Skip to content
January 14, 2011 / kimsanada

Sabtu Berirama

@ | RT | Fav | Del

Oke. Gw lg dlm perjalanan menuju ungaran. Bareng temen2 kampus. Brharap ada kjadian bagus nantinya.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Stlh kepleset di kamar mandi dan gagal matiin keran air, gw harap gak ada hal segenre yg gw bakal alami. Amin..

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Skrg udah di jalan. Gw bonceng sigit. Tp apakah ini kptusan terbaik?

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Gw mempertanyakan kptsn itu, karna sigit sama sekali BELUM TAU LOKASINYA.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Semoga gw dan sigit gak ilang. Amin.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Ok, skrg lg rehat di pom bensin banyumanik semarang. Smga gw gak kepancing buat minum bensin.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Gw selamat dari aroma bensin. Now, nglanjutin this trip.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Dilaporkan, lalu lintas banyumanik cukup padat.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Sigit menggoyangkan motornya buat nyalip kendaraan lain. Sialnya gw gak ada lagu dangdut di playlist hp gw. Sama skali gak mendukung.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Hmmm.. Jadi inget mimpi semalem.. Gw dibeliin BB sama nyokap. Iya, Blackberry. Bukan BanBocor.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Seandainya gw hidup di dunia mimpi, gw sng bgt dah dpt BB.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Sayangnya tadi pas mimpi, gw gak sempet ngetwit dari alam mimpi.

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Gw berharap, mimpi sm BB bisa brlanjut ntar malem. Jadi gw bs ngetwit live report lgsg dr BB aku. *kedip2*

about 15 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Good. Gw + sigit, ucup + luqman mulai terpisah dr rombongan. Pertanda apa ini?

about 14 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Beneran. Kita KESASAR.

about 14 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Alhamdulillah, kita berempat udah gabung lagi sama rombongan. Kita selamat. Gak jadi ilang.

about 14 hours ago, via Snaptu

@ | RT | Fav | Del

Tiap petualangan pastilah punya hal menarik. Kita harus siap dikejutkan. Ini serius.

about 14 hours ago, via Snaptu

Itulah sekelumit kicauan ketika hari sabtu kemarin, tanggal 8 Januari 2011. Seperti janji saya, akhirnya kumpulan twit itu singgah di blog ini.:mrgreen:

Twit yang saya kutip 14-15 jam sesudah dikicaukan, saya laporkan secara langsung dari ponsel saya. Hape saya bukan Blackberry memang, tapi terasa nikmat bukan ngetwit karena pakai aplikasi Snaptu. Jadi berasa BB deh. Ihiirrr..πŸ˜†

Seminggu sebelum artikel ini ditulis, saya bersama kawan-kawan sefakultas berangkat menuju daerah Ungaran, Jawa Tengah. Tujuan kami ke rumah salah seorang teman di sana. Perjalanannya sendiri memakan waktu kurang lebih 2 jam. Daerah yang bisa saya katakan pelosok itu sangat asik untuk dinikmati.

Lihat saya foto-fotonya ini:

 

view curug lawe

 

view curug lawe2

road to curug2

 

view4curug

brifing

rute curug

nyebrang

view3

nampang dulu

air terjun curug lawe

keujanan pas turun dari air terjun

Ternyata tujuan ke rumah teman saya itu gak cuma silaturahim gitu aja, tapi ada petualangan ke hutan segala, dengan garis finish di sebuah curug. Namanya Curug Lawe. Sebuah air terjun yang indah dan dingin! Brrr….

Jalan untuk menuju ke sana pun sangat mengerikan. Bayangin aja, jalanan setapak menjadi jalan paling aman dengan hiasan di sebelah kanan kami ada sungai kecil, lalu di sebelah kiri kami itu JURANG! Belum lagi, jalanan setapak itu penuh lumut hijau, alhasil terasa licin. Asik bener, bukan?πŸ˜†

Untung Alhamdulillah, kami serombongan nyampe dengan selamat di tujuan. Sebuah air terjun yang baru kali itu saya datangi. Asli.

Naasnya, begitu kami nyampe sana dan sempat foto-foto bentar, hujan turun kawan. Walah, rasanya baru aja nyampe udah diusir suruh pulang. Bergegaslah kami semua kembali ke pos tempat kendaraan kami diparkir. Untung juga, sebagian besar dari kami membawa jas hujan, jadi gak terlalu basah deh.

Asiknya, ada lintah yang sempat menikmati darah saya. Saya juga baru tahu, setelah seorang kawan bernama Nia bertanya pada saya.

Nia: β€œMas, itu apa di kakimu? Merah-merah itu.”

Saya: β€œHah? Mana?”

Begitu melihat kanan belakang, saya shock. Itu DARAH!

Udah keluar banyak ternyata, dan saya sama sekali gak menyadarinya. Perih tidak saya rasakan. Mengerikan bagi saya. Bayangkan aja, kalo keluar terus kayak gitu, lalu saya tiba-tiba pingsan kan repot.😦

Saya juga heboh ketika tahu di bawah mata kaki di kaki kiri ada makhluk kecil item nangkring di sono.

Saya: β€œMal, ini apa, Mal?”

Aqmal: β€œIni lho, yang nempel di kakiku..”

Saya parno. Berharap itu bukan hal buruk. Tapi…

Aqmal: β€œWah, itu pacet, Mas. Kalo gak, lintah..”

Saya: β€œMal, Mal, lepasin, Mal!”

Si Aqmal, segera mengambil daun kering yang tergeletak di tanah. Dia sepertinya gak mau mengotori tangannya sendiri untuk melepaskan di makhluk mungil itu. Dengan dibantu air ludah, si mungil itu berhasil dilepaskan dari kakiku. Hari itu, saya donor darah beneran. Yang satu si lintah kenyang dan menghilang, yang satunya masih nempel dan menikmati. Untuk kenyamanan pengunjung, saya memilih untuk tidak memajang foto kaki berdarah. Takutnya pada mual.πŸ˜†

Hujan dan angin kembali melanda. Kami semua segera turun dari lokasi, menuju rumah teman kami. Namun, gara-gara hujan yang saya anggap sebagai badai itu datang, kami berhenti dulu di sebuah pos penjagaan. Suasananya mencekam.

Sekitar 20 menitan kemudian, hujan lumayan reda. Terlebih angin udah gak bertiup kencang lagi. Aman buat saya yang bertubuh kurus ini.:mrgreen:

Petualangan hari itu ditutup dengan makan bersama. Nikmat terasa kebersamaan yang hadir di tengah-tengah kami. Kami benar-benar menikmatinya selagi masih bisa.πŸ™‚

Begitulah yang bisa saya bagi. Lain kali saya akan mencoba lebih mengoptimalkan twitter sebagai situs microblogging. Saya kepengen bener-bener menyusun artikel dari kumpulan kicauan saya di sana. Nah, kalo kicauan yang barusan anda baca di atas, memang enggak sampai kegiatan kelar. Hal itu karena sinyal di sana sama sekali sulit didapat. Kalo ada operator yang berbaik hati nambah BTS di sana, mungkin akan lain cerita.

β€œJika sinyal terus ada, sinyal juga terus ada.”

<ngadopsi iklan.>:mrgreen:

Anyway, untuk referensi liburan, anda bisa mencoba petualangan yang sangat tenang di Curug Lawe. Suasananya masih bener-bener tenang, sejuk pula. Untuk mendapatkan lokasi pastinya, silahkan lihat via google earth atau peta yang anda punya. Hihihihi.

kim

Selamat menikmati weekend.πŸ˜‰

Selamat berlibur untuk yang menjalankan.:mrgreen:

20 Comments

Leave a Comment
  1. Darin / Jan 14 2011 9:30 pm

    Hup! Pertamax!

    • Darin / Jan 14 2011 9:32 pm

      Wuiiiiih! Asyiknya rek, liburan ke air terjun. Kalo sering2 gini ngeblog pun seger terus nih! hihiyyyπŸ˜€

      • kimsanada / Jan 14 2011 9:33 pm

        Hihihihi…. mantap surantap mas..πŸ˜€

        iya, nih, masih kerasa segernya wajahku walopun udah seminggu yang lalu…πŸ˜†

    • andry sianipar / Jan 14 2011 9:33 pm

      NUmpang pertamaxxx…

    • kimsanada / Jan 14 2011 9:34 pm

      Wah, yang punya nongkrong di keduax deh.. *ngalah*πŸ˜€

  2. andry sianipar / Jan 14 2011 9:36 pm

    Kalau di Bali, kita punya air terjun juga diBuleleng…gak kalah segerrrnya dech….
    silakan teman teman #bloggermalam coba rasakan…

    • kimsanada / Jan 14 2011 9:39 pm

      Siap.. tinggal lepas landas aja dari tempat masing2, ngumpul di sono.. NIkmatin segernya air terjun Bali..πŸ˜‰

  3. ilcharama ilyas / Jan 14 2011 11:56 pm

    prewedmu kelak disono berani brod???

    • kimsanada / Jan 15 2011 12:03 am

      Weleh.. horor pep.. kayak di pilem2 thriller hollywood. Bener-bener sepi tempatnya.. Takut dong terjadi apa-apa sama calon ane..:mrgreen:

      2011/1/14,

  4. Untara / Jan 16 2011 6:00 pm

    wah .. liburan. jalan jalan … saya kapan ya bisa begitu?
    *dengan mata berkaca kaca termenung sendirian di balik tumpukan laporan kerja – dasar ababil!*

    • kimsanada / Jan 16 2011 6:33 pm

      Manfa’atkan akhir pekan mas..:mrgreen:

      2011/1/16,

  5. sibair / Jan 17 2011 4:48 pm

    wah seruuu masπŸ˜€

  6. Danu Akbar / Jan 31 2011 6:35 pm

    air terjun curug lawenya keren.. hehe

  7. Ami / Feb 2 2011 11:26 am

    Emang seru ya jalan-jalan. Postinganku tentang Lava Tour Merapi di halaman pertama Google search. Cuman fotonya diriku doang rombongan lain gak diikutin, hehehe… Ijin follow

    • kimsanada / Feb 2 2011 12:44 pm

      wuuuhh.. keren sekaliiii.. narsis sendirian dongggπŸ˜€

  8. igas / Feb 16 2011 7:00 pm

    wehehehe.. akhirnya datang juga ke curuk lawe (wisata semarang)
    kena gigit lintah ga mas.hehe..

    • kimsanada / Feb 17 2011 2:13 pm

      Wah, ketahuan gak baca keseluruhan nih.. Kan ada tuh ceritaku yang kegigit lintah..πŸ˜†

Trackbacks

  1. Tweets that mention Sabtu Berirama | Kimsanada's Blog -- Topsy.com

Leave a Reply

