Skip to content
January 15, 2010 / kimsanada

Caleg Mayaters [Repost]

Pagi ini udah dimulai dengan suasana grimis. Hawa dingin menyelimuti daerah tempat tinggalku. Hal itu membuatku males ngapa-ngapain, pengennya bergulat dengan bantal, kasur dan pastinya selimut. Hohoho

Pas udah agak siangan, aku diminta nganter ibu berangkat ngantor. Berbekal perut laper dan motor bebek kebanggaan keluarga, aku dan ibu melesat menuju kantor beliau. Jalur tempuh yang dipilih adalah jalan kampung. Selain gak perlu ketemu bapak polisi, kita juga bisa nikmatin pemandangan yang asoy geboy. Aku hirup dalam-dalam udara yang masih agak suci (asap knalpot motor yang aku kendarai telah menodai sedikit kesuciannya. Hehehe). Suegerr beneerr..
Cahaya matahari gak malu-malu lagi menampakkan kehangatannya. Perjalanan itu bener-bener aku nikmatin..

Tiba-tiba terbersit sesuatu di benakku ketika ngliat baliho bergambar foto-foto CaLeg (Calon Legislatif) yang berjejer di kuburan. Mereka tengah berperang dalam rangka ngrebutin simpati masyarakat. Mereka tengah mempromosikan diri demi sebuah “kursi” di atas sana. Layaknya
sebuah iklan, mereka deskripsiin apa yang mereka punya. Ada yang bilang, ‘Jujur, Amanah, Aspiratif’. Sekalian aja tambahin ‘Baik hati, suka menolong, rajin menabung (di WC tiap pagi)’. Hoho
Lepas dari kata-kata mutiara yang menyertai foto mereka, aku bingung, kenapa letaknya di kuburan??? Apakah mereka juga lagi nyari simpati para jenazah? Kalo gitu, KPU harus ngedata semua orang mati di kuburan itu dong.. Aku jadi ngebayangin, seandainya para mayat (mayaters) gak dapet kartu pemilih, mungkin akan terjadi demo besar-besaran. Bermacam pocong bakal protes ke KPU. Betapa ngerinya… Oya, pastinya yang demo itu mayaters yang udah 17 tahun ke atas yang mana udah punya hak buat milih, tapi gak menutup kemungkinan mayaters cilik bakal ikutan demo. Kenapa gitu? Karena namanya juga mayat cilik, kan sukanya niruin perilaku yang dewasa.. Liat aja iklan salah satu produk pasta gigi yang nunjukin anak laki-laki yang niruin ayahnya gosok gigi habis nonton bola. Makanya jangan nglakuin perilaku buruk kalo gak mau ditiru anak kecil. Waduh, ngelanturnya kepanjangan. Hehe..

Nah, beranjak dari apa yang ada di unek-unek kepalaku tadi, bisa dibayangin kalo pas pemilihan caleg nanti mayaters hadir ikut nyoblos. Pasti rame abiz.. Mereka pada ikut ngantri. Berdesak-desakan bersama manusia. Asoy geboy tenan..
Yang aku takutin, mayaters bakal iri sama para caleg itu. Kenapa gak ada caleg dari kalangan mayaters? Akan terjadi polemik penuh intrik. Media cetak maupun elektronik pasti akan mengekspos berita ini besar-besaran. Program debat di televisi akan menghadirkan golongan manusia hidup dan mayaters. Sungguh menarik jika hal ini terjadi. Pemilihan Caleg berikutnya kemungkinan besar akan muncul tokoh mayaters sebagai caleg dari partai mereka. Ntar bakal muncul baliho dan spanduk berupa foto-foto kampanye mayaters. ‘Coblos Jelangkung! Suka makan kangkung..
Datang tak dijemput, pulang naik angkut!’ (Maksa banget. Wkekeke).
Otakku udah, eror pagi ini, butuh sarapan pagi. Nasi dkk udah siap disantap. Met makaaaaaan…

07:45
08-02-2009

Kisah ini aku terbitin di Bulletin Board-nya Friendster pas jaman keemasannya dulu. Tanpa merubah isi, ini kisah sudah aku edit di sana-sini.
Kenapa aku repost ini kisah? Karena bagiku apa yang pernah aku tulis punya makna terdalam.

Walaupun sulit, tapi aku berharap semoga tulisan ini menginspirasi..😀

2 Comments

Leave a Comment
  1. kartunmania / Jan 15 2010 12:05 pm

    Catatan unek2 yg nyentrik gan….
    Tulisan2 seperti ini bisa jadi saranya pengasah kepekaan nurani, tambah lagi yang baru ya gan…

  2. kimsanada / Jan 15 2010 2:34 pm

    Makasih gan.. Nanti kalo ada yang baru segera aku posting..
    ^^

Leave a Reply

