Skip to content
June 5, 2010 / kimsanada

Tentang Teman dan Kisah Masa Depan

Malam jum’at kemarin, saya ngumpul bareng temen-temen. Ada si Luqman, Aqmal, Imam, Lutfi dan Wahyu. Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat ketika kita ngobrol bareng.πŸ˜€

Hal seperti itu bakalan menjadi kenangan tersendiri ketika sudah terpisah kelak. Saya pikir momen-momen bareng seperti yang barusan saya lakukan dengan temen-temen akan membuat kita bahagia ketika mengenangnya kelak. Bagi yang pernah merasakan betul begitu kan?πŸ™‚

Dari ngobrolin hal-hal yang simpel sampai yang serius tergantung mood dan situasi. Tertawa bareng melepas lelah setelah beraktifitas seharian. Berbagi cerita seru yang bisa ditertawakan bareng. Seperti halnya si Wahyu. Kisah dialah yang saya pilih untuk nongol di sini, karena rugi kalau harus terlupakan begitu saja.πŸ˜€

Waktu itu saya baru chattingan sama temen saya yang dari Kudus. Kebetulan pada tanggal 13 Mei kemarin saya habis ziarah dari tempatnya Mbah Umar Said atau lebih dikenal dengan nama Sunan Muria.


W: “Weh, kemarin tanggal 13 saya sowan (berkunjung) ke tempatnya Mbah Umar lho..”

Z: “Umar Siapa?”

W: “Mbah Umar Said… Sunan Muria..”

Z: “Lha apa hubungannya?”

W: “Lha kan tempatnya Mbah Sunan Muria itu deket Kudus tho? Deket tempatmu tho?”

Z: “Bukan deket lagi… Tapi emang Kudus.. Lha kamu di Kudus kok gak bilang-bilang… Gak afdhol lho gak ke rumahku..”

W: “Ke rumahmu gimana.. Kamunya aja belum wafat… Masak aku harus ziarah di rumahmu? Ya gak sopan…”

Z: “Atem ya…”

W: “Atem juga…”

Begitulah… Salah satu potret sebuah kehidupan.. Kadang ada sesuatu yang patut ditertawakan, kadang ada yang harus ditangisi. Ada juga yang harus ditertawakan sambil menangis..

Dengan memiliki lingkungan hidup (baca: teman), kita akan merasa ada. Coba kalau kemana-mana sendirian, mau curhat gak ada yang bisa dicurhatin. Sama aja gak ada dong kita? Gak eksis sama sekali di dunia fana ini…

Kalau nyinggung tentang kenangan, saya jadi inget sebuah lagu milik Sheila On 7. Judulnya “Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan“. Lagu yang membuatku merasa terharu ketika menyimaknya, mari kita bernostalgia sejenak dengan lagu itu. Saya merasakan begitu dalam kenangan yang disampaikan SO7 lewat lagunya itu. terimakasih udah bikin lagu sebagus itu.πŸ™‚

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali

Kita berbincang, tentang memori di masa itu

Peluk tubuhku, usapkan juga air mataku

Kita terharu, seakan tiada bertemu lagi

Bersenang-senanglah

Karna hari ini yang kan kita rindukan

Di hari nanti.. Sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah

karna waktu ini yang kan kita banggakan

di hari tua..

Reff:

Sampai jumpa kawanku

S’moga kita selalu

Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Sampai jumpa kawanku

S’moga kita selalu

Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah

Karna hari ini yang kan kita rindukan

Di hari nanti..

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian

Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

Yang terjadi saat ini akan menjadi bingkisan indah ketika dibuka kelak jauh di waktu berbeda. Kebahagiaan yang sekarang tercipta akan selalu menjadi kenangan indah kelak. Begitu juga ketika kejadian buruk yang kita alami, tentu memori negatiflah yang akan muncul kelak. Rasa sakit disertai penyesalan bisa saja muncul berkali lipat nanti daripada ketika dialami dulu. Rasa bersalah… Rasa tidak nyaman… Akan menghantui kita… Bahkan mungkin seumur hidup kita, selama kita masih mengingat tentang peristiwa buruk itu.πŸ™‚

Berpikirlah dengan tenang.. Ketika kita akan berbuat sesuatu yang merugikan diri kita, orang yang kita sayangi atau orang-orang lain, yang mungkin tidak bersalah..

Berpikirlah tentang bagaimana dampak yang bakal kita rasakan nanti.. Nanti ketika kita berada di waktu yang berbeda.. Jauh di depan sana daripada waktu sekarang..

Bukan sekedar renungan yang saya lontarkan di sini, tapi ajakan untuk mewujudkannya.. Meski kita pernah menjadi korban yang kecewa akan sesuatu hal, maka ubah pola pikir kita. Alihkan dari pikiran kecewa itu ke pikiran optimis positif. Masih banyak hal yang dapat membuat kita bahagia. Masa depan yang bahagia masih milik kita selama kita berusaha untuk mewujudkannya.πŸ™‚

Jangan kecewakan teman kita, jangan kita rusak kisah klasik masa depan kita sendiri.πŸ™‚

17 Comments

Leave a Comment
  1. tegu teknik / Jun 5 2010 10:39 am

    y…teamn tu sangat berharga dan susah nyarinya…
    apalagi teman yg g emosian dan bisa di siksa….
    teman adalah sbagian dari hidup kita…susah lho carinya….
    kalo musuh mah gampang carinya…kluar rumah ada orang ludahin aj…dah jd msuh tu!!!

    • kimsanada / Jun 5 2010 10:55 am

      Betul bro.. Buat nyari teman baik butuh proses yg lebih panjang daripada nyari musuh..πŸ™‚

  2. DhitoSauruz / Jun 5 2010 10:55 am

    Mantab, yg namanya wahyu bego
    Haha…

    • kimsanada / Jun 5 2010 11:06 am

      Di saat-saat tertentu dia emang kadang gitu..πŸ˜€

  3. ayra / Jun 5 2010 2:56 pm

    hiks..hiks..
    terharu,,πŸ˜₯

    • kimsanada / Jun 5 2010 5:11 pm

      Mau jare konyol, sekarang malah terharu.. Haha

      Yah.. Tulisanku ini bertujuan mengingatkan akan pentingnya sebuah persahabatan..πŸ™‚

  4. unnamed / Jun 5 2010 6:52 pm

    hmmm…. Jempol this dh juragan.

    • kimsanada / Jun 6 2010 12:52 am

      Mantap.. Thanks jempolnya..πŸ™‚

  5. kurnia46 / Jun 5 2010 9:27 pm

    ahaha,.
    saia berkunjung k bLog anda,harap anda berkunjung k rumah saiaπŸ˜›
    tp cucah nyari “yang bener2 teman”, kdg maLah “manis d teLan sepah dibuang”πŸ˜₯

    • kimsanada / Jun 6 2010 12:54 am

      Meh disuguh apa jal?πŸ˜›

      Memang.. Untuk yang seperti itu butuh proses yang panjang.. Ibarat tanaman,maka kita rawat mulai dari biji.. Sirami tiap hari.. Maka akan tumbuh tu taneman, hingga berbuah.. Analoginya gitu..πŸ™‚

  6. ilcharama / Jun 5 2010 11:10 pm

    hikz…hikz…hikz,,,

  7. ayra / Jun 9 2010 8:18 pm

    persahabatan?? hikshiks…

  8. ayra / Jun 10 2010 3:20 pm

    sediih… hikshikshikss..

    • kimsanada / Jun 10 2010 4:05 pm

      yasudah.. nih.. aku jual tisu.. 10ribu dapet 3.. untuk promonya, gratis 5.. mau? :lol

Trackbacks

  1. Tweets that mention Tentang Teman dan Kisah Masa Depan Β« Kimsanada's Blog -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: