Skip to content
April 24, 2010 / kimsanada

Film Bermutu dari India

Pernah denger ada film india berjudul “3 Idiots”?πŸ™‚

Coba saja search di google, pasti udah banyak yang ngebahas. Informasi tentang film india ini ternyata sudah “mewabah” di internet.. *ngomong aja males ngreview sendiri* hehehe

Di film itu diceritakan tentang persahabatan 3 calon insinyur. Mereka adalah Rancho, Farhan dan Raju Rastogi.

Sorotan utama dalam film ini jatuh pada tokoh Rancho. Dialah yang paling berbeda dari kawan-kawan yang lain. Bisa dikatakan Aneh.πŸ˜€

Dia melakukan sesuatu dan berpikir tentang suatu hal dari sudut pandang yang berbeda dari konsep mahasiswa pada umumnya di sana. Dia mempunyai prinsip “Jemput bola”. Jadi untuk melakukan sesuatu, langsung lakukan saja dengan memanfaatkan apa yang ada tanpa perlu menunggu “alat” yang biasa digunakan itu datang.πŸ™‚

Rancho juga suka membantu teman-temannya, karena persahabatan itu lebih indah dari manusia itu sendiri.πŸ™‚

Saya secara pribadi menyarankan banget untuk menonton film ini.. Karena apa???

Karena film ini sangat menginspirasi untuk mengkaji ulang bagaimana lebih enaknya kita menuntut ilmu..πŸ™‚

Pahamilah inti materi yang dipelajari, bukan sekedar menghapal sampai di luar kepala karena penguasaannya hanya akan sampai di situ saja sesuai hapalannya, gak bisa mengembangkan lebih dalam. Jadi yang dipelajari gak ada sesuatu yang baru karena hanya copy-paste materi saja..πŸ™‚

Film ini juga menyarankan agar jangan sampai kita “mati” karena sebuah sistem pembelajaran tertentu yang tidak cocok dengan diri kita.. Jangan sampai kita tertekan karena sebuah sistem yang akhirnya kita belajar karena takut tidak mendapat nilai bagus.πŸ™‚

Lalu, kita berani mengaktualisasikan diri kita.. Pilihlah jalan yang sekiranya memang disukai.. “Lakukan apa yang kita sukai”, dengan begitu kebahagiaan akan mendatangi kita..πŸ™‚

Ketika menonton, saya terbawa suasana haru film ini, tanpa terasa air mata pun menetes karena pembahasaan visual yang syahdu.. Sangat menusuk hati saya.. Saya puas karena menonton film bermutu seperti ini..πŸ™‚

Silahkan cari sendiri di rental persewaan video terdekat di kota anda.. hihihi

Original Soundtracknya pun mantab lho.. Asik deh lagu-lagunya..πŸ˜€

Kalo pengen download, carilah lewat mbah google.. Selamat mencari kawan.. HihihiπŸ˜€

18 Comments

Leave a Comment
  1. Thomas / Apr 24 2010 9:14 am
    • kimsanada / Apr 24 2010 2:25 pm

      tetep dong bro.. citarasa khas india..πŸ˜€

      • Thomas / Apr 24 2010 9:56 pm

        Mantaps…aku suka he he he he, pa lagi goyangan perutnya…salam

  2. ilcharama / Apr 24 2010 10:36 am

    mbaca judulnya aja dah bikin inget ma 3 idiot dari psi USA ya pep…
    ttg kisah2 lucu,pilon, dan imbisil lainnya….

    • kimsanada / Apr 24 2010 2:28 pm

      hahaahahaha.. mari bikin lagi trio imbisil ke dunia pep..πŸ˜€

  3. Surya Triwijaya / Apr 24 2010 12:58 pm

    Walah.. link downloadte nu kang..
    Biar ga usah repot2 cari..πŸ˜€

    • kimsanada / Apr 24 2010 2:29 pm

      ogah.. terkait masalah hak cipta kok..πŸ˜€

  4. ayra / Apr 25 2010 11:58 am

    nonton ng ndi kw mbul?
    tekan india barang pora??

    • kimsanada / Apr 25 2010 12:05 pm

      ning kosan tho ya… kost ku kan rasa India. wakakakakaπŸ˜†

      2010/4/25,

  5. ayra / Apr 25 2010 3:02 pm

    aku mauuuuu…

    ^^v

  6. ayra / Apr 25 2010 3:03 pm

    aku mauuuuu…
    pinjeeeeeeeeeemmmm
    ^^v

    • kimsanada / Apr 25 2010 10:29 pm

      kopinen ki.. aku gak meminjamkan laptopku soale..πŸ˜›

  7. kartunmania / Apr 26 2010 9:23 am

    wah…. semalam udah ada tuh yang versi Opera Van Javanya…. hehehe..

    • kimsanada / Apr 26 2010 3:33 pm

      ho-oh ik.. tapi cuman terinspirasi 3 tokohnya doang.. beda banget sama pilem yang sebenarnya..πŸ˜€

      • kartunmania / May 5 2010 5:13 pm

        di OVJ enggak ada yang bener bro…
        salah semua…. wkwkwkwπŸ˜†

        • kimsanada / May 6 2010 9:38 am

          oiya ding…πŸ˜†

          2010/5/5,

  8. Evet Hestara / Apr 27 2010 8:21 pm

    iya bagus banget filmnya, sangat menginspirasi, saya nontonnya ampe jam 2 pagi..tapi pagi2 gak kuliah gara2 ngantukπŸ˜€ wkwkkwkw..

    • kimsanada / Apr 28 2010 12:41 am

      walah.. parah kau kawan..πŸ˜€
      nonton film bagus gitu kok malah bolos kuliah.. lain kali nontonnye agak sorean aje.. hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: