Manfaat Berkacamata…

Penderita mata minus pastilah akan sulit ngeliat obyek yang relatif jauh. Butuh kacamata.. Ya… kaca di depan mata… Alat yang bener-bener ngebantu sang penderita rabun jauh. Hebatnya, aku jadi bagian dari komunitas rabun jauhers. :mrgreen:

Ketauan punya keistimewaan ini ketika duduk di kelas 2 SMP. Pas diperiksain ke dokter mata, eh udah mayan gede minusnya. Kalo belum lupa, 1,25 mata kanan sama 1 mata kiri. Seiring waktu berjalan… Minus mataku pun berkembang… bukan ke arah positif tapi malah ke arah negatif.. Sedih… Gak bisa bebas bergerak ke sana ke sini sesuka hati. Itulah yang dulu aku rasain. Liat temen-temen pada asik main sepak bola ataupun basket dengan bebasnya. Nah aku?! Harus main tanpa kacamata kalau kacamataku masih pengen selamet. Namun, aku juga dilema, kalo tanpa kacamata ya gak bisa main optimal.. (gak mau ngaku kalo sebenernya gak bisa main). :mrgreen:

Glasses-ku lagi nampang..

Udah tiga kali aku ganti kacamata sampai saat ini. Yang terakhir ini paling tipis daripada sebelumnya. Ada plus minusnya sih punya kacamat kayak gini. Plusnya, idungku gak terlalu terbebani sehingga bisa tumbuh lebih panjang lagi. Minusnya, takut kalo ntar keselip pas ditaroh, trus aku kelimpungan nyarinya (dengan mata tanpa kacamata tentunya). 😦 Dengan banyaknya keluhan saat itu, aku tetap eksis dengan kacamata di mukaku. Kupikir malah lebih ganteng daripada sebelum make. Sekarang lebih mirip mas Harry Potter.

Tampak atas…

Nah… daripada kalimat di atas dilanjutkan dan menjadi fitnah. Mending sekarang, aku sampaikan saja manfaat make kacamata menurut Kim Sanada. hehehe

Pertama, pandangan kita bakal lebih terjaga. Kenapa begitu? Karena, ketika ada tontonan yang tidak manusiawi dan pengundang syahwat, maka kita bisa dengan mudah melepas kacamata kita. Dalam hal ini bersyukurlah yang punya minus gede. ^.^v

Kedua, jika keuntungan pertama berbau obyek fisik, maka yang kedua ini berbau mistis. Jadi berbahagialah pemilik minus, karena ketika ada tampilan makhluk halus di depan kita, bersegeralah melepas kacamata kesayangan. Dengan begitu kita akan lebih tenang. Terhindar dari hal-hal mistis tersebut. Misalkan ikut acara semacam “Dunia Lain”, bisa dipastikan kita akan menang. 😀

Ketiga, lebih dahsyat daripada yang pertama dan kedua. Yaitu, bisa melihat hal indah dengan lebih jelas. Contohnya, ketika tengah liburan di pegunungan, kita bisa menikmati panorama si sekitarnya. Alhasil, kita akan lebih mensyukuri kehidupan ini.

Cukuplah segitu yang bisa aku sampaikan perihal keuntungan memakai kacamata. Semoga bermanfaat.. :mrgreen:

Advertisements

24 thoughts on “Manfaat Berkacamata…

  1. Klo pergi renang ke Gelanggang renang Jaya Ancol, jangan lupa bawa kacamata hitam…
    Nah lho, ini segi manfaat yang ke berapa yeee..? :green:

  2. oy kang,,,,,ingat g,,,,kata guru kita malah saat kita ke pegunungan n ke laut kaca mata dilepas katanya bisa sebai terapi,,,,,
    n manfaat 2 tapi ntar nex qita lari n g pake kacamata berabe to BRAY?

  3. Iya mas bener banget.. 😀
    Saya pake kacamata baru beberapa tahun..
    Qrain dulu sih normal-normal aja.. baru ketauan pas nganter kakak beli kacamata, jadi ikutan priksa deh.. tnyta silindris udah 2,5 sama 2,75.. (Parah! gara-gara kebanyakan maen komputer ni)
    Pas bgitu pake kacamata, beuh.. kaya abiz ganti VGA Card baru.. 😀
    Beeniiingg banget gambarnya.. (maniak game mode : on)
    Hehehe..

  4. bloggerwalking…
    hahahahhaaa
    kebetulan aku juga pake kacamata,
    dan nyaris ga bisa liat kalau ga pake kacamata.
    minusnya ga prh turun, malah naik terus *kok curhat??!*
    hahahahhaaa
    salam kenal 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s