Skip to content
April 10, 2010 / kimsanada

Sulap Si Karmic

Kemarin saya sempet panik karena tanpa sengaja menghilangkan area notifikasi di panel pojok kanan atas ubuntu saya. Seperti tertera di gambar berikut:

Before…

Gara-gara area itu ilang, saya jadi kebingungan setengah mati.๐Ÿ˜ฆ

Saya jadi gak bisa memantau masih seberapa banyak tenaga baterai laptop saya..๐Ÿ˜ฆ

Ketika onlen dengan koneksi wifi pun, saya tidak bisa melihat konek-tidaknya wifi laptop dan seberapa kuat sinyal wifinya. Rasanya gundah gulana. Saya merasa tidak nafsu makan kalo gak laper dan tidak nafsu tidur kalo gak ngantuk..๐Ÿ˜†

Bagi saya kedua icon itu sangat penting bagi kelangsungan berlaptop-ria.๐Ÿ™‚

Nah, setelah googling ke sana – ke sini, saya mendapat pencerahan dari sini.

Sebelumnya seperti yang ada dalam postingan sumber pencerahan tersebut, saya juga sudah berusaha mencari-cari beberapa icon di Applications dan System seperti di panel itu, tapi tidak juga saya temukan.๐Ÿ˜ฆ

Di luar dugaan saya, mungkin karena udah mikir terlalu rumit.๐Ÿ˜€

Ternyata, cara munculin icon-icon itu sangat gampang, yaitu dengan cara:

Klik kanan pada panel atas –> Klik Add to Panel… –> Lalu masukkan kata “Notification Area” –> klik Add

After…

Waw! akhirnya dengan mantra ajaib itu, apa yang hilang jadi bisa muncul kembali..๐Ÿ˜†

Hebat bener sulap Si Karmic ini.๐Ÿ˜€

13 Comments

Leave a Comment
  1. cuirast / Apr 10 2010 2:05 pm

    PERTAMAX!

    Wah saya belum pernah bersetubuh dengan ubuntu…….

    Linux aj mentok di suse….

    Mksih dah mampir di Cuirast!Sering2 ya, hihihi

    • kimsanada / Apr 10 2010 2:53 pm

      walah.. ane keduax..๐Ÿ˜€

      saya sendiri sih belum pernah nyoba suse gan.. tapi kudengar ubuntu lebih mudah operasionalnya ketimbang distro lain.๐Ÿ™‚

      makasih juga udah “terdampar” di sini.. sering2 juga ya.. ^^

    • love4Live / Apr 24 2010 1:55 am

      coba dong dualbooting SUSE dgn ubuntu …
      seru dech…๐Ÿ˜‰

      • kimsanada / Apr 24 2010 6:38 am

        belum berani coba yang lain.. pake ubuntu aja masih jadi user doang..๐Ÿ˜€

  2. pandu / Apr 10 2010 3:46 pm

    asem ah…jebule ngunu tox ik,sing wingi meh mbok curhatke kro q esuk2 kae po im??

  3. Andy MSE / Apr 16 2010 5:02 am

    wakakakakaw… kalau saya malah selalu ngilangi panel atas pada gnome… banyak hal yang diperlukan dipindahin aja ke bawah, hehe

    • kimsanada / Apr 16 2010 8:17 pm

      Wah.. Panel bawah penuh berarti mas.. Yen ujan awas banjir.๐Ÿ˜†

  4. jarwadi / Apr 21 2010 7:49 am

    wah, salam kenal mas, sesama pemakai Karmic Koala, bentar lagi install Lucid

    • kimsanada / Apr 21 2010 8:37 am

      iye nih mas.. si Lucid bentar lagi diluncurin.. Tapi saya masih ingin bercinta sama karmic dulu ah…๐Ÿ˜€

  5. Maulana Mufti / Apr 23 2010 8:31 am

    Memang kalau sudah jatuh cinta, susah buat mutusinnya,
    Kalau saya jatuh cinta sama ubuntu sabily, jadi saya lupakan yang lainnya,
    Apalagi cuma nangkring di “jendela” bahasa inggris ya, bukan jendela bahasa jawa, saya sekarang loncat dari jendela, tidak terasa sakit,… pas loncat ada tuh penguin, langsung naik penguin…. ternyata enak,…. semakin dalam nyelam bareng penguin…. dunia terasa begitu luas…..
    Tidak ketika cuma nangkring di jendela….
    Pengin bukti?? Loncat aja dari jendela…. sekarang juga…
    Buka juga blog saya di http://www.aslibumiayu.wordpress.com

    • kimsanada / Apr 23 2010 8:54 am

      ini saya lagi nyelam bareng si penguin mas.. Menyenangkan..๐Ÿ˜€

Leave a Reply

