Skip to content
February 2, 2010 / kimsanada

Seberapa Konsistenkah Kita Ngeblog?

Sebuah perjalanan tentulah diawali oleh niat.. Betul toh?🙂

Ibarat  sebuah perjalanan (yang diharapkan berumur panjang), blog ini pun beranjak dari niat. Niat untuk berbagi tentang apa yang telah saya dapatkan. Keinginan ngeblog dengan isi sesuka hati. Mungkin ngelantur ke sana ke sini dengan ide yang saya ingin kembangkan. Mungkin termasuk tulisan ini.😀

Idealisme anak muda (sebuah pengakuan pribadi) seperti saya mungkin merupakan hal yang wajar. Seperti kata Bang Haji Roma Irama, bahwa remaja itu darahnya berapi-api. Gelora untuk menggapai sesuatu sangatlah tinggi.😀

Kemalasan masihlah menjadi musuh terbesar bagi manusia, atau mungkin cuma saya ya?😀

Ketika sudah mentok nyari inspirasi lewat mbah google atau blogwalking kemana-mana, yang ada ya cuman ngliatin blogku sendiri. Bingung mau ngisi apa lagi. Pengen banget bisa konsisten nulis, tapi apa daya, untuk sementara belumlah bisa kesampaian. Setidaknya seminggu bisa dua kali postinglah… Gak cuman posting ngawur aja, tapi yang bermutu dong..😀

Ngeblog merupakan salah satu jalur manifestasi saya untuk mengembangkan skill menulis, saya yakin akan dapat banyak ilmu dan channel dari aktifitas satu ini… Target jangka pendek saya sekarang adalah mengisi blog ini dengan tulisan bermutu secara konsisten. Mari dukung saya kawan untuk bisa menggapainya.. 🙂

Tak perlu nyoblos ataupun nyontreng untuk mendukung saya, juga ngetik REG (spasi) KIM, namun cukuplah beri nasihat, saran atau kritik tentang blog ini.. Tentang tulisan di dalamnya yang mana itu akan memacu darah remaja dalam tubuh ini untuk menghadirkan yang lebih baik dan lebih baik lagi…🙂

Nah, sudah seberapa konsistenkah kawan dalam berngeblog-ria?😉

18 Comments

Leave a Comment
  1. mobil88 / Feb 2 2010 4:32 pm

    Blog yang bagus…lebih banyak menulis ya🙂
    http://mobil88.wordpress.com

    • kimsanada / Feb 2 2010 5:28 pm

      Iya.. Makasih sudah mampir..🙂

  2. kartunmania / Feb 2 2010 6:01 pm

    teruslah menulis tentang apa saja.. gak ada ruginya bro… minimal mengasah kepekaan kita tentang segala hal yg terjadi di sekitar kita…

    • kimsanada / Feb 2 2010 6:47 pm

      makasih bro atas motivasimu…🙂
      kita akan merasa berarti ketika ada orang-orang yang peduli di sekitar kita…🙂

  3. ilcharama / Feb 3 2010 10:21 pm

    hahaha pep,

    aku juga dadi semangat nge-blog…

    tapi kadang bingung,
    blog-ku mau tak isi apa ya?

    • kimsanada / Feb 4 2010 7:24 am

      Sip pep..
      Kuatkan komunitas blog.. ^^

      Saranku, untuk permulaan, ente isi aja sesuka ente, nanti lama2 pasti dapet ilham bwt ngefokusin ke arah mana blog mau ente bawa. Kalo cuma terjebak sama kebingungan, mana bakal ente ngisi blog.. ^^

  4. Andy MSE / Feb 4 2010 1:40 pm

    kalau saya nulis ya nulis aja, nggak perlu ada ide, nggak perlu macam2, soalnya kebanyakan yang saya tulis adalah apa saja tentang apa yang saya alami, saya rasakan, saya pikirkan, dlsb… enak jadinya…
    saya juga nggak pernah berfikir bahwa blog saya harus punya topik/tema tertentu… apa saja saya tulis, tidak ada batasan apapun…

    • kimsanada / Feb 4 2010 2:40 pm

      okay.. jadi mas andy ini menganut filosofi air sungai… yang mengalir kemana saja…😉
      makasih atas pendapat tentang ngeblog mas…🙂

  5. Princess Retno / Feb 7 2010 2:18 pm

    Seberapa konsistenkah? susah….. mulai ngeblog taun 2007, pernah punya sampai 4 blog, dan akhirnya setia dengan blog yang satu itu…..

    Kalo aku nge-blog… sejauh ini lebih seringnya dijadiin tempat sampah pribadi. Tempat sampah ati…. sekaligus buat serep file e-diary-ku. Soalnya si Pinky sering ke-virusan dan e-diary-ku rentan banget ama virus.😛

    • kimsanada / Feb 8 2010 12:02 pm

      Udah lama juga kau menggeluti dunia blog..
      Sekarang ganti pake linux aja biar gak kena virus.. (Promo mode: ON)

      Terima kasih udah mampir senior.. Hehehe

  6. agus / Feb 8 2010 8:56 am

    bang im,tulisanmu bagus-bagus,jangan lupa update teruzz yaaa !!!

    • kimsanada / Feb 8 2010 12:02 pm

      Insya Allah gus..
      Makasih udah nyempetin mampir..🙂

  7. Indra T Hattatilan / Feb 9 2010 8:38 pm

    Saya sendiri vakuum cukup lama, baru mulai posting lagi hari ini (thks dah mampir). Kadang ide untuk nulis, walaupun hanya ‘sampah’, sering muncul cuma sayang pas udah ada di depan laptop smuanya menjadi hilang yang keingetan malah pending-an kerjaan yang buanyak dan menumpuk….semoga bisa konsisten jg.

    Mari kita menulis bersama Bang!

    • kimsanada / Feb 9 2010 9:11 pm

      Amin.. Makasih juga udah mampir pak..🙂
      Sukses buat kerjaan anda..🙂

  8. cekdot / Nov 1 2010 12:26 pm

    mampir numpang lewat, sambil ngajak kenalan bolehkah?

    • kimsanada / Nov 6 2010 10:11 pm

      Boleh.. Makasih udah mampir..
      Ini dengan siapa ya?🙂

  9. Iroel / Nov 1 2010 12:33 pm

    Ok, terus semangat my bro…., semoga berhasil..,-

Leave a Reply

