Skip to content
January 9, 2010 / kimsanada

Situs SMA 1 KAJEN Dibajak!!!

Barusan aku blogwalking ke blognya band adekku buat ngeliat ada berita apa dari bandnya. Yang kutemukan hanya artikel lama, memang sih aku bisa maklum karena adekku itu sudah kelas XII, yang mana sebentar lagi menempuh UN, jadi ya wajarlah kalau saat ini sedang tidak bersahabat dengan blog.😀

Nah, ketika prosesi blogwalking sedang berlangsung, aku ngeliat di bagian homepage atas ada nama “SMA 1 Kajen“, yang mana itu adalah almamaterku juga. SMA yang berlokasi di Kabupaten Pekalongan. Kangen juga rasanya pengen ngeliat apa sih isi situs almamaterku itu…😀 Langsung saja, aku klik link itu, dan terkejutlah aku..😮

Beginilah tampilan yang muncul…

Situs almamaterku dihack oleh seseorang yang mengatasnamakan “Linggau Haxor”. Dia dengan sopan ninggalin pesan kalau sedang mengetes sistem keamanan web tersebut.

Setelah bertanya ke google, ternyata aku nemuin situs sang pembajak yaitu di http://linggau-haxor.com. Semoga dengan adanya hal ini bisa lebih meningkatkan SDM dari pengelola situs almamaterku itu. Semoga saja memang benar apa yang dikatakan sang pembajak kalau hanya mengubah indeks PHPnya saja tanpa merusak konten dari web tersebut. Aku atas nama alumni SMA 1 Kajen berterimakasih kepada Linggau Haxor yang telah berkenan mengetes sistem keamanan situs almamaterku. Ini sebuah pelajaran berharga bahwa dunia TI pada masa sekarang sangat diperlukan. Jika kita tidak menguasai TI maka kita akan ketinggalan jauh dari kemajuan yang telah dicapai manusia.

Alhamdulillah begitu tahu tentang hal ini, aku segera mengontak temanku yang jadi admin di Page FB SMA N 1 Kajen, semoga admin SMA 1 Kajen sudah diberitahu tentang hal ini.🙂

13 Comments

Leave a Comment
  1. Andy MSE / Jan 11 2010 9:14 am

    owalah… jebulnya dari kajen pekalongan to?
    dulu aku KKN-nya di wonosari, karanganyar… tetangga kecamatan, hehe…

  2. kimsanada / Jan 11 2010 10:59 am

    Iyo ki mas.. Lha panjenengan tiyang asli kendal?
    Sakniki nyambut damel nopo mas?

  3. Sapto / Apr 23 2010 7:31 pm

    Waduh…kejahatan komputer memang semakin merajalela…saya asli pekalongan..web designer dan programer bila berkenan bisa hub email saya
    Thx.

  4. cipto / May 1 2010 4:11 pm

    begitukah????????…..hahahahahahahah…….

    blogmu elek, gelap…hahahahahahaha

  5. ippien / May 7 2010 9:21 pm

    cipto pancen senenge ngrusuhi kui gan….haha

    • kimsanada / May 8 2010 8:31 am

      rak nggenah tenan wong kui..😆

  6. men999 / May 31 2010 6:13 pm

    mas kismanda ne ternyata orang pekalongan.. hehehe.. kirain anak jakarte gitu… seppp tu hacker..

    • kimsanada / Jun 3 2010 3:51 pm

      kimsanada bro, bukan kismanda..😀
      iye saya orang pekalongan.. kok bisa ngira anak jakarte tah? gimane ceritanye bro?😀

  7. Diars SMANKA / Jun 4 2010 7:57 am

    Maaf MAs itu bukan di bajak tapi gak bayar langganan HOSTING soalnya mo pindah server…

    • kimsanada / Jun 4 2010 2:18 pm

      owh gitu ya ternyata.. Ini pak widi guru TIK kah? Sang admin SMANKA?🙂 Syukur deh kalo ternyata cuma itu masalahnya.. Saya saja kali ya yang kurang tentang bajak membajak..😀

  8. cahayailmukomputer / Jul 18 2010 7:39 pm

    makasih dah pasang link saya..salam kenal and sukses ya

Leave a Reply

