Alay Belum Lengkap Tanpa Ini

Ada kabar gembira nih buat pengguna Facebook, terutama yang menyukai huruf kombinasi. Hihihi.

Sebenarnya ini sudah lama sepertinya, karena saya baru googling dan nemu sebuah artikel yang sudah membahas hal ini tertanggal 4 November 2010. Link artikel tersebut saya lampirkan sebagai referensi di akhir artikel ini. Nah, karena saya bukan tipe yang suka ngutak-atik pengaturan, saya baru aja tahu. Itu pun karena ada teman yang berbaik hati menunjukkan informasi ini. :mrgreen:

Langsung aja menuju menu account settings akun Facebook masing-masing jika melalui PC dan menu settings jika melalui browser ponsel, lalu ganti bahasa sebelumnya dengan β€œLeet Speak”. Lihatlah hasilnya kalau sudah anda ganti. Jangan kaget dengan bahasa yang muncul. :mrgreen:

Sederhananya, Leet atau Leet Speak dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Bahasa Alay. Intinya ya membuat tulisan dengan kombinasi bermacam-macam karakter. Pembuatan gaya tulisan Leet Speak hanya didasarkan atas kreatifitas.

Bagi yang menyukai bahasa baku, pastilah merasa aneh dengan tampilan bahasa Leet Speak. Namun rasanya tidak aneh bagi sebagian besar remaja, karena model tulisan seperti itu tidak jauh dari gaya pergaulan remaja sekarang. Beruntunglah kamu-kamu yang punya hobi menggunakan huruf kombinasi sebagai pengantar berbahasa kalian, karena Facebook membantu mengakomodir hal itu. :mrgreen:

Jujur, saya nggak paham dengan model bahasa Leet Speak yang ditawarkan Facebook. Jadi, setelah sempat mencobanya, saya kembali mengubah bahasa yang saya gunakan ke pengaturan semula. Biar saya nggak bingung sendiri. Hihihi.

Anda penyuka huruf kombinasi dalam berinteraksi? Nggak afdhol kalau nggak memakai bahasa Leet Speak Facebook. πŸ˜‰

Referensi:

http://codeindesign.com/1337-leet-speak/

http://nothingwrongwithmylongblackhair.wordpress.com/2010/11/04/facebook-leetspeak/

Advertisements

18 thoughts on “Alay Belum Lengkap Tanpa Ini

  1. nice post nih, kebanyakan tulisan Leet Speak nyakitkan mata. saya lbih suka yg normal aj, gak bnyak masalah, andaikan fb kyk blog bs pilih font yg kita inginkan tnpa hrus ini lah itu lah dan hasilnya cukup menghasilkan sakit mata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s