Skip to content
April 30, 2011 / kimsanada

Ketemu Richard Miles Si Bule Ngehe

Hari kamis kemarin gila banget!:mrgreen:

Aku ketemu sama bule. Bahkan sempet ngobrol dikit. Iye, dikit banget. Pake bahasa Indonesia pula. Bule satu ini emang spesial. Dia dilahirkan bertubuh bongsor dengan rambut keriting dangdut, dan memiliki kemampuan spesial: mampu berbahasa Indonesia dengan lancar.πŸ˜€

Lihatlah, dengan model rambut keriting dangdut, dia sedang berusaha menggeser predikat Raja Dangdut dari tangan Bang Haji Rhoma Irama.

Bukan sebuah hal kebetulan kalo aku bisa ketemu @bulengehe satu itu. Aku kena efek samping gara-gara sering main ke blog dia. Secara nggak sadar, aku terprovokasi untuk membaca Jadwal Talkshow – JOGJA dan SEMARANG. Apes tenan cah..πŸ˜€

Meluncurlah aku dari kosan ke Gramedia Pandanaran sekitar jam 1 kurang seperempat, pas tanggal 28 April kemarin. Talkshow-nya sendiri mulai jam 1 tepat, rugi deh melewatkan pembukaan acaranya. Siapa tau Richard bakal koprol dulu sebelum memulai talkshow.:mrgreen:

Di lokasi acara, aku terpesona saat pertama melihat Richard langsung. Ternyata kabar kalo tubuhnya tinggi besar itu bukan hoax. Itu nyata. Awesome. Asli aku kagum juga nih sama Richard. Orangnya ramah, men. Waktu aku mau minta foto bareng, dia yang nyapa aku duluan.:mrgreen:

Chad: β€œHai..”

Aku: β€œHaloo..” (kayak lagi telponan aja)

Chad: β€œFotonya gagah-gagahan ya..”

Aku: β€œOkee…”

Jadi kayak bapak dan anak ya.

Dengan dibantu mas berkacamata, foto tadi pun bisa kejepret. Hasil foto itu pun menghasilkan kesimpulan kalo aku sama sekali nggak gagah. Apalagi karena make sandal jepit. Beda kan, sama si bule.:mrgreen:

Setelah foto bareng, aku pun sok kenal ngobrol.

Aku: β€œEh, Chad. Sebenarnya gue udah punya loh buku lo..”

Aku mendongak ke atas, lalu Richard membungkukkan badan biar denger suaraku.

Aku: β€œ..tapi nggak gue bawa..”

Muka si Richard langsung seakan berucap: β€œOh, sayang sekali..”

Gara-gara nggak bawa buku Bule Juga Manusia yang ternyata masih dipinjem temen, aku jadi malu buat minta foto bareng sama penulisnya. Yang dateng ke talkshow itu pada antri tanda tangan dulu sebelum foto bareng, nah aku masak langsung foto bareng? Asli malu. Tapi akhirnya nekat aja langsung foto bareng. Hehehe..

Aku juga ngenalin siapa diriku yang sebenarnya ke dia.:mrgreen:

Aku: β€œAku kimsanada lho, Chad. Yang sering main ke blogmu.”

Chad: β€œOh yaaaa…” (Muka dia sumringah, tanda dia inget sesuatu). Dia lanjut ngomong: β€œakhirnya ketemu juga ya..”

Aku: β€œIya nih.. Sesama blogger ketemu juga nih..”

Pas ketemu, asli aku grogi banget. Nggak tau kenapa, kok kepengen kabur ya. Hawanya tuh bikin gemetar. Situasi yang kurasain hampir mirip pas aku diganggu jin penunggu kost.πŸ˜†

Rencananya sih, setelah foto, aku mau minta tanda tangan Richard di kaosku. Ide gila itu memang efek samping kerena aku nggak bawa buku dia. Kan lumayan tuh, kalo jadi dapet tanda tangan, kaosku bisa nggak kecuci seumur hidup. Biar tanda tangan si bule enggak ilang.πŸ˜†

Tapi, rencana tadi pun sirna sudah. Nggak jadi minta tanda tangan karena aku harus buru-buru balik. Ada urusan mendadak lain. Pesenku buat Richard: β€œTanda tangannya nyusul ya bro.. Ntar kalo ke Semarang lagi, aku ngantriin tanda tangan deh.”:mrgreen:

Selain ketemu langsung sama penulis dari Australia itu, aku juga dapet ilmu dari Mas Aan Syafrani selaku editor Bukune yang nongkrong di akun @anSyafrani. Makasih banyak, Mas!πŸ™‚

Sedikit tips dari dia nih, kalo kepengen naskah buku lolos di penerbit Bukune: Tema bukunya jelas. Artinya, dari satu bab ke yang lain, punya satu tema besar. Lalu, temanya harus spesifik dan unik. Kayak bukunya si Richard yang fokus pada tema turis, atau Raditya Dika tentang cinta, contoh satu lagi Ferdiriva Hamzah yang bukunya bertema tentang pengalaman ko-ass.

Bener-bener kamis kemarin menjadi salah satu hari yang bersejarah buatku.πŸ˜€

Baiklah, aku harus menggali kembali memori masa lalu. Target nembus Bukune mesti terlaksana. Bravo @HakimJASAΒ !πŸ˜€

9 Comments

Leave a Comment
  1. andi sakab / May 1 2011 12:21 am

    penulis ketemu penulis idola, wah senengnya bukan maen tuh?πŸ™‚

  2. Ami / May 1 2011 12:26 am

    Senengnya ya, mau ikutan bikin buku yah…

    • kimsanada / May 1 2011 2:22 am

      Iya mbak, Insya Allah..πŸ™‚

  3. Vicky Laurentina / May 1 2011 3:46 pm

    Hai Mas Kim.
    Nggak ngerti nih. Tema besar setiap bab itu apa ya?

    • kimsanada / May 9 2011 10:53 pm

      Maksudku, satu tema pokok. Yang jadi inti, jadi ada benang merah antar bab di dalam satu buku.πŸ™‚

  4. popi / May 3 2011 11:24 am

    waduh…ketemu bule penulis buku aja kayak gini, apalagi kalo ketemu selebriti dunia?/ (jangan2 malah biasa2 aja ya? πŸ˜€ )
    btw…orang semarang toh? wah…jadi kangen bakmi jawa yg samping Hotel Novotel nih….

    • kimsanada / May 9 2011 10:44 pm

      Bukan, aku asli Pekalongan. Lagi ngelanjutin studi di Semarang mbak.πŸ™‚
      Mau ku traktir bakmi jawa di samping Hotel Novotel?πŸ˜€

  5. aditya / Sep 3 2011 11:15 pm

    emg syaratnya Nembus bukune apa mass..
    udah kepikirin pengen kasih naskah ke bukune (β€’β€Ύ,β€Ύβ€’)♉

Leave a Reply

