Skip to content
April 26, 2011 / kimsanada

Dua Makhluk Mungil

Saya mau sedikit bercerita nih tentang hewan piaraan. Sejak dulu saya demen yang namanya miara ikan. Dari yang namanya ikan platis, ikan pedang, ikan mas, sampai ikan petarung si cupang. Tapi semua ikan itu nggak ada yang hidup lama. Nggak berbakat miara ikan deh kayaknya.😦

Sampai akhirnya saya membeli dua ekor kura-kura saat duduk di kelas dua SMA. Waktu itu sih asal beli aja. Imut-imut soalnya.:mrgreen:

Dari ukuran sebesar genggaman tangan anak usia 3 tahunan, sampai saat ini udah sebesar dua telapak tangan orang dewasa yang disejajarkan. Gede tenan.😀

Dua kura-kura itu saya beri nama Holmes dan Himu-himu. Holmes, karena waktu itu lagi getol-getolnya baca novel detektif rekaan Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes. Sedangkan Himu-himu itu terinspirasi dari nama tokoh komik Samurai Deeper Kyo, Himura Sanada. Sepertinya jika namanya dibikin jadi Himu-himu kan cocok. Lucu.:mrgreen:

Inilah penampakan mereka saat ini. Foto ini saya ambil Minggu, 24 April 2011.

 

Si Holmes setelah enam tahun kemudian, menjadi sosok kura-kura pemalu. Dia memang memiliki kuku panjang kayak tokoh Mak Lampir. Saya sampai ngeri sendiri kalau megang dia.

 

Si Himu-himu menjadi sesosok kura-kura idola. Dia punya potensi menjadi model. Lihat aja pose-nya waktu saya foto. Dia seolah bergaya. Beberapa jepretan saya ambil saat dia berposisi seperti itu. Sifatnya bertolak belakang dengan Holmes yang pemalu itu. Bahaya nih kalau sampai ikut kompetisi model iklan, bisa lolos dia nanti.:mrgreen:

 

Oh iya, setiap hari mereka diberi makan khusus makanan ikan yang bentuknya bola warna-warni kecil. Alhamdulillah mereka berdua doyan. Setiap kali saya kasih makan itu, mereka selalu antusias untuk menghabiskannya.🙂

Ada keinginan sih memberi mereka makanan berupa ikan kecil-kecil, tapi saya mikir ulang. Karena ada tuh kura-kura sahabat saya jadi agresif ngegigit tangan waktu dipegang. Jadi parno deh kalau kura-kura piaraan saya jadi gitu.

Itu dua hewan piaraan saya. Memberi ketenangan tiap kali mengamati tingkah mereka. Adakah kawan-kawan yang punya hewan piaraan juga?🙂

4 Comments

Leave a Comment
  1. Ami / Apr 26 2011 6:31 pm

    Gak punya kura-kura tuh. Punyanya ikan koi di kolam. Tiap hari tugasku kasih makan mereka (dulu yang beli ibuku)

    • kimsanada / Apr 27 2011 4:38 pm

      Sekarang si ikan koi udah berapa tahun dan segede apa mbak?

  2. popi / Apr 27 2011 10:30 am

    saya ini bertangan panas! semua piaraan pasti mati (waduh!!)..kemarin aja ikan2 di kolam pada tewas entah kenapa? Skrg hanya menyisakan satu ekor..(kasian tuh sebatang kara sekarang! 😦 )

    • kimsanada / Apr 27 2011 1:03 pm

      ditemani mbak aja tuh biar nggak sebatang kara lagi..😀

Leave a Reply

