Skip to content
October 11, 2011 / kimsanada

Hari Gini Masih TA?

TA..

Bisa bermacam maksudnya tuh. Bisa jadi itu singkatan dari Tugas Akhir, yang biasa menjadi prasyarat kelulusan mahasiswa. Atau, bisa juga TA itu Titip Absen, yang ini masih berbau mahasiswa juga.:mrgreen:

Kalo masih berstatus sebagai siswa, yang namanya titip absen tentulah tingkat kesulitannya lebih tinggi daripada saat menyandang status mahasiswa. Lha yang ngabsenin si gurunya langsung kan ya..:mrgreen:

Pas udah naik tingkat jadi mahasiswa, titip absen bisa menjadi sebuah kebiasaan. Biasanya si dosen masuk kelas, terus ngasih daftar hadir yang diisi sendiri sama mahasiswanya. Begitu kuliah rampung, daftar hadir langsung dibawa dosen.

Untuk urusan titip absen, aku sering mendapati fenomenanya. Bahka dulu, aku juga pernah titip absen. Aku nggak memungkirinya. Tapi rasanya nggak nyaman. Sebelum kecanduan, aku nggak lagi-lagi pake acara titip absen. Kapok.

Pernah juga aku dikirimin SMS sama temen. Tidak lain, tidak bukan untuk titip absen. Mau nolak nggak enak, mau nerima nggak enak juga. Dilematis.

Soalnya pernah nih, ada temen sekelas yang TA, lalu kuliah berjalan lancar seperti biasanya. Di akhir kuliah, si dosen ngelakuin sesuatu di luar kebiasaan. Beliau manggilin mahasiswa di kelas itu, satu persatu.

Jeng.. Jeng..

Murkalah beliau setelah mendapati ada mahasiswanya yang nggak hadir, tapi ada tanda tangan di daftar hadir mahasiswa. Awalnya si penanda tangan nggak mau ngaku, hingga si dosen akan menghukum semua mahasiswa di kelas itu. Konsekuensinya berat banget. Hebohlah seluruh kelas. Hampir tiap mata saling pandang. Kecurigaan timbul satu sama lain. Sampai dosen keluar, tetep nggak ada yang berani ngaku. Yang bersangkutan menjadi seorang pengecut sekecut-kecutnya. Lebih kecut dari sensasi bau ketiak.

Di lain hari, aku memperoleh kabar kalo si tersangka udah ngaku sama dosennya. Dia sendiri mendatangi si dosen. Selamatlah aku dan temen-temenku sekelas. Lumayanlah, si pengecut itu bersedia ngaku.

Pernah menjadi korban atau tersangka titip absen? Silahkan bercerita.:mrgreen:

4 Comments

Leave a Comment
  1. VAZAAAAAAAAAAAA / Oct 11 2011 2:10 pm

    haha, aku pernah titip koooookkk
    hahahahahaha

  2. Asop / Oct 13 2011 3:26 pm

    Selama mahasiswa masih mengejar nilai, saya rasa titip absen akan trus ada.🙂

    • kimsanada / Oct 18 2011 11:34 am

      Iya tuh, brur.. Betul juga..
      Gimana enaknya ngajarin mahasiswa biar nggak ngejar nilai?

Leave a Reply

