilkan kaum KARYAWAN. Memang, saat ini gembar-gembor entrepeneur sedang masa puncak-puncaknya. Ibarat kata, kalo mantau timeline di Twitter hampir pasti ketemu sama akun tweet yang membahasnya.

Saya pribadi, sih oke-oke aja dengan fenomena itu, dan memang akun twitter yang membahas tema entrepeneur udah kayak jamur. hehe. Tapi eh tapiii.. Yang perlu saya garis bawahi ya kayak di paragraf kedua artikel ini, sering banget saya menjumpai akun twitter yang bangga dengan sebuah status pekerjaan dan merendahkan status pekerjaan lain dalam tweet-tweetnya. Saya rasa itu terlalu berlebihan. Itu unfair.

Menjelek-jelekkan status pekerjaan yang lain menurut saya sebuah hal yang menggelikan. Itu menunjukkan ketidakdewasaan si empunya akun. Kalo berniat mencari sensasi biar ngejar popularitas, itu memang strategi yang JITU. Setidaknya menurut saya.

Lah, kenapa saya bisa berpendapat demikian?

Karena saya sering menjumpai kelakuan artis-artis yang menggunakan cara nyleneh untuk mencari popularitas. Saling berantem biar terus dibicarain publik. Ada lagi cara mencari sensasi dari artis biar jadi berita HOT? Ada yang bisa mbantu menyebutkannya?

Saya pikir… Bila kepengen memberi manfaat dari sebuah akun twitter ke khalayak ramai ya gunakan jalan yang baik. Bukan menjelek-jelekkan pihak lain yang berseberangan. Itu bukan sebuah kedewasaan.

Gimana nasib ilmu yang mau ditransfer kalo make jalan-jalan jelek? Berkah (beneran) enggak?

Nah! Apa komentarmu?🙂

Leave a Reply

