Skip to content
July 1, 2011 / kimsanada

Mau Download Video Youtube? Gampang Lho..

Belakangan ini aku lagi gandrung download video dari Youtube. Khususon video lagu. Mulai dari video clipnya Paramore, L’Arc en Ciel, John Petrucci, sampai musisi lokal: Mas Adhitia Sofyan.🙂

Dulu sih, sempet download make beberapa trik kayak di tulisan ini dan ini, tapi entah kenapa beberapa waktu ini kok sulit download. Alhasil, aku nyari alternatif lain. Nemulah aku yang pake browser SwiftFox ini. Info lebih lanjut tentang browser turunan Mozilla itu bisa dibaca di sini.

Nah, setelah pencarianku yang nggak panjang ini, ketemulah aku sama extensions buat download video Youtube di SwiftFox tadi, namanya Easy Youtube Video Downloader 4.1.

Tampilannya jadi gini setelah diinstal di SwiftFox:

Setelah nge-load satu halaman, tinggal klik aja tulisan Download As : kayak gambar di atas. Sangat gampang sekali pake banget.:mrgreen:

Oh ya, hal yang perlu diketahui bersama kalo aku make sistem operasi Ubuntu. Cara semacam ini sebagai alternatif aja kalo cara biasanya nggak berhasil. Aku yakin, ini bukan tulisan pertama yang ngebahas tentang hal ini, makanya tulisan ini ditujukan untuk kamu-kamu yang memang belum tahu.🙂

Kalo puas, kasih cendol, Gan..:mrgreen:

5 Comments

Leave a Comment
  1. Asop / Jul 1 2011 3:25 pm

    Tuh udah saya kasih cendol, bintang lima.🙂

    • kimsanada / Jul 1 2011 4:08 pm

      Makasih Mas Asop… Bintangnya udah nyala semua..😀

  2. 'Wahyu Pranajaya / Jul 1 2011 4:00 pm

    keren keren saya juga udah kasih cendol bintang 5

    • kimsanada / Jul 1 2011 4:08 pm

      Maknyus Mas Wahyu.. Makasih..😀

Trackbacks

  1. Belajar Lagi Dari Pandji | Kimsanada's Blog

Leave a Reply

