Skip to content
February 5, 2010 / kimsanada

Mas Misterius

Kemarin sore waktu aku ngucing (baca: jajan di warung nasi kucing), langsung ada mas-mas berbaju kuning lengan panjang yang nyalamin dan nyapa aku. Di tempat yang sama ada mas Dian, yang jadi operator warung kucingan dan mas Dedi, pelanggan setianya.

Mas-mas (M2): “Mas…” (sambil senyum nyalamin aku).
Aku: “Iya…” (muka bingung karena gak kenal).
Begitu aku duduk untuk mengamankan diri dari mas-mas itu. Ada serangan kalimat lagi…

M2: “Aku besok ulang tahun mas…”
Aku: “Hah?!” (Siapa kamu mas, tiba-tiba ngomong kayak gitu… Batinku memberontak.)
Si M2 ngelanjutin, “Ya seperti kata SBY (nama Presiden kita dibawa-bawa). Aku besok ulang tahun…”
M2: “Tahu gak mas, besok ada yang ulang tahun..”

Itu orang nanya dengan inti sama…

Mas Dian: “Siapa mas?”
M2: “Neraka.” (dengan nada kalem).
Mas Dian + Mas Dedi ketawa dan aku ngebatin: “Waduh, ada yang gak bener deh…”
Aku semakin yakin akan posisiku. Siap-siap ngibrit kalo tiba-tiba mas-mas itu ngelempar batu guede. Aku sudah pasang kuda-kuda tapi tanpa kaki seribu soalnya ntar larinya kesusahan, harus teliti gerakin kaki yang jumlahnya seribu. Cepet capek pastinya…

Itu mas-mas ngomongnya tambah ngawur aja. Gak nyambung dengan realita. Dia sepertinya butuh pelita hidup biar bangun dari ketidaksadarannya, tapi sayang aku gak bawa lilin..
Si mas-mas juga nganggep keponakan mas Dian sebagai pacarnya ketika tu anak kecil digendong sama Bu Efendi (Ibunya mas Dian). “Itu pacarku dateng…” Begitulah kalimat yang meluncur dari mulut itu mas-mas. Sadis! Pedofil!πŸ˜€

Tak lama, ada cewek berwajah oriental menyambangi warung kucingan itu. Dia pesen satu bungkus es nutrisari plus beberapa gorengan. Nah, pertanyaan gak jelas kembali datang dari M2.

M2: “Mbak orang Cina ya?”
Mbak Berwajah Oriental (MBO): “Bukan… Saya asli Jawa.” (Tanpa menoleh ke arah M2).
M2: “Kok wajahnya seperti itu? Seperti Mandarin..”
MBO: “Saya asli Jawa…” (negesin, kayaknya geregetan tu mbak).πŸ˜€
M2: “Mbak kenal sama Dewi Kwan Im?”
Aku ngakak dalam batin. Bukan maksud menertawakan Sang Dewi (no offence and SARA).πŸ™‚
Aku ketawa, karena M2 menanyakan hal seperti itu. Bukan hal yang wajar aja menurutku..
Respon si MBO cuman: “Saya gak kenal.” Terus segera cabut dari tempat yang mungkin dia anggap sebagai neraka.πŸ˜€

Mulai dari kepergian si MBO, aku mulai berani untuk masuk ke pembicaraan si M2. Yang penting patokanku, tidak secara frontal menyangkal omongannya. Ikuti saja alurnya.πŸ˜€

Aku: “Eh mas, emang Dewi Kwan Im asalnya dari mana?”
M2: “Thailand.”
Aku: “Hah?!”
M2: “Dia itu keturunan mandarin… Manda…rin, hehehehe. Manda itu suku berbahaya…”
Aku: “Owh, bahaya ya mas…” [mencoba mencerna… kayaknya bakalan mencret nyerna ginian.]
Mas Dedi: “Suku Manda dari mana mas?” [ikutan nimbrung].
M2: “Dari Indonesia.”
Mas Dedi: “Loh?! Tadi bilang dari Thailand… kok sekarang dari Indonesia..”
M2: “Ya seperti itu…”
Aku: [masih ngikik a.k.a ngakak berskala kecil…]πŸ˜€
M2: “Besok Dewi Kwan Im juga ulang tahun…”
Aku: “Wah, banyak yang ulang tahun ya mas…” [tetep eksis ngikik].πŸ˜€
“Emang mau dirayain dimana mas?” Lanjut aku.
M2: “Ya di sana, negerinya…”
Aku: “Oooooooooh…”πŸ˜€

Gak berapa lama itu orang akhirnya pamitan pergi dari warung kucingan.
Aku: “Mau datang ke ulang tahun neraka sama Dewi Kwan Im-nya ya mas….”πŸ˜€
M2: “hehehehehe” [terus berlalu dengan bersepeda sambil ngisep rokok].

Ngeri benerrrr…. Pertamanya takut kalo-kalo itu mas gak jinak [maaf kalo terlalu kasar].πŸ™‚
Kemudian aku malah asik masuk obrolannya dia. Jadi pengen maen ke RSJ deh…πŸ˜€
Yang terpenting sekarang adalah berdoa agar saat dites masuk RSJ gak lolos aja deh… Amit-amit dari jabang sampai merauke kalo aku ikutan terdaftar jadi penduduk sana…πŸ˜€

Sekiranya hanya itu yang bisa aku bagi di awal hari ini… Maaf no pic demi keamanan semua pihak.πŸ™‚

Padahal emang gak kepikiran ngambil gambar pas di TKP.πŸ˜€

Tetaplah manusiakan orang-orang bermental spesial seperti mas-mas tadi, dengan adanya penerimaan lingkungan maka setidaknya kejiwaannya akan diharapkan bisa berangsur normal. Amin.πŸ™‚

58 Comments

Leave a Comment
  1. navhy karima cantikk bangetzzz / Feb 5 2010 9:04 am

    lucccuuuu padhe…..
    wkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkkk….

    • kimsanada / Feb 5 2010 11:29 am

      heheheehheee…
      makasih udah mampir ya viiiii….πŸ™‚

  2. yuwaku / Feb 5 2010 12:42 pm

    Jd malu saya. sebab saat membaca tulisan ini sambil tersenyum sendiri di muka umum..

    • kimsanada / Feb 5 2010 1:05 pm

      Waduh.. Maafkan kisah ini mas..πŸ˜€

  3. mbah suwung / Feb 5 2010 4:04 pm

    mbah jg mau ultah..

    • kimsanada / Feb 6 2010 12:15 am

      kapan mbah??? ke berapa ratus???

  4. Hary4n4 / Feb 5 2010 5:09 pm

    Oh…ada yg lagi ulang tahun to..heheπŸ˜€
    Menarik sekali ceritanya, bikin orang jadi tersenyum sendiri…πŸ™‚

    salam kenal Yaa..
    Salam hangat dan damai selalu…

    • kimsanada / Feb 6 2010 12:16 am

      iya mas… ntar dateng ya…πŸ˜€

      salam kenal juga… makasih udah berkenan mampir..πŸ™‚

  5. ilcharama / Feb 6 2010 12:19 am

    julukan baru buat aim :

    aim “pepi” si-penemu-hal”-ajaib

    hahahaha…

    • kimsanada / Feb 6 2010 12:26 am

      bolehlah.. termasuk nemu teman sepertimu pep…πŸ˜€

  6. poloto / Feb 6 2010 12:31 am

    mas aim….peee kabareee mboook yooo dolan….
    kok ga tau dolan…hehehe

    • kimsanada / Feb 6 2010 12:56 am

      apek2 wae mas poloto…
      aku jarang dolan2 ki mas.. ente wae tho sing mudun ning Kaligawe kene…

  7. Estiko / Feb 6 2010 8:41 am

    Cukup enarik juga tulisannya. Saya sampai tertawa saat membaca tulisan ini. Salam kenal

    • kimsanada / Feb 6 2010 9:09 am

      πŸ˜€
      makasih udah mampir mas…
      Salam kenal juga.πŸ™‚

  8. QiiuLuPitHa / Feb 6 2010 9:09 am

    untung kamu enggak ikut terlena dalam percakapan yang mendalam dan tidak mengikutinya pulaa..
    hahhahhaaa
    pepii.. pepii..
    *kata rama
    :p

    apik’an tha aku, ninggal komen..
    hihihiπŸ˜€

    • kimsanada / Feb 6 2010 9:25 am

      sipppppppppp.. kalo mo ikut ntar kamu kesaing ki…πŸ˜€

      makasih yo dah ikut ngramein…πŸ™‚

  9. qiiulupitha / Feb 6 2010 10:16 am

    rak ono sing iso nyaingi aku tha yaa..
    tapi nek kowe meh dadi sing numberone, okeoke baeLahh!
    saya mengalah sajaa..
    hahhaa
    :p

    posting yang baru lagi dunz..

    • kimsanada / Feb 6 2010 11:28 am

      ndang ngalah tho kono… B-)

      sabar tho ya… nanti ane kabari kalo ada postingan terbaru..πŸ™‚

  10. hanif IM / Feb 6 2010 11:53 am

    serem tuh orang kayak gitu. hehe… ngeri beud…

    • kimsanada / Feb 6 2010 12:20 pm

      ah enggak mas… masih mayan bisa diajak kompromi kok…πŸ˜€

  11. dinoy / Feb 6 2010 3:59 pm

    hhahaha……..ngakak q maz aim,,,, seklian ja da sun gokong end temen2ny ntu plus biksunya jg,,hohoohh………

    • kimsanada / Feb 6 2010 4:19 pm

      haha, ntar tak bilangin ke mas-mase dulu…πŸ˜€

      maturnuwun dah mampir dek…πŸ™‚

  12. teguh novoselic / Feb 6 2010 4:27 pm

    wah…parah tu mas2…..tp kliatane sama misteriusnya ma yang pnya blog

    • kimsanada / Feb 6 2010 4:46 pm

      hehehehehe.. [senyum misterius mode: ON]

      makasih udah nyempetin mampir bro…πŸ™‚

  13. Bayu / Feb 6 2010 4:58 pm

    keren im

    • kimsanada / Feb 6 2010 5:01 pm

      maturnuwun mpun mampir kang…πŸ™‚
      semoga bisa menghibur sederek2 kulo… ^^

  14. luvlypuji / Feb 6 2010 5:09 pm

    Cie..ngeblog niy..

    TKP nya dmn niy? GenId??
    Dr critamu kyknya ak jg pnah ktm mas2 itu wkt beli sup buah di blok A!! Tiba2 diajakin ngobrol ngalor ngidul…

    • kimsanada / Feb 6 2010 5:19 pm

      yup, genuk indah, di warkuc deket kosnye wahyu mbak…
      apakah dia orang yang sama?? ketoke butuh tes DNA deh.. hehe

      makasih dah mampir mbak… ^^

  15. ayra / Feb 6 2010 5:12 pm

    wakakak….

    awalnya jujur gak mudeng.,
    bareng kw melu ngemeng..aq kog ngakak abiz ya im..
    brarti kw sing “………”

    ahaha..
    sori bro.,πŸ˜€

    • kimsanada / Feb 6 2010 5:21 pm

      aseeeeemmmilikidimm…πŸ˜€

      ketoke aku og nista banget ngunu ya…πŸ˜€

  16. ayra / Feb 6 2010 5:33 pm

    lho to lho to.. wes ketularan nuk kw.,
    pake bahasa2 yg aneeeh…

    lhaikk….
    *kabuuuuuuuuuurrr,,,

    wkwkwk…πŸ˜€

    • kimsanada / Feb 6 2010 5:42 pm

      ki, tak balang watu.. awas… tampanono….
      hahahahahahaπŸ˜€

  17. nissa / Feb 6 2010 5:40 pm

    okelaah………
    magang di rsj aja…….

    • kimsanada / Feb 6 2010 5:43 pm

      hehehe… dalam masa pertimbangan mbak…πŸ˜€

  18. ayra / Feb 6 2010 5:49 pm

    *kaing kaing…

    lha memange aq ayudog [ispired by: shagydog]
    ahaha…

    • kimsanada / Feb 6 2010 6:01 pm

      balas komene koyo bales ning status pesbuk ae ki, berentetan…πŸ˜€
      dibagi2 mbek tulisanku liyane thow…πŸ™‚

  19. ayra / Feb 6 2010 6:12 pm

    cah kog rewel..
    mau njaluk di komen.,
    saiki dikomen ribut ae.,
    tak sikaaat lho kw.,

    *ganassss..
    πŸ˜€

    • kimsanada / Feb 6 2010 9:15 pm

      aku wis adus lan resik,, gak perlu disikat… hahaha

  20. masiqbal / Feb 6 2010 8:53 pm

    hahahaha jadi keinget kejadian dulu, pernah juga ada orang yang mampir ke kosanku dulu dan nggebrak2 pager besi dambil teriak2… setelah disamperin ternyata cuman minta korek api, padahal nggak bawa rokok dan ngomongnya sama, nggak jelasπŸ˜€ (aneh memang) tapi diujung sana ada 2 orang pake baju putih mengamati, kalo-kalo orang ini mau kabur, setelah ditelisik ternyata lagi rawat jalan dia… (doh)

    • kimsanada / Feb 6 2010 9:18 pm

      πŸ˜€
      Baguslah ada yang mengamati, semisal melakukan tindakan membahayakan bisa segera dilumpuhkan… Bisa beda ending kalo yang ngamuk-ngamuk itu yang ada di ceritaku mas…πŸ˜€

  21. ari_zaft / Feb 6 2010 9:32 pm

    wah mas di awal2nya aq dah ketawa2 mas, lucu bgt….

    ajarin toh mas…

    • kimsanada / Feb 6 2010 10:24 pm

      ajarin jadi mas-mas yang kurang waras itu??? minta sama dia dong jangan sama saya.. hahahahaha

  22. xandra / Feb 7 2010 9:46 am

    salam bwt Dewi Kwan In aja ya maz. . . .
    LOLπŸ˜€

    • kimsanada / Feb 7 2010 10:05 am

      okay dek…πŸ˜€
      makasih udah nyempetin mampir..πŸ™‚

  23. bluethunderheart / Feb 7 2010 1:15 pm

    kunjungan perdana
    salam hangat dari blue

    • kimsanada / Feb 7 2010 1:27 pm

      Makasih udah mampir bro.. Salam hangat juga..πŸ™‚

  24. imam / Feb 7 2010 3:50 pm

    aku ra melu2 ah….
    mending melu mas2e boncengan numpak sepeda….

    • kimsanada / Feb 7 2010 3:59 pm

      Wah.. Jangan lupa pegangan ya bro biar mesra.. Hahahaha

  25. kartunmania / Feb 7 2010 4:35 pm

    Melu-melu edan….
    Lho wong ikutan baca je…. hahahahaha…

    • kimsanada / Feb 8 2010 12:05 pm

      Mau pesen tempat di RSJ pow bro? ^.^v

  26. darahbiroe / Feb 7 2010 7:44 pm

    tulisana bikin ngakak hehhe

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasih

    • kimsanada / Feb 8 2010 12:06 pm

      Makasih udah mampir.. Segera berkunjung balik bro.. Siapin jajannya ya.. Hehe

  27. bluethunderheart / Feb 8 2010 7:47 pm

    blue saatnya tertawa……..hahahha
    u memang bisa bro
    salam hangat dr blue

    • kimsanada / Feb 9 2010 8:04 pm

      oke bro… salam hangat juga… jangan kelamaan ntar salamnya jadi dingin bro.. hehehe

  28. Arifin Onlyy / Feb 14 2010 12:49 am

    wkwkwkwk….
    ati2 ketularan virusΒ² G 1 L 4 (dibaca: Ge satu eL empat)

    :beer:

    • kimsanada / Feb 14 2010 5:49 am

      Hahahaha..
      Tenang gan.. Semua aman terkendali..

      :iloveindonesia:

  29. andry sianipar / Dec 16 2010 11:35 pm

    Saya sampe baca dua kali baru ngerti…okelah…yang penting saya bisa senyum senyum sendiri gak jelas…
    kalau ada pict nya lebih mantabbbb mas…

    • kimsanada / Dec 16 2010 11:55 pm

      Itulah unsur yang kurang, mas. Seandainya aja ada yang ngambilin gambar, pasti lebih klop. Hehe.
      Maklumlah, hape saya kurang joss buat poto2an..πŸ˜€

Leave a Reply

