Ini Skype-ku, Mana Skype-mu?

Sebenarnya udah lama aku ngenal istilah Skype dan sedikit tahu kalo fungsinya buat chatting dan video streaming, tapi baru beberapa bulan yang lalu aku resmi bikin akun di sana. Baru aku coba pula fiturnya semalem. :mrgreen:

Yak, Skype.com merupakan penyedia jasa layanan telekomunikasi via internet. Dari chat, telepon sampai video streaming ada di fiturnya. Asal koneksi yang kita gunain wus-wus, semua layanan bisa kita pakai dengan mulus.

Dengan berbekal akun kimsanada (berbau promosi. hehe.), aku mulai menjelajah ranah Skype. Lumayanlah buat pengobat rasa kangen sama si eneng. Hehehe. :mrgreen:

Fitur gratisan chat, telepon dan video streaming-an bisa dinikmati oleh sesama pengguna Skype, sedangkan kalo kepengen nelpon ke nomor telepon biasa pun bisa lho, tapi emang mesti langganan dulu. Ada yang perhari, perbulan, per-3 bulan dan per-12 bulan.ย Untuk fitur telepon konferensi pun bisa dinikmati sesama user Skype. Bener-bener asik. ๐Ÿ˜€

Untuk menggunakan fitur-fitur tadi, Skype.com menyediakan beberapa aplikasi untuk bermacam sistem operasi. Mulai dari Windows, Mac, Linux, Ipad, Iphone, Blacberry, Android, hingga Symbian. Udah aku anggap lengkap deh. Silahkan bisa mengunduh sesuai dengan sistem operasi gadget masing-masing. ๐Ÿ˜€

Kalo aku sendiri, karena make Ubuntu, ya otomatis pake Skype 2.2 Beta for Linux. Walaupun masih versi beta, tapi kemampuannya udah lumayan. Kemarin malem aja udah puas tuh streaming-an sama si eneng. Hehehe.

Inilah penampakan Skype Linux:

Begitulah sedikit informasi mengenai aplikasi yang lagi aku gandrungi. Semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

Advertisements

3 thoughts on “Ini Skype-ku, Mana Skype-mu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s