Skip to content
April 21, 2011 / kimsanada

Siapa Kartinimu?

Hari ini tepat tanggal 21 April 2011. Itu artinya ini Hari Kartini. Saya ucapin selamat untuk para wanita tangguh.🙂

wikipedia.com

Perjuangan Raden Ajeng Kartini sungguh luar biasa, telah membuahkan hasil yang bisa dinikmati wanita-wanita hingga saat ini. Berkat jasanya, wanita-wanita modern mampu berkompetisi dalam tatanan kehidupan masa ini. Kalau pria bersantai-santai ria, bisa kalah nih dalam kompetisi kehidupan. Malu dong.:mrgreen:

Wanita karir, itulah biasanya sebutan untuk para wanita tangguh tadi. Salut banget saya sama tipe wanita seperti itu. Mampu mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan kantornya secara seimbang. Sebenarnya sih kalau saya boleh nambahin, pekerjaan kantor itu hanya istilah saja. Secara globalnya, ya memiliki kegiatan selain di rumah. Bukan sekedar ibu rumah tangga biasa. Wonder Women kalau Om Andy bilang.😀

Wonder Women yang saya punya itu ibu saya. Seorang ibu rumah tangga yang telah mendidik ketiga anak laki-lakinya. Seorang guru yang telah memberi pendidikan terbaik untuk siswa-siswinya terutama ketiga anak laki-lakinya. Alhamdulillah, saya syukuri memiliki seorang ibu seperti beliau. Semoga kelak anak-anakmu memiliki istri yang setangguh engkau, Bu. Amiiiin.🙂

* * *

Hari ini sebagai simbol perjuangan wanita-wanita seperti ibu saya. Bagi yang belum berjuang maksimal, segeralah menggapainya. Manfaatkan kecerdasan yang dimiliki, sesuai harapan Raden Ajeng Kartini.🙂

Saya mau bilang jika: Ibu adalah Kartini saya. Kalau anda, siapa?😉

4 Comments

Leave a Comment
  1. Ami / Apr 21 2011 6:49 pm

    Pahlawan buat kita ya? Yang jelas buku dari Kartini berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang. Yang memperjuangkan agar wanita bisa sekolah… semua wanita di sekitar aku termasuk pembokatku yang rajin kirim makan siang waktu aku SD…

  2. roby / Apr 22 2011 1:40 am

    ibu saya…

  3. Andy MSE / Apr 24 2011 3:57 pm

    Mulan jameela aja deh! biar sesuai dengan lagu wonder women… LOL
    yg jelas, semua wanita bagi saya adalah luar biasa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: