Skip to content
April 25, 2011 / kimsanada

Update Artikel Otomatis di WordPress

Alhamdulillah, seminggu terakhir blog ini berhasil membukukan artikel sehari sekali. Ada sedikit kemajuan bagi diri saya sendiri.😀

Tulisan-tulisan yang ada udah lebih dulu saya buat beberapa hari sebelumnya. Jadi, nggak setiap hari nongkrong ketak-ketik di depan laptop. Saya memang lagi mengurangi aktifitas satu itu. Menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan offline yang sudah beberapa waktu belakangan saya tinggalkan. Bagi saya, keseimbangan antara kegiatan online dan offline perlu dirawat.

Meskipun ada usaha mengurangi kegiatan online, saya nggak mau meninggalkan blog ini seharipun. Harus ada update. Artikel tentang apapun. Hehe. Buat pengunjung blog ini punya minat berkomentar, silahkan bisa meninggalkannya di kolom komentar, buat yang tidak berminat ya tidak usah dipaksakan berkomentar, daripada tidak nyambung dengan isi artikel.😀

Nah, karena harus update setiap hari tapi nggak selalu nongkrong di depan monitor laptop melulu, saya coba googling tentang cara update otomatis di WordPress. Ketahuan banget saya ketinggalan informasi. Walaupun sudah memakai layanan WordPress selama setahun pun ternyata belum tentu mengetahui semua hal tentang WordPress. Saya telah membuktikan. Bangga lho.😆

Dari blog ridertua.wordpress.com lah, saya mendapatkan informasi yang saya butuhkan. Beberapa artikel yang siap terbit pun bisa disetting sedemikian rupa, agar bisa terbit sesuai jadwal. Saya tinggal adem ayem saja.:mrgreen:

Seperti ini caranya:

  • Susun artikel siap terbit, lalu klik sunting di bagian Terbitkan segera. Atur tanggal dan jam berapa artikel itu mau kita terbitin. Klik Oke. Tulisan Terbitkan berubah menjadi Jadwal.

  • Klik Jadwal, dan selesai. Artikel tinggal menunggu waktu eksekusi terbit saja sesuai rencana.

Itu langkah yang saya lakukan sesuai sumber yang saya temukan. Cara ini juga sebagai solusi alternatif untuk rekan-rekan blogger newbie yang bermasalah dengan koneksi internet. Kan lumayan tuh, sekali lancar konek, bisa nyiapin tulisan untuk beberapa hari ke depan. Cara ini juga solusi tepat untuk blogger hemat. Hehehe.

One Comment

Leave a Comment
  1. Ponsel / May 13 2011 6:41 pm

    waHH muantepP ganNN,,,mkasih ya infonya jadi enak nh updatenya bisa d tentuin ndiri…itu khusus wordprees ya ganNN,,sayanK klo blogger ada g ya cara kyak gtuan…hehehe
    hatur nuwonNN…

Leave a Reply

