Skip to content
September 14, 2011 / kimsanada

Hujan itu Baik

Rampung libur lebaran, aku udah nangkring di Semarang lagi. Di kosan kecilku. Hampir 24 jam hawanya panas mulu. Panasnya kelewatan, sampai bikin isi satu galon Aquaku cepet ludes. Hehe. Hingga akhirnya hujan turun semalam. Asiknya hawa jadi adem. Alhamdulillah, ya. Setelah ini, semoga si hujan enggak pergi-pergi lagi ya, biar hawa tetepan adem.😀

Malam ini sempet grimis. Kurang lebih setengah jam yang lalu. Langit di daerah Genuk Indah Semarang ini masihlah mendung. Persediaan air hujan rasanya masih cukup untuk mengguyur bumi Semarang semalam suntuk. Seperti kemarin malam.

cindrellaforever.blogspot.com

Berdasarkan hasil pengamatan status di beranda akun Facebookku, hujan semalam melanda di kota lain kayak Jakarta sama Pekalongan. Jangan-jangan, hujan semalam itu malah merata seluruh Nusantara ya?

Selamat datang kembali, Wahai Hujan. Info yang ku himpun dari status Facebook sama Twitter kemarin malam, kamu itu dikangenin banyak orang lho. Jangan kecewain fansmu lho, Jan.

Di antara banyak orang yang kangen kamu, aku salah satunya. Kehadiranmu bakal memberi pelajaran berharga buat kami, para penggemarmu. Saat kamu turun, terlebih deras dan berdurasi lama, di beberapa tempat bakalan muncul genangan air. Dari genangan air yang dangkal hingga yang dalem. Saat itulah, sebagian orang akan sadar jika ada yang salah dan harus mereka perbaiki. Mungkin aja sampah yang berserakan di selokan, mungkin juga hutan yang udah digunduli, struktur jalur selokan yang perlu ditata-ulang, atau sebab lain. Masing-masing daerah punya cerita tersendiri.

Ya, menurutku hujan akan menyadarkan orang-orang tentang lingkungan yang harusnya dirawat baik-baik. Semakin deras, semakin menyadarkan. Khusus bagian itu yang aku titik-beratkan.

Hujan itu baik. Banjir itu efek negatif dari tugas manusia sendiri untuk miara lingkungan. Hujan itu rezeki. Datangnya menyirami tanaman dan pepohonan serta membuat suasana jadi adem.

Makasih ya, Jan. Udah berkenan turun lagi di sini. Di tempat aku berpijak.🙂

11 Comments

Leave a Comment
  1. gadgetboi / Sep 14 2011 10:19 pm

    wah mas hakim, saya disini pun sedang menanti hujan, tapi tak kunjung datang tuh …😦 … hujan sepertinya membenci bekasi😆

  2. Zippy / Sep 15 2011 11:38 am

    Kalo di Jayapura, hujan hingga sekarang masih sering turun mas😀
    Jayapura emang gak kenal musim, kadang saat panas sekalipun tiba2 bisa mendung dan hujan🙂
    I love rain….asal jangan pas malam mingguan, ntar gak bisa ngapel😆

  3. abedsaragih / Sep 15 2011 6:12 pm

    labkomputerku datang berkunjung lagi😆

  4. Asop / Sep 16 2011 1:13 pm

    Jujur aja, saya lebih suka cuaca panas. Saya lebih suka berpeluh dari pada basah karena air hujan.😀

    • kimsanada / Sep 19 2011 4:21 pm

      Ayo bekerja ngebanting tulang, biar bermandikan peluh..😀

  5. gadgetboi / Sep 16 2011 5:20 pm
    • kimsanada / Sep 19 2011 4:20 pm

      Alhamdulillah ya mas.. Adem pastinya..😀

  6. maminx / Sep 17 2011 3:05 pm

    hehe setuju mas memang merat tuh. ampe di sini mah banjir mas😀 tapi enak ya adem. dah lama kan kemarau terus. alhamdulillah yah😀

  7. igasbujangigasbujang / Sep 17 2011 7:19 pm

    wah. telat nih postingannya.. padahal ada lomba blog soal hujan.
    btw. soal hawa ma adem. emang pasangan cucok dh… smg kostq bisa adem juga deh.hehe

    • kimsanada / Sep 19 2011 4:19 pm

      Kosmu sih adem terus kali gas.. Kan masih banyak pepohonannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: