Skip to content
March 18, 2013 / kimsanada

Milih Percaya Sama Dukun apa Sama Tuhan?

Semalem habis baca berita tentang Adi Bing Slamet yang pernah terjerat ajaran Dukun “S”. Berita selengkapnya bisa dipantau di sini, Gan.. –> http://id.omg.yahoo.com/news/adi-bing-slamet-ungkap-banyak-artis-jadi-korban-152200785.html

Udah puas baca?

Nah..

Saya termasuk orang yang mensyukuri pengalaman Mas Adi Bing Slamet yang berhasil lepas dari jeratan Dukun S. Saya merasa miris juga mengetahui fakta bila ternyata benar, ada sebagian orang yang mengejar dunia lewat ajaran dukun. Padahal, bagi “sebagian orang” itu kalo mau belajar tentang Islam lebih dalam, bakal tau kalo percaya pada dukun itu termasuk perbuatan syirik. Menyekutukan Allah. Itu kalo mereka mau belajar. Kalo mereka mau menggunakan akal mereka untuk menuntut ilmu agama lebih dalam lagi.

Kenapa saya ungkapkan “belajar tentang Islam” di paragraf sebelumnya, karena beberapa orang yang diberitakan itu beragama Islam. Bila Allah menghendaki, mereka akan kembali ke jalan yang benar. Yuk bantu mereka. Salah satunya dengan menulis seperti ini.🙂

Nggak habis pikir, masih ada aja “sebagian orang” seperti itu ya? Padahal udah jelas-jelas dampaknya tuh negatif. Masak iya, orang beragama kok dilarang-larang beribadah? Padahal negara kita aja menjamin praktek ibadah masing-masing warganya. Si dukun itu ternyata lebih hebat dari REPUBLIK INDONESIA..:mrgreen:

Hidup itu bukan semata mengejar duniawi saja, tapi akhiratnya juga. Hidup itu tentang beribadah kepada Tuhan, belajar dan berbagi. Saya pikir, nggak perlulah kita berpusing-ria dengan hal duniawi. Udaaaah.. Tempel terus Gustimu.. DIA selalu membantumu setiap waktu. Syukuri apa yang telah dan akan DIA beri. Insya Allah hidupmu tentram.

Buat temen-temen yang beragama, khususnya Islam, yuk makin mendekatkan diri kepada Tuhan. DIA nggak akan membiarkan kita terjerat sesuatu yang buruk kalo kita mendekat pada-NYA. Jalani perintah-NYA, jauhi larangan-NYA. Insya Allah aman nyaman.

Percaya? Buktikan..😉

Jadi, ente termasuk yang percaya sama dukun apa sama Tuhan?😉

2 Comments

Leave a Comment
  1. mawi wijna / Mar 18 2013 6:43 am

    misalkan dirimu sakit keras niy, dokter udah nyerah, katanya hidupmu cuma sebentar lagi, nah terus ada dukun nawari bantuan, katanya daripada nyerah sama keputusan dokter mending dicoba pakai bantuan dia saja, apalagi tarifnya juga nggak mahal-mahal amat,

    trus gimana?

    • kimsanada / Mar 18 2013 7:43 pm

      Alhamdulillah saya sama sekali nggak tertarik sama dukun-dukun begituan..

      Mau semurah apa kek, bahkan gratis sekalipun, saya ogah.🙂

      Saya masih percaya Allah. DIA yang menciptakan saya, DIA pula yang sudah mengatur segalanya.
      Lebih baik saya bersedekah untuk ikhtiar kesembuhan.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: