Sulap Si Karmic

Kemarin saya sempet panik karena tanpa sengaja menghilangkan area notifikasi di panel pojok kanan atas ubuntu saya. Seperti tertera di gambar berikut:

Before…

Gara-gara area itu ilang, saya jadi kebingungan setengah mati. šŸ˜¦

Saya jadi gak bisa memantau masih seberapa banyak tenaga baterai laptop saya.. šŸ˜¦

Ketika onlen dengan koneksi wifi pun, saya tidak bisa melihat konek-tidaknya wifi laptop dan seberapa kuat sinyal wifinya. Rasanya gundah gulana. Saya merasa tidak nafsu makan kalo gak laper dan tidak nafsu tidur kalo gak ngantuk.. šŸ˜†

Bagi saya kedua icon itu sangat penting bagi kelangsungan berlaptop-ria. šŸ™‚

Nah, setelah googling ke sana – ke sini, saya mendapat pencerahan dari sini.

Sebelumnya seperti yang ada dalam postingan sumber pencerahan tersebut, saya juga sudah berusaha mencari-cari beberapa icon di Applications dan System seperti di panel itu, tapi tidak juga saya temukan. šŸ˜¦

Di luar dugaan saya, mungkin karena udah mikir terlalu rumit. šŸ˜€

Ternyata, cara munculin icon-icon itu sangat gampang, yaitu dengan cara:

Klik kanan pada panel atas –> Klik Add to Panel… –> Lalu masukkan kata “Notification Area” –> klik Add

After…

Waw! akhirnya dengan mantra ajaib itu, apa yang hilang jadi bisa muncul kembali.. šŸ˜†

Hebat bener sulap Si Karmic ini. šŸ˜€

Advertisements

13 thoughts on “Sulap Si Karmic

  1. Memang kalau sudah jatuh cinta, susah buat mutusinnya,
    Kalau saya jatuh cinta sama ubuntu sabily, jadi saya lupakan yang lainnya,
    Apalagi cuma nangkring di “jendela” bahasa inggris ya, bukan jendela bahasa jawa, saya sekarang loncat dari jendela, tidak terasa sakit,… pas loncat ada tuh penguin, langsung naik penguin…. ternyata enak,…. semakin dalam nyelam bareng penguin…. dunia terasa begitu luas…..
    Tidak ketika cuma nangkring di jendela….
    Pengin bukti?? Loncat aja dari jendela…. sekarang juga…
    Buka juga blog saya di http://www.aslibumiayu.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s