Skip to content
February 18, 2010 / kimsanada

Manfaat Berkacamata…

Penderita mata minus pastilah akan sulit ngeliat obyek yang relatif jauh. Butuh kacamata.. Ya… kaca di depan mata… Alat yang bener-bener ngebantu sang penderita rabun jauh. Hebatnya, aku jadi bagian dari komunitas rabun jauhers.:mrgreen:

Ketauan punya keistimewaan ini ketika duduk di kelas 2 SMP. Pas diperiksain ke dokter mata, eh udah mayan gede minusnya. Kalo belum lupa, 1,25 mata kanan sama 1 mata kiri. Seiring waktu berjalan… Minus mataku pun berkembang… bukan ke arah positif tapi malah ke arah negatif.. Sedih… Gak bisa bebas bergerak ke sana ke sini sesuka hati. Itulah yang dulu aku rasain. Liat temen-temen pada asik main sepak bola ataupun basket dengan bebasnya. Nah aku?! Harus main tanpa kacamata kalau kacamataku masih pengen selamet. Namun, aku juga dilema, kalo tanpa kacamata ya gak bisa main optimal.. (gak mau ngaku kalo sebenernya gak bisa main).:mrgreen:

Glasses-ku lagi nampang..

Udah tiga kali aku ganti kacamata sampai saat ini. Yang terakhir ini paling tipis daripada sebelumnya. Ada plus minusnya sih punya kacamat kayak gini. Plusnya, idungku gak terlalu terbebani sehingga bisa tumbuh lebih panjang lagi. Minusnya, takut kalo ntar keselip pas ditaroh, trus aku kelimpungan nyarinya (dengan mata tanpa kacamata tentunya).๐Ÿ˜ฆ Dengan banyaknya keluhan saat itu, aku tetap eksis dengan kacamata di mukaku. Kupikir malah lebih ganteng daripada sebelum make. Sekarang lebih mirip mas Harry Potter.

Tampak atas…

Nah… daripada kalimat di atas dilanjutkan dan menjadi fitnah. Mending sekarang, aku sampaikan saja manfaat make kacamata menurut Kim Sanada. hehehe

Pertama, pandangan kita bakal lebih terjaga. Kenapa begitu? Karena, ketika ada tontonan yang tidak manusiawi dan pengundang syahwat, maka kita bisa dengan mudah melepas kacamata kita. Dalam hal ini bersyukurlah yang punya minus gede. ^.^v

Kedua, jika keuntungan pertama berbau obyek fisik, maka yang kedua ini berbau mistis. Jadi berbahagialah pemilik minus, karena ketika ada tampilan makhluk halus di depan kita, bersegeralah melepas kacamata kesayangan. Dengan begitu kita akan lebih tenang. Terhindar dari hal-hal mistis tersebut. Misalkan ikut acara semacam “Dunia Lain”, bisa dipastikan kita akan menang.๐Ÿ˜€

Ketiga, lebih dahsyat daripada yang pertama dan kedua. Yaitu, bisa melihat hal indah dengan lebih jelas. Contohnya, ketika tengah liburan di pegunungan, kita bisa menikmati panorama si sekitarnya. Alhasil, kita akan lebih mensyukuri kehidupan ini.

Cukuplah segitu yang bisa aku sampaikan perihal keuntungan memakai kacamata. Semoga bermanfaat..:mrgreen:

24 Comments

Leave a Comment
  1. Princess Retno / Feb 18 2010 7:25 pm

    keempat, beberapa cewek menyukai cowok berkacamata, wekekekekek….. (jangan tanya survey darimana ya)

    • kimsanada / Feb 20 2010 12:26 pm

      hahahhaha.. awas ntar jadi fitnah lho…๐Ÿ˜€

  2. kartunmania / Feb 19 2010 12:02 pm

    Klo pergi renang ke Gelanggang renang Jaya Ancol, jangan lupa bawa kacamata hitam…
    Nah lho, ini segi manfaat yang ke berapa yeee..? :green:

    • kimsanada / Feb 19 2010 6:00 pm

      itu mah bukan manfaat, tapi kebutuhan biar mata gak sakit..๐Ÿ˜€

      • kartunmania / Feb 21 2010 11:58 am

        kamsudnya, manfaatin kesempatan ya bro… hahaha….

  3. masiqbal / Feb 20 2010 7:16 am

    bukannya kebalik ya mas? kalo ada pandangan yang menggoda bisa dipake tu kacamata biar keliatan jelas…๐Ÿ˜€ *kabur, biar ga kena timpuk* (ampun brother…)

    • kimsanada / Feb 20 2010 8:35 am

      Itu kan kalo pengen dapet bonus (baca: dosa).:mrgreen:

  4. muhammad fajriyan / Feb 20 2010 12:41 pm

    oy kang,,,,,ingat g,,,,kata guru kita malah saat kita ke pegunungan n ke laut kaca mata dilepas katanya bisa sebai terapi,,,,,
    n manfaat 2 tapi ntar nex qita lari n g pake kacamata berabe to BRAY?

    • kimsanada / Feb 20 2010 9:21 pm

      inget sih.. dulu pernah nyoba ke laut pagi hari buat ngelatih mata… tapi gak bisa rutin kang, orang pantai di tempat kita aja jauhe ngunu og..๐Ÿ˜€

      • muhammad fajriyan / Feb 25 2010 5:04 pm

        he e c,,,,, tapi ga pa2 koq kang pake kaca mata tambah keren he he,,,,,

    • kimsanada / Feb 25 2010 5:48 pm

      hahahaha.. semoga…๐Ÿ˜€

  5. Surya Triwijaya / Feb 20 2010 2:17 pm

    Iya mas bener banget..๐Ÿ˜€
    Saya pake kacamata baru beberapa tahun..
    Qrain dulu sih normal-normal aja.. baru ketauan pas nganter kakak beli kacamata, jadi ikutan priksa deh.. tnyta silindris udah 2,5 sama 2,75.. (Parah! gara-gara kebanyakan maen komputer ni)
    Pas bgitu pake kacamata, beuh.. kaya abiz ganti VGA Card baru..๐Ÿ˜€
    Beeniiingg banget gambarnya.. (maniak game mode : on)
    Hehehe..

    • kimsanada / Feb 20 2010 3:17 pm

      wah.. udah gede tuh bro..๐Ÿ˜€
      tapi setelah itu mantab dah ngegame-nye…๐Ÿ˜‰

  6. sugex / Feb 20 2010 11:18 pm

    wah ane lom ada pengalaman ne…. baru make kacamata 3 bulan yg lalu… moga dapet hikmah juga kayak mas kimsanada…
    ;))

    • kimsanada / Feb 20 2010 11:23 pm

      siap gan… selamat menikmati kacamatanya ya brur… rasakan sensasinya…:mrgreen:

  7. atica sll dhati smw org / Feb 22 2010 10:33 am

    ap suka dukanya pakai kacamata?? kt2nya kl pkai kcmata minusnya bs nambah.benarkah it??

    • kimsanada / Feb 22 2010 10:43 am

      Sukanya tambah ganteng..:mrgreen: dukanya karena terlalu ganteng..๐Ÿ˜€

      Tergantung mata orangnya, kalo ditakdirkan nambah ya terimalah.. Kalo gak ditakdirkan nambah, berdoalah supaya ditambahin..:mrgreen:

      • atica sll dhati smw org / Feb 22 2010 10:56 am

        hwaaseemmmbb km jun.serius nih..!!! jgn ad kata ganteng.ak gilooo

    • kimsanada / Feb 22 2010 6:01 pm

      hahahaha.. piss tik… ^.^v
      sukanya tuh otomatis bisa lebih jelas pas ngeliat benda.. Bening gitu.. hehe
      kalo dukanya tuh… ya krg bs bergerak bebas seperti yg udah ku ungkapin di artikel..๐Ÿ™‚

  8. artoheart / Feb 22 2010 1:25 pm

    ya..mungkin kowe pake kacamata gara2 suka ngintip aku mandi..ha..ha..ha..<3

    • kimsanada / Feb 22 2010 5:57 pm

      wah.. sori tok,, gak doyan.. huek.. :{

  9. chitralolypoly / Feb 28 2010 5:53 am

    bloggerwalking…
    hahahahhaaa
    kebetulan aku juga pake kacamata,
    dan nyaris ga bisa liat kalau ga pake kacamata.
    minusnya ga prh turun, malah naik terus *kok curhat??!*
    hahahahhaaa
    salam kenal๐Ÿ™‚

    • kimsanada / Feb 28 2010 7:25 am

      Huahahahaha.. Untung aja pas blogwalking make kacamata.. Jadi bisa ninggalin jejak ya mbak.. Hihihi.. Salam kenal juga ya..๐Ÿ™‚

  10. desy himawari / May 4 2013 1:03 pm

    aku berkacamata jugaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: