Skip to content
January 6, 2010 / kimsanada

Ujian Hari Kedua

Sebuah pengalaman tentulah berharga, terutama yang berkesan “buruk”. Dengan mengalami hal demikian kita bisa memperbaiki apa yang masih “kurang” dan belajar mengambil hikmah atas apa yang dialami itu. Syukur-syukur bisa berbaik sangka terhadap hal tersebut, tentulah akan memberikan manfaat batin bagi diri kita. Bagi yang masih sering punya pikiran negatif, bersegeralah mencuci pikiran anda sebelum anda terlalu dalam merasakan siksa batin dalam pikiran anda sendiri.🙂

Pada postingan kali ini, aku pengen berbagi tentang pengalamanku ketika menjalani hari-hari penuh ujian di kampus. Meskipun hanya satu potong kisah, namun bagiku ini cukup membekas. Dulu pernah aku posting tanggal 12 Mei 2009 di Note Facebook-ku. [promosi FB… :D]

Beginilah kisahku….

Mata gue perlahan terbuka, melihat jam di hape gue. Masih jam 06:59. “Ah, aman, gue masih punya waktu buat belajar,” batin gue.
Jujur saja kalo waktu itu gue merasa terganggu sama tingkah si Londo (temen sekamar gue). Akhirnya gue merubah posisi tidur ke duduk. Si Londo ngebuka jendela sambil cuap-cuap mengganggu kuping gue.

Londo: “Ujian jam berapa im?”

Gue: “Jam 8.”

Londo: “Lha itu sih, udah jam 8!”

Gue: “Hah?! Yang bener lu?!” (Seketika gue beranjak dari kasur, turun dari kasur bertingkat).

Gue langsung nyari kacamata, terus gue pasang di muka gue. Jam dinding di kamar gue pandangi lekat-lekat. “Waduh, jam 8!” pekik gue. Mata gue ternyata salah liat jam di hape gue. Huhuhu

Tanpa ba-bi-bu, gue segera mengambil gayung yang berisi alat mandi dan handuk biru gue. Secepat kilat gue menuju kamar mandi.

Sampai di sana, kenyataan yang ada bikin gue sedikit lemes, air yang ada tinggal separo kolam. Itupun hanya ada di salah satu dari empat kamar mandi yang berfungsi baik. Mayanlah daripada enggak mandi.. Hehe
Usai ritual mandi selesai, gue langsung berubah menjadi mahasiswa yang ganteng (Kalo ada yang mau muntah, silahkan.. Hehe). Secepat kilat gue berangkat ke kampus. Oh ya, gue lupa nulis kalo situasi tadi itu grimis. Dingin-dingin gimana..gitu. Oh iya, jam dinding di kamar gue itu gue lebihin 15 menit. Jadi bisa dibayangin sendiri gue bangun jam berapa. Hoho

Sesampainya di fakultas, gue segera naik ke lantai tiga, tempat eksekusi ujian akan dilangsungkan. Gue kira gue telat, tapi ternyata enggak. Meski jam aslinya udah jam 8 lebih 15, tapi ujian belum dimulai. Untunglah.. Habis itu, gue baru sadar kalo nafas gue terengah-engah. Saling memburu istilah kerennya, entah memburu apa..
Singkatnya, gue udah di dalem kelas. Gue dan temen-temen duduk di kursi sesuai nomor di kartu tes. Usai semua tenang, mbak penjaga ujian mulai ngebagi lembar jawab ke semua peserta ujian. Dengan khusyuk gue berdoa..

Beberapa waktu kemudian, hening suasana kelas. Gue celingak-celinguk melihat keadaan. Gue heran dengan temen-temen di sebelah kiri gue. “Lho kok udah pada ngerjain?” pikir gue. Terus gue tengok temen-temen di kanan gue. “Lah, yang sini juga..”
Ternyata cuman gue yang belum dapet SOAL UJIAN!!! Tidaaaak..
Seketika itu pula gue meluncur ke mbak penjaga ujian. Request soal ujian pun gue sodorin ke mbaknya.

Gue: “Kok aku ditinggal sih mbak..”

Mbaknya: (Senyum-senyum..)

Baguuus.. Gue cuman dikasih senyuman. Gue tahu kalo senyum itu sedekah, tapi kenapa gue disedekahi? Apa muka gue mirip peminta-pemintakah? Hehehe
Sedih rasanya pagi-pagi sudah dapet 2 kali ketidakmujuran.. Cukuplah segitu buat hari ini.. Amin..

Seperti itulah yang aku alami.😀 Itu kisah aku repost dalam bentuk aslinya, tanpa merubah formatnya sedikitpun. Aku berharap semoga gak terjadi lagi hal yang seperti itu dan aku bisa bangun lebih pagi buat belajar lagi…😀

2 Comments

Leave a Comment
  1. Hanif Ilham M / Jan 7 2010 8:05 am

    hehe, diatur waktunya bro, biar gak telat. hehe… ane malah sempat terdampar di kelas lain pas ujian gara2 salah administrasi di akademik kampus. kacau deh. untung gak sendiri, 5 temen ane juga senasib, hehe…

    • kimsanada / Jan 7 2010 10:32 am

      hahaha,,, namanya salah berjama’ah mas…😀

Leave a Reply

