Hati-hati Di Jalan, Kawan..

Assalamu’alaikum.

Selamat pagi kawan-kawan sedunia nyata dan maya. Ini postingan singkatku setelah sekian lama menghilang. Aku kangen bertukar sapa dengan kalian semua. Semoga artikel ini bisa mengobati kekangenanku. πŸ™‚

Hmm.. Belakangan ini aku memantau berita. Isinya didominasi oleh kasus korupsi, pelecehan seksual di mobil angkutan kota dan kecelakaan lalu lintas. Dua berita terakhir bikin merinding saat di jalan. Alat transportasi yang harusnya bisa membantu penggunanya, malah bisa menjadi sebaliknya karena kelalaian manusia. Kasihan para korbannya.

Beberapa wanita menjadi korban pelecehan secara seksual di mobil angkutan kota. Pelakunya didominasi sopir nakal beserta antek-anteknya. Cobalah mereka membayangkan jika apa yang mereka lakukan, terjadi juga pada istri, ibu, atau anak perempuan mereka? Tidakkah mereka mencoba berpikir tentang hal itu?

Kecelakaan lalu lintas, yang saya tahu diberitakan besar-besaran di media itu dimulai dengan kasus Afriyani . Obat-obatan terlarang menjadi pemicu terjadinya kecelakaan di Tugu Tani. Orang-orang yang sedang menjalani aktifitasnya di Tugu Tani menjadi korban.

Berikutnya di luar pulau Jawa ada tabrak lari yang pelakunya seorang anak 14 tahun. Sebanyak 15 orang menjadi korbannya. Seorang anak usia segitu aja belum pantas mendapat SIM, sudah mencoba mengemudikan mobil. Dari pemberitaannya, si anak menggunakan mobil tanpa sepengetahuan orangtuanya. Bukankah ini pembelajaran nyata untuk para orangtua?

Setelah kasus anak tadi, ada lagi kasus seorang tukang becak yang menabrak beberapa pengendara motor. Hal itu karena yang bersangkutan belum mahir berkemudi hingga akhirnya tidak mampu mengendalikan laju mobil.

Selanjutnya, bus Kurnia Bakti memakan banyak korban di Cisarua, Bogor. Lalu yang terkini kecelakaan minibus yang masuk jurang di Pemalang semalem dan bus yang menabrak pohon di Jalur Tengkorak Ngawi, Madiun, Jawa Timur dini hari tadi.

Beberapa kejadian yang hampir berurutan itu, hendaknya menjadi evaluasi bagi penyedia sarana transportasi. Jangan hanya mengejar untung saja tanpa memperbaiki sisi keselamatan penumpang itu sendiri. Semoga pihak yang terkait membuka mata dan telinga lebar-lebar, lalu melakukan tindakan yang perlu demi keselamatan semua pihak.

Aku berduka untuk seluruh korban kecelakaan. 😦

Untuk semuanya, hati-hati di jalan, kawan. Banyak-banyak berdoa dan bersedekah. πŸ™‚

Referensi:
detiknews.com
liputan6.com
metrotvnews.com
detiknews.com
Advertisements

11 thoughts on “Hati-hati Di Jalan, Kawan..

  1. Khusus untuk transportasi publik/umum. Sebenarnya bisa dihindari kalau ada pengawasan rutin dan berkala. Tapi di Indonesia harus nunggu ada kejadian dulu baru ada pengawasan.

    Instansi yang mengurus transportasi dan keselamatan jalan raya senangnya hanya main sidak sih.

  2. wah aku jarang ngeliat berita jadi ketinggalan info neh… tapi cukup menarik diendingnya nyuruh “Untuk semuanya, hati-hati di jalan, kawan. Banyak-banyak berdoa dan bersedekah.” kena banget hehehheh.. salam kreatif πŸ™‚

  3. Pingback: Pilih Jalan Rusak Atau Jalan Mulus? « Kimsanada's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s