Skip to content
June 3, 2010 / kimsanada

*Ting-Tong*

Usai ngelibur blogging, sekarang saatnya kembali muncul ke permukaan.πŸ˜€

Gak perlu bingung mikirin judul gak penting di atas. Gak perlu repot-repot menganalisis apa yang sudah dan akan terjadi berdasarkan petunjuk judul di atas. Yang ada, malah pusing sendiri.πŸ˜€

Tenang… Judul itu saya pake karena saya bingung mau ngasih judul apa untuk tulisan saya kali ini. Saya pikir, kata *Ting-Tong* adalah solusi tepat. Kenapa? Karena dua kata itu seperti bunyi bel sepeda roda dua yang kepengen diberi jalan oleh pemakai jalan yang lain. Seperti itulah tulisan ini.. Di saat yang lain pada fokus menikmati hal-hal yang serius, maka tulisan ini minta ijin agar bisa lewat menghibur manusia-manusia yang haus akan hiburan. Aduh, gara-gara kalimat sebelumnya, tulisan ini berkesan serius juga. Ah, sudahlah.. Daripada pusing mikirin kalimat tadi, mending baca kalimat di bawah ini saja…πŸ™‚

Kesibukan saya akhir-akhir ini membuat saya sulit berpikir lurus. Kadang belok kanan, kadang belok kiri. Seperti ketika nulis postingan ini. Intinya: Gak Fokus! :lol

Apa yang terlintas di pikiran saya, segeralah dituangin sama ke sepuluh jari tangan saya. Walaupun porsi ngetiknya masih belum adil, kesepuluh jari memang saya tugaskan untuk ngetik tombol apapun di lepi semampu mereka, namun perlu diketahui bahwa tiap jari saya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi saya gak bisa berharap banyak untuk memaksimalkan kinerja ngetik saya.

Membaca paragraf di atas mengesankan bahwa sepuluh jari tangan saya hidup seperti sepuluh anak dengan kemampuan berbeda-beda dan mereka hidup saling melengkapi. Ketidaksinkronan tersebut menunjukkan bahwa saya masih belum sadar untuk memulai sebuah tulisan. Masih teler gara-gara dibikin bete sama mbak penjaga konter. Tepatnya semalem ketika saya menyempatkan diri untuk mengisi pulsa henpon.

Proses pengisian pertama: GAGAL. Kemudian diulang sama mbaknya.

Proses kedua: PENDING. Laporan terkirimnya pulsa masih menunda.

Mbak penjaga konternya pun heboh ngecekin nomor ponsel saya. Takut salah kirim.

Sembari menunggu pulsa masuk, saya mencari tahu tentang earphone buat Sony Ericsson K530i saya. Ada 2 macem harga di konter itu, 12 ribu dan 25 ribu Rupiah. Beda harga, beda kasta. Beda kasta artinya beda kualitas. Ya, yang harganya lebih tinggi terasa lebih mantep di kuping. Saya pun jatuh hati pada earphone 25 ribu Rupiah.πŸ˜€

Kembali ke jalan yang benar. Setelah laporan terkirim sudah diterima oleh henpon si mbak penjaga konter, dengan sangat agresif dia bilang. “Sudah masuk kan, mas?”

“Belum.” Saya jawab singkat. Layar henpon kala sudah dicek pulsanya, saya tunjukkin ke depan idung mbaknya. Belakangan diketahui mbaknya ngebaca pake idung. Anda tidak percaya??? Saya juga.. Hmm…

“Laporannya udah terkirim kok mas..” Pandangan mbaknya bikin saya pengen nimpuk pake kelapa muda. Sinis abis.

“Tapi pulsanya belum masuk kok.. Gimana dong???”

Mbaknya bolak-balik ngurusin pembeli pulsa yang lain. Anehnya, pembeli selain saya, pulsanya cepet masuk. Doh. Apa yang terjadi dengan nomer saya nih.

“Jangan pergi dulu ya mas..”

“Walah.. saya pengen cepet-cepet pulang malah, udah ditunggu orang banyak.”

“Tapi ini belum masuk mas.. Tunggu bentar ya.. Duduk dulu kek..” Gaya bicara ketus mbaknya makin bikin saya cepetan pulang ke kost.

Hati saya berdendang. Jangan-jangan nih orang lagi PMS yak. Biasanya cewek suka cepet emosian pas masa-masa gitu. Betul sodara-sodara? *berharap banyak yang ngedukung*

Saya pasrah untuk beberapa menit lagi.

“Ininya jadi mas?” Mbaknya nunjuk ke arah earphone yang tadi saya coba. Inget ya, yang kastanya tinggi. Kualitas bagus.

Saya pun “melamar” si earphone dengan mas kawin dua-puluh-lima-ribu-rupiah. Akan tetapi perlu diingat bahwa saya sama sekali tidak memiliki keinginan untuk punya anak dari si earphone. Ngeri ngebayanginnya. :lol

Ijab qabul pun dimulai.

“Total Rp.30,500 mas..”

“Udah.. 30 Ribu aja ya mbak..”

“Ya udah, terserah…” Sesaat sebelumnya, si mbak ngelirik calon pembeli yang baru datang di sebelah saya sambil senyum. Entah kenal, atau baru kumat gangguan jiwanya.

“Oke, nih 30 Ribu.. Ntar kalo belum masuk, saya ke sini lagi.”

“Ya…”

Bergegas saya pulang ke kosan. Begitu nyampe, saya berharap banget pulsanya udah masuk biar gak balik lagi ketemu sama mbak ketus tadi. Layar henpon saya pandangi, tapi gak ada SMS pertanda pulsa masuk. Dicek pun masih tetep nominal awal Rp.29,-.

Sampai akhirnya satu setengah jam berlalu. Jam sepuluh kurang sedikit, saya dengan Wahyu, temen sekos, bergerak menuju ke konter tadi. Semangat nagih pulsa ibarat debt collector muncul di pikiran saya. Sebenarnya tidak seekstrim itu, tapi saya ingin menampilkannya agar efek kesungguhan dalam upaya nagih pulsa tervisualisasikan dengan pas.πŸ˜€

Untung-maruntung, si mbaknya masih ngenalin saya. Tapi bukan karena kegantengan saya, atapun keimutan saya. Ckckckck. Walaupun begitu saya masih menerimanya.

Si mbaknya bilang, “Aku sampe hafal nomermu, mas..”

“Wuih, mantep.. Hahaha.”

Lalu si mbak miskol henpon saya. Panggilan masuk, henpon getar.

“Lah ini bener kok..”

“Lha dari tadi juga udah bener nomer saya, mbak…” Saya dongkol marongkol.

“Yaudah, isi pulsanya yang voucher aja gimana mas?”

“Emm..”

“Tapi adanya yang 10 Ribu..”

“Okelah, gak papa, voucher aja..”

Si mbaknya yang ngambilin voucher, ngegosokin kode voucher, lalu dia juga yang masukin kode ke henpon saya. Mandiri banget ya tuh orang… tapi emang begitu kerjaannya ding.

Proses isi voucher pertama kali.

Si mbak berdendang, “Lho kok gagal?”

Deg-deg. Saya udah ngebatin, Haduh… Apa yang terjadi sama kartu henpon saya?

Proses kedua.

Si mbak gantian yang nunjukkin layar henpon ke idung saya. Kebetulan saya masih normal, jadi ngebacanya pake kedua mata. Yah… Walaupun sudah pake kacamata, tapi masih saya anggep normal kok.

Saya lihat, pulsa 10 Ribu udah masuk. Yes! Penderitaan malam ini berakhir. Lalu pulanglah saya dan temen kost. Saya berniat melanjutkan tulisan ini.

Eh.. Eh.. Ternyata malah ketiduran.. Tulisan ini pun saya lanjutkan pagi ini…

Sebentar.. Sepertinya saya belum mandi dan sarapan. Kayaknya udah cukup deh nulisnya. Segini dulu aja ah..πŸ˜€

Ya sudah, selamat pagi buat temen-temen.. Selamat berhari ini..

Semoga semua kegiatan yang direncanain di hari ini sukses maruses semua.. Amin..πŸ™‚

25 Comments

Leave a Comment
  1. ippien / Jun 3 2010 9:08 am

    nais stori kang..
    Wis ah, lowbet je..πŸ˜€

    • kimsanada / Jun 3 2010 3:09 pm

      di ces tho kang…πŸ˜€
      tenkyu wis mampir…

  2. kridagoen / Jun 3 2010 12:08 pm

    wah..wah..mbak – mbak-e cantik ga gan??? kenalin dunks…he..

  3. pandu32 / Jun 3 2010 12:10 pm

    Sorry…sorry…yg td salah link nama…update dlu ahh….

    • kimsanada / Jun 3 2010 3:11 pm

      wah.. link salah ya gak papa tho gan.. nggaya mu kae.. :p

  4. atica / Jun 3 2010 12:26 pm

    hmmmm,,, kisahmu it sepertinya versi baru ce mnt nopemu bang (bs jd) dan mngkn jg u/ mperkerjakan km dkonter it bwt nemenin mbaknya. heheheh,,,

    • kimsanada / Jun 3 2010 3:11 pm

      wah… analisismu dahsyat tik.. ngeri tok.. :lol

  5. red / Jun 3 2010 10:46 pm

    apa si mbaknya sedang ngecengin sobat nih? wkwkwkwkwk

    • kimsanada / Jun 4 2010 5:24 pm

      Entahlah.. Tapi sebaiknya jangan beranggapan demikian.. Ntar dikira ngefitnah..πŸ˜€

  6. Uwnenk_dudulz / Jun 3 2010 11:05 pm

    Hahahaha ah oe ki kang.
    Nitip crita konyol mz, uwnenk puna buanyax ki, agagagagagaπŸ˜€

    • kimsanada / Jun 4 2010 2:19 pm

      Tak tunggu titipan kisahmu dek.. Mumpung masih sempat nulis..πŸ˜€

  7. khalibran / Jun 3 2010 11:43 pm

    Boleh lah.

    Mbak2 cakep g? Hahaha….

    • kimsanada / Jun 4 2010 2:21 pm

      biasa aja bro.. Pengen liat? Main aja ke konternya..πŸ˜€

  8. ilcharama / Jun 4 2010 11:02 pm

    jadi kangen semarang…

    • kimsanada / Jun 5 2010 12:17 am

      dolan tho pep.. Niliki aku..πŸ˜€

  9. ayra / Jun 5 2010 2:50 pm

    weleh2… selalu konyol…
    skali2 bikin kisah melo2 gitu im.. xixixi..πŸ˜€

    • kimsanada / Jun 5 2010 5:06 pm

      Aku spesialis ttg itu.. But, i’ll try nulis yang melo2 kalo emg ada materinya.. Hehe

  10. ayra / Jun 9 2010 8:19 pm

    curahan hatiku bisa dijadikan referensi.. ahahah..πŸ˜€

    • kimsanada / Jun 10 2010 2:25 pm

      w-e-g-a-h… rak payu ngko…πŸ˜›

      • ayra / Jun 10 2010 3:31 pm

        ah peliiiiiiit…

    • kimsanada / Jun 10 2010 4:06 pm

      hahahahaha…. ojo sing pasaran ra….πŸ˜›

  11. ayra / Jun 10 2010 3:22 pm

    ah P.E.L.I.T..
    huhuhuw..😦

  12. Surya Triwijaya / Jun 10 2010 7:49 pm

    raiso mbayangne mas kim kawin eh nikah karo earphone.. hmmh..

    • kimsanada / Jun 11 2010 3:28 am

      Huahahaha, jo ngunu ah bang.. Jadi malu akunya.. Hihi

      Eh, dirimu meh dateng ke nikahane mas iqbal gak bro? Lan kapan nusul dirinya? Hihi

Trackbacks

  1. Tweets that mention *Ting-Tong* Β« Kimsanada's Blog -- Topsy.com

Leave a Reply

