Skip to content
October 14, 2011 / kimsanada

Dikritik, Mau Kagak?

Hidup itu nggak selamanya adem ayem. Masalah itu datang silih berganti. Tinggal bagaimana kita menyikapi.

Sedikit tergelitik untuk nulis tentang kritik.

inspirasidaily.com

Bagi sebagian orang, mungkin kritik itu bisa menjadi sesuatu yang pedas. Lebih pedas dari semangkuk cabe. Pertemanan seseorang dengan yang lain bisa merenggang karena kritik. Tentunya karena dilandasi adanya ketidakterimaan kritik yang udah dilontarkan.

Hmm.. Bisa jadi juga ada seseorang mampu melihat sisi positif dari sebuah kritik, lalu mengambil peluang untuk memperbaiki diri.

Ada juga orang-orang tertentu yang saat bertindak itu mencari amannya saja. Salah satu motivasinya adalah menghindari kritik.

Sedikit bertanya nih sama pembaca tulisan ini.

Kalo Anda dikritik, mau enggak? Dengan senang hati menerima bahkan membuka diri untuk dikritik, atau terpaksa mau karena situasi tertentu?

Lalu gimana Anda menyikapi sebuah kritikan?

Silahkan menanggapi.🙂

6 Comments

Leave a Comment
  1. Untara / Oct 14 2011 10:22 am

    uh, daku boleh2 aja dikritik selama yang kritik bisa menyampaikannya dengan benar
    hihihi ..

    terkadang ada juga kritik yang bikin sebel, misalnya daku dikritik karena tidak mau terbuka dengan orang lain (daku orangnya kan tertutup banget ini) tapi yang kritik daku ternyata sama aja tertutup banget orangnya

    • kimsanada / Oct 18 2011 11:36 am

      Jadi, kalo mau ngritik tuh mesti sejalan dengan apa yang dikritikkannya dong ya..
      Salam super, kang..😀

  2. Asop / Oct 14 2011 10:42 am

    Untuk mengritik pun ada etikanya.🙂
    Sebaiknya jangan frontal di depan orang banyak. Bicara empat mata saja dengan orang yang mau dikritik. Jangan sampe membuat malu orang yang kita kritik di depan orang banyak. Bisa2 malah dendam.😐

    • kimsanada / Oct 18 2011 11:40 am

      Benar itu mas bro..
      Kadangkala orang saking nggak bisa nahan buat ngritik jadi lupa dengan situasi kondisinya. Langsung tembak di tempat aja, padahal lagi di dalam forum.
      Sebuah pengingat nih.. Maturnuwun kang..🙂

  3. Ilcharama Ilyas / Oct 14 2011 2:28 pm

    Selama menggunakan bahasa yg enak,pasti bisa kok kritik itu diterima

    • kimsanada / Oct 18 2011 11:43 am

      Ajarin nggunain bahasa yang enak itu dong, pep..:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: