Skip to content
November 14, 2011 / kimsanada

Jaraknya Semakin Dekat Jika Diperjuangkan

Cita-cita itu macem-macem bentuknya. Macem-macem pula cara menggapainya. Ada kalanya nggapai cita-cita itu nggak bisa jalan sendiri. Butuh sebuah tim. Bisa satu-dua orang, atau bahkan lebih.

Tim itu menjadi salah satu wadah untuk mencapai cita-cita. Organisasi salah satu wujud nyatanya. Kalo aja ada mahasiswa yang ogah berorganisasi, ya lucu rasanya. Nyerempet lagi ke status mahasiswa nih. Hehehe.

Memang, mau berorganisasi atau nggak, itu sebuah pilihan. Cuma rasanya jadi kayak melewatkan pengalaman berharga aja. Pengalaman tentang gimana cara berproses untuk aktif ngelola tim maupun event.

Melalui organisasi, skill ngomong di depan umum akan lebih terasah. Kemampuan untuk ngelola sebuah tim menuju tujuan organisasi itu sendiri bisa makin terlatih. Melalui organisasi, jarak menuju cita-cita itu semakin dekat.

Dalam berorganisasi pun kadang mendua itu perlu, kadang mendua juga malah bikin runyam. Tergantung gimana seseorang itu bisa ngurus sendiri kesibukannya.🙂

Jarak menuju cita-cita itu akan semakin dekat jika diperjuangkan. Mau maju sendiri atau bareng tim, itu gaya masing-masing. Hanya saja kalo bisa kerja secara tim, tentu punya nilai plus. Manfaat lainnya, sisi egois bisa lebih diredam.🙂

– – –

Ada sebuah cita-cita yang ingin aku lakukan, yaitu membuat sebuah event sosial, yang isinya ngasih pelatihan pada masyarakat menengah ke bawah. Khususnya di Pekalongan atau Semarang.

Mengenai pelatihan dalam bentuk apa, nanti menyesuaikan kebutuhan di lokasi yang dituju. Ada yang berkenan ngebantu aku mewujudkan cita-cita ini? Atau sekedar memberi saran dan masukan mengenai lokasi, target peserta, atau bahkan pemateri yang mungkin bisa ngisi?🙂

4 Comments

Leave a Comment
  1. Irfan Handi / Nov 15 2011 1:12 pm

    Semoga cita-cita mulai ini segera bisa terwujud. Amin.

  2. ilcharama ilyas (@ilcharama) / Nov 15 2011 8:15 pm

    Ayo bikin kelas motivasi,
    It’s possible to?

  3. peppytha / Nov 15 2011 9:28 pm

    aku mau bantu mas:D

  4. Anak Rantau / Nov 17 2011 8:38 pm

    Setuju tuh mas. Cita2 memang harus diperjuangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: