Skip to content
June 25, 2010 / kimsanada

Antara Kucingan dan Kenangan

Seperti biasanya ketika saya ngerasa laper.. Naluri perut mengajak seluruh tubuh untuk mendatangi warung nasi kucingan terdekat… Sebenernya gak harus warung kucingan sih… tapi kebetulan di deket kost ada warung gitu yang akhirnya jadi langganan saya…๐Ÿ˜€

Antara waktu maghrib sebelum isya, saya masih berada di kamar temen saya, si Wahyu. Biasalah, nontonin monitor berfasilitas TV Tunner…๐Ÿ˜€

Pas udah gak bisa nahan laper lagi, saya langsung ngajak si Wahyu buat barengan ke kucingan. Tapi dia kagak mau langsung. “Ntar ku nyusul”. Begitu katanya.

Baliklah saya ke kamar, ganti pakaian. Semula yang make kemeja putih kotak-kotak sama celana cokelat khas pramuka, saya ganti jadi kaos merah sama celana ungu 3/4. Dengan kostum yang cerah itu bikin saya jadi tampak sepuluh tahun lebih muda.๐Ÿ˜†

Lalu, keluar dari kamarlah saya dengan kostum itu.

Saya melihat Wahyu.

Dia udah nyalain motor. Posisinya udah ngebelakangi saya.

Dia cepet nyampe luar karena posisi kamar dia ada di ujung depan dan kamar saya berada di ujung dalem.

Nah, kembali ke adegan saya…

Saya berjalan pelan menuju ke arah pintu depan.

Hampir nyampe pintu depan, dia masukin persneling 1. Lalu NGEEEEEEEEENG, berlalu dari pandangan saya.

Lah!!!! Saya ditinggal!!! :O

Saya kira, dia itu tahu posisi saya tadi masih di dalem kost. Ternyata saya terlalu berbaik sangka padanya… Hahahaha

Alhasil saya pun jalan kaki…. Menapaki kesendirian di malam yang tidak sepi… Apesssss….

Nyampe di lokasi perburuan makanan (warung kucingan, red), si wahyu ternyata udah di situ. Dia senyum-senyum najong. Si Ibu warungnya ketawa… Di sela tawanya, si Ibu pun bercerita, tentang awal kedatangan si Wahyu beberapa waktu sebelum saya ke situ.

Beginilah penuturannya…

Tadi pas mas wahyu dateng, nanya sama Ibu.

“Bu, hakim tadi ke sini?”

“Lha gak tau saya, belum keliatan kok..”

Lalu…

“Nah… Itu dia orangnya…” Nunjuk ke arah pemuda rada gundul pake kaos merah dan celana ungu jalan seorang diri menuju ke warungnya.

Ternyata telah terjadi miskomunikasi antara saya dan temen kost saya itu. Dia ngira saya udah di warung, sedangkan saya ngira dia tahu saya masih di kost dan bakal ke kucingannya bareng.๐Ÿ˜†

Anak kost yang sama-sama gak beres…๐Ÿ˜†

Ngomong-ngomong tentang kisah di kucingan jadi inget malem sebelumnya. Tepatnya malem kamis tanggal 23 Juni.

Pas saya mau makan di kucingan yang sama dengan yang saya ceritakan di awal tadi, tanpa sengaja saya ketemu sama Wahyu dan ceweknya, Eci.

Mereka berdua habis ngerjain si Ragil, adik angkatan kita di kampus. Ritual ngelempar telor sama nabur tepung dilakuin karena si Ragil ulang tahun. Ritual sederhana yang penuh kejutan…๐Ÿ˜€

Sayangnya saya sendiri gak ikut ngeramein ritual itu karena udah bikin janji dengan orang penting. hehehe..

Setelah nyeritain mengenai ritual yang udah dilakuin ke Ragil, si Eci terpancing untuk ngomong tentang pengalaman sewaktu SMA yang pas ultah selalu gak bisa lolos dari keusilan temen-temennya. Kasian dia..๐Ÿ˜†

Saya pun mancing si Wahyu…

“Kalo di pondokmu dulu ada gak yang kayak begitu?”

“Hmmm… Jangan salah… malah mengerikan…”

“Walah…”๐Ÿ˜€

“Pernah, aku tuh diguyur pakai air rendaman cucian semingguan, khusus disiapin buat yang ulang tahun.. Baunya… Mengerikan… Aku sampai hampir muntah karenanya…”

Saya ngakak…๐Ÿ˜†

“Anak-anak pondokku emang pada jahil.. Pernah juga, karena sering dihukum sama pengurus pondok, temenku ada yang memanfaatkan momen guyur temen yang ultah, dengan ngeguyur pengurusnya juga…”

Wahyu ngelanjutin kisahnya..

“Pernah juga, pas ada temen yang ketahuan ngambil uang, terus dijotosin rame-rame sama temen lain. Ada pengurus yang kena jotos juga ternyata…”

“Nah… Sempet juga temenku yang ikut jotosin temen yang kedapetan nyolong itu, pas pulang ke kamar, salah satu tangannya diumpetin di balik bajunya.”

“Aku tanya dia, ‘Kenapa tanganmu?’

‘Nih, sakit. Salah sasaran. Habis jotos tiang.’

Habis itu, tangannya dipijitin.. Ada sendinya yang kegeser…๐Ÿ˜†

Waspadalah ketika ingin beraksi…

Liat dahulu situasinya…

๐Ÿ˜€

One Comment

Leave a Comment
  1. FolderCase / Jul 13 2010 11:24 am

    boleh2 hehe:D

Leave a Reply

