Skip to content
April 18, 2011 / kimsanada

From Zero to Six Pack

Masa pertumbuhan tubuh rasanya sudah tidak saya dapatkan lagi. Mengingat, usia saya yang sudah menginjak angka 22 tahun ini tinggal berkembang saja nih. Berkembang menyamping. Hihihi.

Sebagaimana faktanya, dalam beberapa bulan terakhir ini saya sering merasakan sakit di bagian perut. Bukan karena sedang hobi buang air besar, tapi lebih tepatnya karena celana-celana saya yang sudah tidak muat menampung perut saya. Perut saya ini berpotensi menggelambir.😀

Kerjaan yang kurang lebih hanya makan-tidur-ngadepin laptop mungkin membuat saya menjadi seperti sekarang ini. Terlebih saya akui juga jika nafsu makan saya tidak berkurang sedikit pun. Menyusutnya kegiatan yang menyita energi besar dan hanya mengandalkan olahraga jari di atas keyboard, saya kira mempunyai andil yang besar dalam pembentukan perut buncit ini.

Terkadang saya merasa aneh dengan perubahan yang terjadi ini. Rasa tidak nyaman pun terkadang muncul ketika harus memakai celana berfitur resleting. Terutama celana-celana yang awalnya saya beli atau buat dengan ukuran pas lingkar perut saya saat itu. Apalagi kalau saya habis makan, terasa banget deh tuh perut kayak mengganjal.:mrgreen:

fai-kao.com

Di saat seperti inilah, asik rasanya kalau nyanyiin lagunya Endank Soekamti yang berjudul Pejantan Tambun:

Membesar perut indahku

Tak merubah gaya hidupku

Tak perduli kata mereka

Olahraga tak kan berguna

Sepertinya apa yang telah saya alami ini berawal dari keinginan untuk menambah berat badan yang masih di bawah standar ini. Walaupun begitu tapi saya nggak mau dibilang sebagai tukang makan, jadi saya perlu mengimbanginya dengan berolahraga secara rutin. Iya, olahraga tetap perlu. Perut yang sudah mengalami kemajuan ini rasanya memang perlu dipoles biar seksi. Memoles bentuk dengan olahraga ini nggak instan, namun akan saya coba konsistenkan.

Kemudian kalau mengenai istilah perut kotak-kotak yang dibentuk umumnya kayak atlet dinamai Six Pack, nah kalau punya saya ini mungkin bisa dinamai jenis Zero Pack. Jika pengen Six Pack, saya tinggal mengambil spidol aja, terus saya bikin garis sendiri hingga menyerupai yang Six Pack itu. Hihihi.

Semoga berawal dari membuncitnya perut ini, saya akan mempunyai badan proporsional dengan berolahraga. Eh, bener kan kalau olahraga bisa meratakan lemak? Iya kan? *celingukan mencari pendukung*.

Bagaimanapun, saya akan mencoba memproporsionalkan badan saya. Bentuk itu perlu saya miliki biar saya punya daya untuk menjaga orang-orang tersayang di sekeliling dari orang-orang yang jahil. Ini salah satu motivasi saya untuk punya badan proporsional. Semoga jika sudah tercapai nanti, saya tidak menyalahgunakannya. Amin.

Adakah dari anda yang sedang mengupayakan bentuk badan proporsional, teman?😉

8 Comments

Leave a Comment
  1. djarum black / Apr 18 2011 11:04 am

    trust me it works gan..

  2. Asop / Apr 18 2011 1:07 pm

    Hehehehe nasib kita hampir sama…:mrgreen:
    Sesuai dengan posting-an saya yang ini, saya pun punya msalah dengan perut. Saya pikir, kok laki2 badan lemah begini…? Akhirnya saya berniat pengen mengubah bentuk tubuh saya.🙂

    • kimsanada / Apr 19 2011 11:58 am

      Sekarang hasilnya gimana mas?:mrgreen:

      • Asop / Apr 19 2011 1:28 pm

        Sampe sekarang bobot badan saya stabil, udah turun jadi 64-65 kg dari yang saya tulis di posting-an saya (67-68 kg).
        Saya usahakan lari ato lompat tali terus setiap hari.🙂

  3. tomi / Apr 18 2011 5:09 pm

    ahahaha,… sama mas.. tp semenjak kerja saya udah turun hampir 3 kg.. padahal baru 2 minggu hehehe…

    • kimsanada / Apr 19 2011 12:00 pm

      Itu sih dirimu kena stress kerja mas bro..😀

  4. Bhayu Senoaji Dwi P / May 13 2012 1:35 am

    ingin video bagaimana menjadikan tubuh kita six packs? Dapatkan dvd/videonya di alamat ini Video Training Bodybuilding Six Packs (Binaraga)

Leave a Reply

