Skip to content
January 7, 2011 / kimsanada

Menu Semangat

Orang hidup itu gak punya alasan untuk gak bersemangat.๐Ÿ˜‰

Cuma orang mati yang gak akan bisa punya semangat lagi untuk menggapai sesuatu. Menggapai impian.๐Ÿ™‚

So, kenapa kita mesti harus merelakan diri kita untuk terus-menerus larut dalam keputus-asaan. Larut untuk terus menyalahkan diri sendiri. Kenapa dulu kok gak seperti ini? Kenapa kok aku gak melakukan itu?

Yang udah lewat itu gak akan pernah balik. Seperti waktu. Sekali kita melewatkan waktu tanpa berusaha maksimal, berarti kita juga melepaskan kesempatan kita saat itu.

Tenanglah, selama nafas kita masih ada, kita masih berhak berusaha bahkan wajib hukumnya.๐Ÿ˜‰

Hmm.. Karna saya hobi makan, jadi semangat itu seperti makanan.

Lho kok bisa?

Ya bisa dong. Suka-suka saya.:mrgreen:

Jadi gini, ibaratnya A gagal dapet nilai bagus. Dia frustrasi. Nyalahin dirinya sendiri terus. Lalu, datanglah B. Dengan hasil ujian yang diperoleh, bukan masalah untuknya. Yang penting ikhlas.. ikhlas.. hehehe.

Nah, B pun ngebantu A untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Agar di ujian berikutnya, A bisa bangkit untuk meraih nilai bagus yang dia idam-idamkan.๐Ÿ™‚

Ibarat makanan, B menyediakan menu semangat untuk A:

Ada kalimat motivasi, ada lagu nge-beat, ada traktiran makan gratis dan sederet penyemangat lain.

Namun, jika A gak mau membuka mulutnya untuk makan, maka percuma saja. Sederet menu semangat itu akan terbuang sia-sia.๐Ÿ™‚

Jadi, buat yang lagi patah semangat, sebenarnya bukan orang lain yang bisa menyemangati kita. Tapi diri kita sendirilah yang mampu untuk melakukan itu.

Jika A punya niat ingin semangat lagi walaupun pernah dapet nilai di bawah standar yang diinginkan, dia gak membutuhkan menu-menu yang ditawarkan B. Dengan motivasi diri yang kuat, A pasti bisa.

Hanya saja, seringnya seseorang butuh orang lain untuk membangkitkan dirinya. Itu wajar. Manusia makhluk sosial. Seperti halnya balita yang sedang belajar berjalan. Sekali waktu dia dibantu orangtuanya untuk menggunakan kedua kakinya dengan benar. Lain waktu dia akan berusaha berdiri dan berjalan sendiri dengan memegang benda di sekitarnya yang bisa dia pegang.๐Ÿ™‚

Intinya, apapun yang udah kita lalui, bagaimanapun yang telah terjadi, kita bisa bangkit! Dengan tekad diri sendiri, maupun dengan bantuan orang lain.

Yang penting kita punya niat untuk BANGKIT!๐Ÿ™‚

NB: Gak perlu menangisi yang telah berlalu, kupingin langsung Don’t Give Up! dari Soundrise band biar kamu bisa lebih bersemangat! Hihihi๐Ÿ˜‰

11 Comments

Leave a Comment
  1. anantaim / Jan 7 2011 5:54 pm

    “Yang penting kita punya niat”…….

    memang…. semua berawal dari niat…. so…. luruskan niat.๐Ÿ˜€

    • kimsanada / Jan 7 2011 5:59 pm

      Lurus! Jadi kayak di kegiatan baris berbaris aja..๐Ÿ˜€

  2. ohdediku / Jan 7 2011 5:55 pm

    iklhaaas tong ikhlaassss

    • kimsanada / Jan 7 2011 6:00 pm

      ๐Ÿ˜† Selalu kelingan iku gan..

  3. Retno Setyoningtyas / Jan 7 2011 6:10 pm

    Yup, semangat buat minum obat, buat ngilangin pusing dan mual
    *baru kejebak macet.

    • kimsanada / Jan 7 2011 6:42 pm

      Mantap!
      Mau kemana bu?๐Ÿ™‚

  4. andi sakab / Jan 7 2011 6:59 pm

    asal jangan bangkit dari kubur ya bos๐Ÿ˜€

    • kimsanada / Jan 7 2011 7:09 pm

      Owww.. Tentu tidak..

      Yang itu mengerikan mas..๐Ÿ˜†

  5. andry sianipar / Jan 7 2011 8:17 pm

    Semangat = setengah kesuksesan….
    tinggal menambahkan kesungguhan dalam menjaga semangat tersebut…. maka kesuksesan ada didepan mata…
    setuju?

  6. Hybrid cars / Jan 8 2011 8:05 am

    Yang penting jangan pernah menyerah.
    “we’ll know that we can do it if we try”

    thanks bos linkbacknya !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: