Skip to content
April 16, 2011 / kimsanada

Alay Belum Lengkap Tanpa Ini

Ada kabar gembira nih buat pengguna Facebook, terutama yang menyukai huruf kombinasi. Hihihi.

Sebenarnya ini sudah lama sepertinya, karena saya baru googling dan nemu sebuah artikel yang sudah membahas hal ini tertanggal 4 November 2010. Link artikel tersebut saya lampirkan sebagai referensi di akhir artikel ini. Nah, karena saya bukan tipe yang suka ngutak-atik pengaturan, saya baru aja tahu. Itu pun karena ada teman yang berbaik hati menunjukkan informasi ini.:mrgreen:

Langsung aja menuju menu account settings akun Facebook masing-masing jika melalui PC dan menu settings jika melalui browser ponsel, lalu ganti bahasa sebelumnya dengan โ€œLeet Speakโ€. Lihatlah hasilnya kalau sudah anda ganti. Jangan kaget dengan bahasa yang muncul.:mrgreen:

Sederhananya, Leet atau Leet Speak dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Bahasa Alay. Intinya ya membuat tulisan dengan kombinasi bermacam-macam karakter. Pembuatan gaya tulisan Leet Speak hanya didasarkan atas kreatifitas.

Bagi yang menyukai bahasa baku, pastilah merasa aneh dengan tampilan bahasa Leet Speak. Namun rasanya tidak aneh bagi sebagian besar remaja, karena model tulisan seperti itu tidak jauh dari gaya pergaulan remaja sekarang. Beruntunglah kamu-kamu yang punya hobi menggunakan huruf kombinasi sebagai pengantar berbahasa kalian, karena Facebook membantu mengakomodir hal itu.:mrgreen:

Jujur, saya nggak paham dengan model bahasa Leet Speak yang ditawarkan Facebook. Jadi, setelah sempat mencobanya, saya kembali mengubah bahasa yang saya gunakan ke pengaturan semula. Biar saya nggak bingung sendiri. Hihihi.

Anda penyuka huruf kombinasi dalam berinteraksi? Nggak afdhol kalau nggak memakai bahasa Leet Speak Facebook.๐Ÿ˜‰

Referensi:

http://codeindesign.com/1337-leet-speak/

http://nothingwrongwithmylongblackhair.wordpress.com/2010/11/04/facebook-leetspeak/

18 Comments

Leave a Comment
  1. andry sianipar / Apr 16 2011 9:06 pm

    Keren neeh judulnya, Mirip Slogan sebuah iklan ya ?
    oh ya, apakah ane pertamaxxx ?

    • kimsanada / Apr 16 2011 9:08 pm

      Yoi bli.. Ane cari yang mirip.. Yang mirip-mirip kan lagi booming..๐Ÿ˜†

      Selamat dapet tempat pertamax.. Hihihi

  2. Erwin Closefriend / Apr 16 2011 10:07 pm

    nice post nih, kebanyakan tulisan Leet Speak nyakitkan mata. saya lbih suka yg normal aj, gak bnyak masalah, andaikan fb kyk blog bs pilih font yg kita inginkan tnpa hrus ini lah itu lah dan hasilnya cukup menghasilkan sakit mata

    • kimsanada / Apr 19 2011 11:58 am

      ๐Ÿ˜†
      Betul tuh mas.. Tulisan yang aneh malah menyakitkan mata, tapi kok masih ada yang make ya..๐Ÿ˜€

  3. Ami / Apr 16 2011 11:03 pm

    Info yang membuka pengetahuan, bahasa dengan huruf berbeda dengan biasanya. Belum tau, mungkin kapan2 eksperimen…

    • kimsanada / Apr 19 2011 12:01 pm

      Yang penting jangan kaget dengan tampilan huruf yang keluar ya..:mrgreen:

  4. Bang Aan / Apr 16 2011 11:34 pm

    terimakasih sudah menambah informasi saya.
    Sekarang katanya facebook juga sudah punya layanan email sendiri, lho

    • kimsanada / Apr 19 2011 12:04 pm

      Yoi itu bro.. Saya juga udah pernah membaca infonya.

  5. jarwadi / Apr 17 2011 9:32 am

    hihihi, pada kreatif juga yaaaa

    • kimsanada / Apr 19 2011 12:04 pm

      Mau nyoba juga nggak bro?๐Ÿ˜€

  6. Rean / Apr 17 2011 10:56 am

    Wah, wah, saya juga baru tau ada bahasa itu di facebook๐Ÿ˜†
    Ntar sore coba ah:mrgreen:

    • kimsanada / Apr 19 2011 12:05 pm

      Gimana nih bro? Betah nggak dengan settingan itu?๐Ÿ˜€

  7. ada-akbar.com / Apr 17 2011 8:46 pm

    hahahaha
    ane baru ngerti ..
    tapi gaul ne bahasanya hahaha. .alay mode on kaburrr๐Ÿ˜€

    • kimsanada / Apr 19 2011 12:07 pm

      Berminat nyoba nggak mas?๐Ÿ˜›

  8. Gadgetboi / Apr 20 2011 8:30 am

    Terlalu banyak waktu luang tuh programer:mrgreen:

    • kimsanada / Apr 20 2011 12:22 pm

      Iya tuh mas.. Sampai sempet-sempetnya bikin model gitu..๐Ÿ˜€

  9. avrina / Nov 5 2011 4:17 pm

    hahahaha…… saya pusinggggggggg… g ngertiii๐Ÿ˜€

  10. nothingwrongwithmylongblackhair / Nov 30 2011 11:14 am

    wah ada blog gw๐Ÿ™‚
    hehe thanks…

    home aja 127.0.0.1 ya kan.
    mantabh
    search Ctrl+F
    Close AltF4
    haha sekalian belajar shortcut itu mah wkwkkw.

Leave a Reply

