Sejujurnya Aku Kangen

Mimpi.

Sejak Mbah Kakung meninggal, 3 Mei 2011, beberapa kali aku didatangi beliau melalui mimpi.

Yang kuingat, mimpi berlatar situasi mau ngajiin Mbah Kakung. Aku, Ibuku, dan saudara kandung serta Mbah Putri bersiap untuk memulai ngaji bareng. Tiba-tiba di mimpi itu Mbah Kakung datang. Seakan nyata, Mbah Kakung pulang ke rumah.

Beliau duduk di sebuah kursi dan aku di sebelahnya duduk di lantai.

Beliau berucap seperti ini:

β€œNggak usah takut, Im. Ini Mbahmu..”

Beberapa kali Mbah Kakung datang ke mimpiku. Beliau tersenyum. Semoga itu sebagai tanda bahwa beliau bahagia di alam sana. Amin. Sejujurnya, aku kangen Mbah Kakung.

Aku masih ingat pertanyaan Mbah Kakung saat ingin datang ke wisudaku, seperti yang udah aku tulis di artikel yang ini.

Aku diwisuda tanggal 30 Oktober 2011. Ayah, Ibu, Adik dan Mbah Putri datang mendampingiku. Sebuah kebahagiaan tersendiri buatku. Saat itu juga aku berharap banget kalo Mbah Kakung ikut hadir, meskipun aku nggak bisa melihat beliau. Sejujurnya, aku kangen sama Mbah Kakung.

Tanggal 31 Oktober 2011 pagi aku terbangun dan mendapati kalo sekali lagi Mbah Kakung mendatangiku melalui mimpi di malam sebelumnya. Beliau hadir tanpa kata, hanya senyum menghias wajah. Aku memeluk erat beliau. Aku tau, beliau senang dengan pencapaianku saat ini, kuliahku udah rampung. Alhamdulillah. πŸ™‚

Aku tau, jauh dalam lubuk hatiku, aku kangen banget sama Mbah Kakung.

Semoga suatu saat nanti kita dipertemukan lagi di alam sana di tempat yang baik, ya Mbah. Amin. πŸ™‚

Advertisements

32 thoughts on “Sejujurnya Aku Kangen

  1. SElamat untuk pencapainya ….dan semoga Mbah kakungnya mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA….setidaknya masih ngalami punya mbah kakung, kalau saya malah ‘gak ketemu’ dengan mbah kakung, satu-satunya Mbah yg ta kenal ya mbah dari pihak ibu ( Ibu dari Ibu saya)

  2. amin..semoga nanti dipertemukan lagi di tempat yang mulia dan baik, amin…
    aku juga pernah mimpi di datengi almarhum kakak saya. dan beliau pun senyum gitu. tapi saya malah nangis. jadinya nangis beneran pas bangun tidur tuh.

    mudah-mudahan senyum almarhum pertanda almarhum bahagia di sana, amin..

  3. Ada koneksi antara makhluk Allah yang punya spiritual tinggi dengan keturunannya. Minimal pesan untuk ketrentaman. Aku pernah mimpi dibanguni subuh oleh almarhum Bapakku jug lalu bangun jam 5 pagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s