Skip to content
September 17, 2010 / kimsanada

Reuni SMA dan Traktiran

SEMANGAAAAAT PAGIIIIIIIIII:mrgreen:

*niruin gayanya para motivator๐Ÿ˜†

Yaapppssss.. Tiap detik, tiap menit, dimana pun kita berada.. harus selalu kerasa bersemangat seperti masih berada di pagi hari. Walopun saat ini udah malem..๐Ÿ˜€

Wokeyh.. Tampaknya saya terlalu bersemangat pas nulis ini. Ma’af yaaaa…๐Ÿ˜†

Jujur, saya tengah berbahagia..

Kenapa?

Karena saya udah ngelewatin hari senin kemarin, tanggal 13 September 2010.๐Ÿ˜€

Ada apa dengan hari itu??

Ada hal ajaib!๐Ÿ˜ฆ

Pagi hari:

Berangkat bareng Asrul, Fareh dan Firman jam 9an ke tempat reuni SMA 1 Kajen di GOR Badminton Kayugeritan. Kita pake dua motor. Asrul sama Fareh dan saya ngebonceng si Firman. Enaknyo..๐Ÿ˜€

Nyampe sana, ketemu sama temen-temen SMA lulusan 2006, sama adek-adek kelas yang lulus tahun 2007 dan 2008. Banyak yang gak saya kenal. Mungkin karena jaman SMA, saya juga gak populer..๐Ÿ˜€

Asik juga ketemu kawan lama, kurang lebih 4 tahun gak berjumpa, sejak lulus SMA, sekarang udah banyak yang berubah.. Tapi bukan berubah jadi power ranger lho…๐Ÿ˜†

Saya persingkat cerita, acara hiburan pun dimulai… Lakonnya organ tunggal dengan dua biduan berpakaian seksi. Duh… Duuuhhhh…

Acara reuni SMA hiburannya dangdutan gini… Ngeri gaaaan… Saya pun berpindah dari posisi duduk di depan panggung ke belakang… Karena takut ditarik untuk joget bareng..๐Ÿ˜€

Walopun gitu, saya seneng bisa ketemu kawan-kawan lama saya. Ngeliat perubahan dari mereka.๐Ÿ˜€

Siang hari:

Sekitar jam 12an, saya bareng rombongan yang berangkat bareng tadi memutuskan untuk cabut dari tempat reuni. Ada event lain menanti. :O

Event traktirannya asrul yang baru jadian…๐Ÿ˜†

Congrats bro… Akhirnya gak ngejomblo lagi…๐Ÿ™‚

Oh ya, nambah satu orang lagi, si Rini yang dulu sekelas bareng saya, Firman dan Asrul di kelas 1 dan 2 juga ikutan event tambahan itu.๐Ÿ˜€

Lokasi traktiran gak jauh dari tempat reuni SMA. Beberapa ratus meter ke arah selatan. Tepatnya di kolam renang Graha.

Awas.. kita di sana bukan mau ditraktir air kolam, tapi emang bener-bener makanan.. :lol;

Nah.. Kita pun pesen makanan.. Walopun sebelumnya saya udah makan di tempat reuni tadi, tapi perut saya masih terasa luas (baca: lapar):mrgreen:

15 menitan kemudian, makanan dateng…

Mas yang nganter langsung nyodorin bill. Asrul sang pentraktir langsung ngebayar lunas. Tapi… minuman belumlah dateng.. Acara nyantap makanan yang sudah tersaji di depan mata, jadi ketunda untuk beberapa saat.๐Ÿ˜ฆ

10 menitan berlalu.. Tapi minuman belumlah dateng.. Udah gak sabar nyantap, akhirnya kita menyerah pada keadaan…

Kita pun memulai makaaaan..๐Ÿ˜€

Kebetulan… Saya, Firman dan Asrul pesen makanan yang ada sambalnya. Alhasil, kita pun nyantap dengan bersemangat, hingga akhirnya kepedesan… :O

….dan minuman belumlah dateng… Apa??? Iya, minumannya belum dateng…๐Ÿ˜ฆ

Firman yang gak tahan segera cabut nyari mas atau mbak pelayannya, buat nagih minuman…

Pas balik, kurang lebih Firman bilang, “Kata mas penjaganya, mau dibilangin ke pelayannya buat nganter minuman…

Warga yang kepedesan berusaha mendinginkan kepala dan mulut yang mangap-mangap gak karuan.๐Ÿ˜†

5 menit berlalu…

5 menit lagi berlalu…

5 menit lagi dan lagi berlalu..

Entah sampai berapa 5 menit, saya gak punya waktu untuk ngitung.. Minuman yang tadi dijanjikan belum juga dateng… HEBAT!!!

Saya pun gak tahan… Saya mutung…

Saya ditemenin Fareh ke tempat mas penjaganya..

Saya ngeliatnya ada mas yang pantesnya disebut bapak. Akhirnya saya pun manggil bapak.๐Ÿ˜€

Aslinya dalam Bahasa Jawa, tapi saya ubah ke Bahasa Indonesia biar pada paham.

menerjemahkan ke bahasa Indonesia

Saya: “Pak, ini kita udah pesen, makanan udah dateng.. tapi minumannya belum… gimana, Pak?

Bapaknya: “Minumnya belum dateng, Mas? Sudah lunas?”

Saya: “Ya, sudah lunas Pak… Ini aja makanan udah habis, Pak… Minuman belum dateng.. Gimana ini????

(nada bicara saya keliatan ngamuk banget sampe polisi yang jaga di sebelah bapaknya ngelirik ke arah saya)

Bapaknya: “Ya sudah, Mas. Saya bilang biar segera dianter.

Saya dan Fareh pun berlalu dari hadapan bapak itu. Kembali ke tempat duduk. Mencoba bersabar.๐Ÿ˜€

Gak lama kemudian, ada mbak pelayan dateng. Terus nanya.

Mbak Pelayan (MP): “Mas.. Ini belum ada minumannya?

Saya dkk: “Iya, Mbak..”

MP: “Udah lunas kan, Mas?”

Saya: “Udah, Mbak. Nih notanya..” (nunjukkin bukti pembayaran).

MP: “Trus, mau diganti uang?

Saya: “Gak, Mbak! Tetep minuman!” (Kalimat ni orang bikin saya tambah naik darah, udah pada kepedesan gini malah nanya gitu, bukannya minta ma’af juga. Saat itu kita gak butuh duit, Mbak, tapi minum..).

Kinerja yang gak professional… Hmmmm…

Trus mbaknya nyatet ulang pesenan minumannya. Lalu bilang, bentar lagi mau dianterin.

Saya dkk pun berusaha bersabar lagi…

10 menitan kemudian datenglah MP lain. Ngebawa pesenan minuman. Bergembiralah saya dkk. Norak.๐Ÿ˜†

Tapi… situasi saat itu agak gerimis, dan hebatnya MP gak nutupin gelas yang dia bawa. TETOOOOOOT!

Begitu MP naruh gelas-gelas itu di meja. Saya nyindir.. “Wah, airnya tambah banyak yaaa…”๐Ÿ˜†

Temen-temen pada ketawa. Saya gak peduli MP paham apa gak sama sindiran saya..๐Ÿ˜›

Hoooaaammm.. Begitulah kejadian senin siang sewaktu ditraktir Asrul.๐Ÿ˜€

Oh ya, usai ditraktir kan kita semua pulang. Kemujuran-berlebih masih menanti saya dan Firman.๐Ÿ˜ฆ

Formasi motornya kan Asrul boncengan sama Fareh, Rini sendirian dan Firman boncengin saya. Di saat yang lain udah jalan, Firman agak telat ngeluarin motor. Kita berdua ketinggalan di belakang.๐Ÿ˜†

Tapi untungnya dua motor terdepan berhasil terkejar karena mereka memacu motor dengan sangat santai.. Syukurlaah…๐Ÿ˜€

Tapi (lagi), begitu udah berada di belakang dua motor terdepan, motor si Firman malah mati. Tau kenapa???

KEHABISAN BENSIN BUNG!!!

๐Ÿ˜†

Bener-bener hari yang mantep dah..

Kita berdua nuntun dengan posisi tetep berada di atas motor. Kita celingukan nyari tukang bensin eceran, karena daerah situ emang gak ada pom bensin. Sampe akhirnya kita berdua ngisi bensin eceran tepat di depan lokasi reuni tadi. Gyahahahahaaaaaaa…

Ketemu lagi sama temen-temen yang tadi reunian bareng. Untung jauh, jadi cuma nyapa pake lambaian tangan plus senyuman aja. Seandainya deket, bisa ditanya macem-macem. Malu kalo keajaiban ini diketahui mereka.๐Ÿ˜†

Beneran dah, sangat fenomenal senin kemarin tuh..๐Ÿ˜€

Pesen buat yang baca kisah ajaib ini,

1. Kalo mau makan di kafe bareng temen-temen, usahakan bawa minuman sendiri.

2. Kalo ngendarai motor, jangan lupa bawa sebotol bensin buat jaga-jaga kalo bensin motor tiba-tiba abis, tapi bensin cadangan itu jangan diminum, ntar masuk rumah sakit.

Dua tips di atas muncul sebagai tindakan preventif biar gak kayak saya dkk. Boleh dianut kok tipsnya, kalo yaaakin siiiiiih…๐Ÿ˜›

9 Comments

Leave a Comment
  1. ippien / Sep 18 2010 10:00 pm

    mantep gan…eh, gmbar kartun nang stiker ono artine rak yo..

    • kimsanada / Sep 19 2010 7:19 am

      Apane sing mantep gan?๐Ÿ˜€

      Nek jareku ono artine..

      • ippien / Sep 26 2010 10:53 pm

        opo jal artine..

        • kimsanada / Sep 27 2010 12:55 am

          @ippien Artine.. 2006 udah kerja 2007 masih nyelesaiin penelitian 2008 masih ngenyam bangku kuliah 2009 baru lulus

          Ngunu gan..:mrgreen:

  2. zeta / Sep 26 2010 2:21 pm

    kesimpulan saia::
    kalo makan ke kafe bawalah sebotol bensin
    wkkakakkaka

    • kimsanada / Sep 26 2010 3:34 pm

      Kesimpulan yang cerdas๐Ÿ˜†

    • fareh / Sep 28 2010 5:37 pm

      iyo nggo bakar kafe ne..

  3. palupi / Sep 27 2010 8:58 am

    uakakakaka….

    nice, nice, nice, tu artinya apa ya, apes bener,,
    hhohohoho,,
    saia juga kabur ding pas reuni,,, hem…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: