Skip to content
January 13, 2010 / kimsanada

Bersyukur Lalu Berjuang..

Kawan.. Bersyukurlah kepada Allah swt karena kita telah dilahirkan ke dunia ini. Kita diberi kesempatan untuk mengemban amanah menjadi khalifah di bumi Allah ini. Dengan segala hal yang telah Allah ciptakan ke dunia ini, patutlah kita syukuri. Semua hal itu yang mendukung kelangsungan hidup makhluk Allah.

Istilah “tiada rotan, akarpun jadi”, membuat manusia tetap bersemangat menjalani hidup apa adanya. Tak perlulah berkeluh kesah ketika kekurangan materi fisik, yang lebih penting materi rokhani tercukupi. Dengan begitu, bagaimanapun kondisi kita, tak akan mengurangi semangat produktif kita. Sekalipun kita hanya memakai “akar”.

Kita pantas malu pada saudara kita yang kurang beruntung dalam hal fisik maupun mental dibanding kita. Sering kita jumpai saudara kita yang cacat secara fisik malah memiliki semangat hidup dan berkompetisi yang jauh di atas kita. Tidakkah kita merasakan itu? Dengan kekurangan yang ada, mereka berjuang untuk menjadi lebih baik. Terpaan hidup yang keras telah mereka dapatkan, bahkan mungkin sangat jauh lebih keras daripada apa yang menimpa kita. Namun, mereka tetap tegar dan maju terus. Asam garam kehidupan telah mengajarkan mereka untuk tetap tegap berdiri optimis menatap masa depan.

Jangan kita siakan kesempatan hidup untuk foya-foya tiada guna, tetapi produktiflah untuk kesejahteraan orang banyak. Bersyukurlah kita memiliki kondisi kita sekarang, lalu kita harus bertekad kuat memberi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, untuk penerus kita. Terlebih kita bisa menjadi trendsetter dalam hal kebaikan.

“Mari berjuang untuk cita-cita kebaikan kawan..”
🙂

4 Comments

Leave a Comment
  1. masiqbal / Jan 13 2010 4:09 pm

    sependapat dengan panjenengan… semangat!

  2. Atep heryanto / Jan 14 2010 1:53 pm

    slm kenal…:)
    Kunjungan balik neh…link punya mas udh sy pasang diblog saya.

    Saya tunggu kunjungan selanjutnya…

    • kimsanada / Jan 14 2010 2:07 pm

      oke mas.. terimakasih…🙂
      ni udah saya tempel juga link kamu mas…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: