Skip to content
April 29, 2011 / kimsanada

Convert Web2Pdf

Wah.. Mumpung punya referensi bagus nih, pengen saya share sama temen-temen yang belum tahu.πŸ™‚

Saya dapetin info ini udah lama, tapi baru inget buat mosting di sini. Sumbernya malah kelupaan di-bookmark. Penyakit lama.😦

Inilah dia, situs pengubah halaman website atau blog menjadi file pdf. Langsung aja cek ke TKP: http://www.web2pdfconvert.com.

Saya udah membuktikan sendiri khasiat situs itu lewat email.

Berhubung akses internet yang saya punya nggak begitu cepet, padahal saya ingin baca sebuah halaman web. Saya putusin deh buat ngonvert halaman web ke file berformat pdf lewat jalur email.πŸ™‚

Adapun caranya begini nih:

  1. Masuk ke akun email.
  2. Tulis pesan baru. Tujuannya: submit@web2pdfconvert.com
  3. Isi subyek: convert
  4. Lalu, copy-paste alamat situs yang pengen di-convert ke format pdf di badan email. Misalkan blog saya, isi aja https://kimsanada.wordpress.com/2011/04/29/convert-web2pdf/Β :mrgreen:
  5. Langkah berikutnya adalah kirim emailnya.πŸ™‚

Tunggulah sekitar 3 menitan, lalu lihat di inbox e-mail. Saya kasih selamat kalau udah muncul hasilnya. :applause:

Atau bisa juga masang pengubah file itu di web atau blog kita.

Tinggal copy-paste kode di halaman ini: http://www.web2pdfconvert.com/pdf-button.aspx

Atau, kalau mau masang add on di browser Chrome, Firefox dan Internet Explorer juga bisa. Keterangan selengkapnya ada di link yang sama.πŸ™‚

Selamat menikmati layanan asik ini..πŸ˜€

3 Comments

Leave a Comment
  1. popi / Apr 29 2011 2:46 pm

    wah …boljug juga nih! utamanya kalo saya lg cari peraturan..suka adanya berbentuk website! cobain ah..

  2. grandchief / May 20 2011 5:49 pm

    Bagus nich mas,bookmark dulu dehπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: