Skip to content
April 22, 2011 / kimsanada

Satu Tulisan Setiap Hari

Saya akan terus menulis.

Iya benar, saya akan terus menulis.

 

mylovelyblog-ana.blogspot.com

Sejak memutuskan untuk terjun ke dunia blog, saya mulai merasa nyaman. Ada media bagi saya untuk berekspresi. Luapan energi tak akan terbuang percuma jika dituliskan. Itulah kalimat yang menggambarkan prinsip menulis saya. Terlebih jika hal itu bisa menginspirasi orang lain untuk bertindak positif. Nanti akan coba saya uraikan dalam tulisan berikutnya tentang manfaat menulis menurut saya.:mrgreen:

Jujur, saya sedang berkonsisten untuk menulis setiap hari. Minimal satu tulisan setiap hari. Tulisan yang fokus terhadap satu tema. Bukan tulisan ketak-ketik di SMS atau jejaring sosial yang kebanyakan bertema nano-nano.:mrgreen:

Saya baru sadar nih kalau sebenarnya setiap hari saya telah menghasilkan tulisan yang jika ditotal bisa berlembar-lembar kertas. Namun, seperti yang tadi saya sebut, tulisan saya tercerai-berai ada di mana-mana, di SMS, di Facebook, di Twitter dan lain-lain. Mungkin anda juga mengalami hal sama? Hehehe. Nah, hal itulah yang sedang saya siasati, mencoba mengubah kebiasaan menulis tercerai-berai menjadi bersatu-padu.😀

Konsisten menabung beberapa rupiah setiap hari, tentu lama-lama nominalnya akan berjumlah banyak. Ibarat seperti itu, menulis pun akan berdampak sebanding menurut saya. Ketika saya memutuskan rajin menulis setiap hari, nantinya secara nominal, saya pun akan memiliki jumlah tulisan yang bejibun.

Tapi ada lho perbedaan antara prinsip menabung uang dengan menulis. Perbedaannya adalah, uang yang ditabung itu tidak bisa berkembang secara kualitas, hanya bisa bertambah secara kuantitas, sedangkan tulisan bisa bekembang secara kualitas selain kuantitas tentunya. Jika rajin berlatih menulis, saya yakin hasil tulisan pun pasti akan berkembang semakin baik, asalkan sang penulis terus belajar dari pengalaman maupun dari informasi yang diperoleh mengenai cara menulis yang enak dibaca. Saya yakin tulisan yang ada di blog ini masih banyak yang membingungkan untuk dimengerti, karena itulah saya akan terus menulis untuk mengembangkan tulisan saya.

Eksis nulis. Eksis ngeblog. Eksis bersilaturahim.

Blogwalking dulu ah..:mrgreen:

4 Comments

Leave a Comment
  1. Asop / Apr 22 2011 9:38 am

    Aduh, saya gak mampu kalo nge-post setiap hari. Kebanyakan. Cukup tiga hari sekali.🙂

    • kimsanada / Apr 26 2011 12:33 am

      Yang penting bisa konsisten itu udah bagus mas..😀

  2. Ami / Apr 22 2011 3:40 pm

    Yah, semampunyalah… Soalnya masa laluku muncul saat aku nulis, haha…

    • kimsanada / Apr 26 2011 12:33 am

      Sekali-kali tulis tentang masa depan dong mbak..😀

Leave a Reply

