Skip to content
June 8, 2011 / kimsanada

A Long Weekend

Beberapa hari ini aku benar-benar menikmati liburan long weekend. Berada di rumah dengan segenap aktifitas di sana. Bikin pikiran jadi fresh.πŸ˜€

Liburan akhir pekan yang panjang aku relakan dengan nggak berjumpa sama koneksi internet di PC. Paling ngecekin notifikasi di Facebook dan Twitter, terus e-mail. Paling isinya e-mail langganan dari forum dan berakhir di kotak sampah karena nggak terlalu penting.πŸ˜€

Pas di rumah, sinyal tri, kartu GSM yang aku pake buat internetan bener-bener jelek. Koneksi keong banget, terlebih pas kehabisan quota.πŸ˜† Yasudahlah, akhirnya saat liburan akhir pekan yang panjang itu aku juga libur internetan.:mrgreen:

Asli asik bener pas libur dari internet, rasanya nyaman banget. Aku bisa ngerjain aktifitas offline tanpa perlu terbebani sama “keharusan” untuk update status atau ngetwit. Jadi, selama ini kegiatan online jadi semacam beban. Keputusan untuk rehat beberapa hari jadi bener-bener mendinginkan kepala.πŸ˜€

Yah.. Selama ini aku jadi semacam masuk ke dalam golongan kaum pecandu internet. Nyari apa dikit, buka internet. Sepi bentar nggak ada temen, buka internet. Bete dikit, buka internet. Bahkan sampai nyari materi buat skripsiku aja mesti buka internet.:mrgreen:

Kadang kewajiban jadi terabaikan. Tugas yang udah ditarget, jadi molor sepanjang karet kolor. Mengenaskan. Sedih terasa dari relung hati terdalam. Masih adakah kesempatan kedua untukku?πŸ˜›

Begitulah secuil pengalaman seorang pecandu internet. Tampaknya perlu direhabilitasi. Dengan kondisi yang semula terpaksa nggak bisa terkoneksi ke dunia maya, aku jadi merasa free.πŸ˜€

Buat kawan-kawan yang merasa terlalu banyak terkoneksi ke internet, ada baiknya buat mengistirahatkan diri dan waktu biar fresh. Enak tenan kok.πŸ˜€

Tapi ini nggak berlaku buat kawan-kawan yang memang bekerja dengan koneksi internet lho ya. Kalo libur dari internet, bisa-bisa dapur si kawan bakal nggak berasap deh. Hehehe.πŸ˜€

Meliburkan diri atau enggak, itu pilihan pribadi masing-masing.πŸ™‚

6 Comments

Leave a Comment
  1. ilcharama / Jun 8 2011 9:30 am

    internet jadi candu = bener
    dan sebatas g sampai sakau nggak apa apa deh…
    hihihiπŸ˜›

    • kimsanada / Jun 8 2011 9:33 am

      Yang namanya candu itu ya bikin sakaw, Om..
      Beda objek candu, beda bentuk sakaw.
      Kalo internet, palingan bingung pas nggak konek.:mrgreen:

  2. Majalah Masjid Kita / Jun 9 2011 2:55 am

    sepertinya saya pun harus merasakan yg namanya liburan inet-an😦

    • kimsanada / Jun 9 2011 8:44 am

      Segera ambil jatah libur aja..πŸ˜‰

  3. Asop / Jun 13 2011 4:11 pm

    Hehehe, sekali2 hilang dari jagad maya itu nikmat.😳

    • kimsanada / Jun 14 2011 8:48 pm

      Ceileh.. Pake malu-malu gitu mas..πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: