Skip to content
October 31, 2010 / kimsanada

Alpana band

Satu lagi band indie dari Pekalongan menampakkan wujud lewat karyanya. Alpana namanya. Band ini berasal dari bantaran rel Waru Kidul Wiradesa Pekalongan. Tepat tanggal 15 Februari 2006, band ini dibentuk. Personil band ini aslinya cuma 3 orang, Agunks di vokal dan bass, kemudian Joon di Keyboard, lalu Artha di drum. Namun, dalam penggarapan single perdana mereka, 2 additional player membantu prosesnya. Satya di gitar yang juga ngisi lead gitar di Soundrise band dan Lia dari Khasih band sebagai pengisi vokal 2.

Setelah penantian yang lama, tepat pertengahan Ramadhan tahun 2010 kemarin, single perdana yang berjudul Tenang Di Surga (TDS) mereka rilis. Lirik maupun aransemen digarap sendiri oleh Agunks, sang leader.

Secara singkat, inilah profil masing-masing personil Alpana:

Agunks(Vokalis-Bassis)

Cowok ini mulai mengenal musik sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Lagu seperti “Ada Kodok”(Susan), “Si Jago Mogok” (Puput) dan “Sikomo”(Kak Seto) adalah sedikit contoh dari lagu anak-anak yang dia kenal. Hingga lagu “Stress” milik Bang Haji Rhoma Irama pun sudah dia dengar saat masih TK.

Bakat musiknya mulai nampak saat dia SMP. Dia bersama Ci Joon tergabung dalam ELS band yang merupakan band sekolah saat itu. Pada waktu itu pula bakatnya mencipta lagu mulai terlihat. Sudah belasan lagu dia ciptakan hingga kini, namun karena kurang adanya waktu dan kesempatan untuk rekaman, maka “TDS”-lah yang akhirnya dipilih sebagai single perdana. Charly (st12) dan Thomas (GIGI) adalah musisi favoritnya.

Artha (Drummer)

Artha adalah cowok pendiam yang tinggal di daerah bantaran rel kereta api di Warukidul, Wiradesa, bersama Agunk dan Joon. Bakat bermain drumnya sudah tumbuh sejak kelas 3 SMP. Dia mempelajarinya secara otodidak, tanpa dukungan dari kedua orang tuanya. Sedangkan hobinya selain bermain drum adalah ngemil dan main sepakbola.

Gilang Ramadhan adalah satu dari sekian banyak drummer favoritnya. Nasi goreng ala ‘mama’nya dan makanan berkuah adalah makanan favoritnya. Dia mempunyai prinsip bahwa segala sesuatu yang kita lakukan akan dimintai pertanggungtawaban di akhirat kelak.

Joon (Keyboard)

Cowok supel ini biasa dipanggil joon. Dia mulai aktif ngeband sejak masih SMP dan tergabung dalam ELS band. Dream Theater adalah idolanya, yang menjadikannya semangat dalam bermusik. Segala hal yang berhubungan dengan musik dia sukai dan dia tekuni. Dari aliran slow, pop, rock hingga qasidah dia suka. Tak heran jika dalam single TDS ini ada sedikit irama timur tengahnya. Selain bermusik hobinya adalah bermain game.

Satya (Gitaris-Additional)
Gitaris asal bojong ini masih tergabung dalam Soundrise band. Hobinya bermain gitar dan sepakbola. Gitaris favoritnya adalah Sony (J-Rocks) & John Petruci (Dream Theater). Sedangkan band yang menjadi favoritnya adalah J-Rocks, Laruku & Dream Theater.

Lia (Vokal 2-Additional)

Lia adalah cewek yang masih duduk di bangku kuliah salah satu universitas di Pekalongan. Dia masih tergabung dalam Khasih Band asal Wiradesa. Hobinya adalah bernyanyi.

Itulah sekelumit perkenalan dari Alpana. Silahkan download aja langsung lagu Tenang Di Surga di:

http://www.4shared.com/audio/wUTjALLq/Alpana_-_Tenang_Di_Surga.html

Jangan lupa buat berkomentar ya..😀

Oh ya, sebagai tambahan aja, si Agunks itu juga personilnya Soundrise dengan posisi gitar 2. Gara-gara dia, saya jadi pengen nyanyiin lagu bikinan sendiri.😀

Go Musik Indie!!!!

😉

3 Comments

Leave a Comment
  1. hmit / Oct 31 2010 5:04 pm

    lagu religi yah???

    • kimsanada / Oct 31 2010 7:08 pm

      Iya, lagu religi.. Gimana komentarnya?🙂

  2. Abdul / Feb 22 2012 1:52 am

    Wuuzzz.. G̶̲̥̅̊ω jg asal pekal gan..
    Kritikan dikit nii,, wat harmonisasi and aransment nya si lumayan cman mungkin wat aliran musik and vocalnya kok g ada karakternya,masih cenderung ke melayuan bangeeettt lom ada ciri khas.. Mungkin baru raprock yg total bgeet ciri kahas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: