Skip to content
November 7, 2011 / kimsanada

Kasus Penumpang Tidur Nyasar

Untuk kesekian kalinya, tadi siang aku menempuh perjalanan dari Pekalongan ke Semarang dengan naik bus. Tetiba aku inget sebuah pengalaman saat duduk berhimpitan dengan orang lain.

Jadi, ceritanya aku udah duduk ganteng di dalem bus. Datanglah seorang cowok yang duduk di sebelahku. Bukannya membawa jajanan buatku, eh, dia malah membawa kantuk. Bus udah jalan beberapa lama kemudian, si cowok tadi dengan asoynya mulai tidur. Mungkin baginya klakson dan suara mesin kendaraan menjadi ibarat musik pengantar tidur. Sungguh asoy buat dia.

Orang sebelah tidur, buatku nggak masalah. Sangat nggak masalah. Tapi begitu wilayah tidurnya diperlebar, itu baru menjadi sebuah masalah untukku. Begitulah saat itu. Nggak ada angin gede, kepala si cowok tadi mulai bergeser mengincar pundakku. Ya, istilahnya emang lebay, tapi begitulah gambarannya.

Pundak disenderi orang tidur itu sangat nggak nyaman. Mending kalo dia keluarga sendiri. Lah, itu orang asing, men. Sesama jenis pula. *krik krik krik*.

Bermacam upaya aku lakuin buat ngusir kepala nyasar tadi. Goyangin pundak, gagal. Orang itu terlalu ngebo saat tidur. Apa pundakku yang keras dengan tulang ini dianggapnya sebagai bantal??? Yah, bisa dimaklumilah, namanya juga orang tidur.😆

Usaha pun berlanjut. Aku mulai menggeser badanku ke depan. Lagaknya mau bertumpu pada jok depan. Yeah. Cara ini berhasil. Si orang tadi melek terpaksa. Aku terbebas, tapi sementara. Begitu aku kembali menyandar ke jokku, eh, kepala tuh orang nyasar lagi ke pundakku. Arrrggghh..

Balik lagi ku goyangkan pundakku dan ku geser posisi dudukku. Saat itu adalah saat nggak nyaman pas di dalem bus, selain situasi membawa banyak barang.

Meski geram, aku enggak tega saat harus ngomong apa yang sebenarnya ku rasakan pada orang itu. Sesuatu yang membuatku tersiksa. Ya gitu deh, ku ungkapkan dengan perbuatan langsung, tanpa sepatah kata.

Ada juga nih, pengalaman cewekku. Situasinya agak mirip, di dalem bus dengan kasus penumpang sebelah tidur nyasar. Enggak miripnya ada di jenis kelamin si penumpang di sebelah cewekku. Dia COWOK. #KemudianHening.

Cewekku sampai ngeluh lewat pesan singkat ke aku tentang situasi yang bikin dia nggak nyaman waktu itu. Aku yang dengan darah berapi-api waktu itu minta cewekku pindah tempat duduk aja, tapi posisi tempat duduk bus udah penuh. Cara ini gagal.

Kuminta aja dia pasang tasnya sebagai batas kekuasaan antara dia dan penumpang tidur nyasar. Agaknya usaha itu lumayan berdampak positif. Serbuan maut sang-penumpang-tidur-nyasar nggak lagi dirasakan secara langsung sama cewekku. Aku pun bersyukur.😀

Oke, bro & sist..

Pernah ngalamin hal serupa? Di dalem kendaraan angkutan umum?

Kalo iya, gimana tuh cara nanggulanginya? Ada cara yang lebih efektif dari cara di atas, tanpa harus adu mulut?

Silahkan berkomentar..😉

18 Comments

Leave a Comment
  1. jarwadi / Nov 8 2011 6:06 am

    hahaha, sabar mas, kalau aku pernah tertidur dan lupa turun dari bus pada tempat seharusnya, aku terbangun, karena dibangunkan kernet pada terminal berikutnya, ya jadi saya harus naik bus ke arah sebaliknya

    • kimsanada / Nov 9 2011 11:43 pm

      Wuihihihi.. Khusyuk banget tidurnya, Mas..😀

  2. choirul / Nov 8 2011 10:34 am

    kalau aku dulu waktu pulang ke Semarang atau berangkat ke Jogja malah aku yang tidur, tapi g tahu apa aja yang tak lakuin waktu aku tidur… kayaknya sih g sampe nyender ke pundak orang… ha ha ha

    • kimsanada / Nov 9 2011 11:47 pm

      Semoga begitu ya, Mas.. Karena yang tidur kan nggak sadar ngapain aja selama tidur..😛

  3. maminx / Nov 8 2011 12:59 pm

    Waduhh apes bener ada yang numpang jatuhin kepala nya ke pundak masbro. sejenis pula, hihihi serem ya😛

    di jitak aja kepalanya mas. terus mas nya pura-pura tidur deh😀

    • kimsanada / Nov 9 2011 11:47 pm

      Itu sih saran yang sadis, Mas.. Ada yang lebih halus nggak?:mrgreen:

  4. Andy / Nov 8 2011 1:01 pm

    kalau saya,pasang alarm di hp minimal 15menit lah supaya buat jaga2 aja takut keasyikan tidur

    • kimsanada / Nov 9 2011 11:51 pm

      Mantep nih.. Bunyi alarm bakal didenger banyak orang. Jadi banyak yang bantu bangunin kalo ketiduran..🙂

  5. maya / Nov 8 2011 3:31 pm

    hahahaha bagaimana yaaa…
    aku pernah..
    tapi yang tidur akunyaa :p tapi gak sampe nyangkut di bahu orang~

    • kimsanada / Nov 9 2011 11:56 pm

      Tampaknya beberapa yang ngomentari artikel ini malah berada di posisi penumpang yang tidur deh..😆

      • maya / Nov 10 2011 7:19 pm

        hahahahahahaha😀
        jad malu x_x

  6. Belajar Photoshop / Nov 8 2011 4:01 pm

    hueheheeh.. yang di maksud dengan serbuan maut itu yg seperti apakah itu kang..?!?!? :p

    • kimsanada / Nov 9 2011 11:57 pm

      Lha itu, kepala si penumpang yang tidur itu nyosor dengan asoy ke penumpang sebelahnya. Bukan serbuan maut The Raid lho ya..:mrgreen:

  7. Outbound Malang / Nov 9 2011 11:30 am

    haha..sabar sob..aku juga pernah ngerasain,tapi akunya mah yg tidur dipundaknya orang..hehe :p

    • kimsanada / Nov 10 2011 12:00 am

      Nah lho… Ngiler nggak, sob?😛

  8. Desita Hanafiah / Nov 9 2011 11:01 pm

    hehehhe kesindir, justru saya sering banget tertidur dan nyender nyasar di angkot, hadeuh *memalkukan* tapi apa daya, susahnya punya hobi tidur😀

    • kimsanada / Nov 10 2011 12:04 am

      Kenapa nggak sekalian bawa bantal sama guling biar lebih enak tidurnya, non?:mrgreen:

  9. tomi / Nov 10 2011 11:55 pm

    kalau aku mungkin caranya dengan pegang korek api, menyalakan rokok, trus matiin aja rokoknya ke mata penumpang sebelah yg ngantuk hehehe…
    dijamin cara yang paling efektif tanpa harus adu mulut karena pasti adu jotos hehhee

Leave a Reply

