Skip to content
November 9, 2011 / kimsanada

Sejujurnya Aku Kangen

Mimpi.

Sejak Mbah Kakung meninggal, 3 Mei 2011, beberapa kali aku didatangi beliau melalui mimpi.

Yang kuingat, mimpi berlatar situasi mau ngajiin Mbah Kakung. Aku, Ibuku, dan saudara kandung serta Mbah Putri bersiap untuk memulai ngaji bareng. Tiba-tiba di mimpi itu Mbah Kakung datang. Seakan nyata, Mbah Kakung pulang ke rumah.

Beliau duduk di sebuah kursi dan aku di sebelahnya duduk di lantai.

Beliau berucap seperti ini:

“Nggak usah takut, Im. Ini Mbahmu..”

Beberapa kali Mbah Kakung datang ke mimpiku. Beliau tersenyum. Semoga itu sebagai tanda bahwa beliau bahagia di alam sana. Amin. Sejujurnya, aku kangen Mbah Kakung.

Aku masih ingat pertanyaan Mbah Kakung saat ingin datang ke wisudaku, seperti yang udah aku tulis di artikel yang ini.

Aku diwisuda tanggal 30 Oktober 2011. Ayah, Ibu, Adik dan Mbah Putri datang mendampingiku. Sebuah kebahagiaan tersendiri buatku. Saat itu juga aku berharap banget kalo Mbah Kakung ikut hadir, meskipun aku nggak bisa melihat beliau. Sejujurnya, aku kangen sama Mbah Kakung.

Tanggal 31 Oktober 2011 pagi aku terbangun dan mendapati kalo sekali lagi Mbah Kakung mendatangiku melalui mimpi di malam sebelumnya. Beliau hadir tanpa kata, hanya senyum menghias wajah. Aku memeluk erat beliau. Aku tau, beliau senang dengan pencapaianku saat ini, kuliahku udah rampung. Alhamdulillah. :)

Aku tau, jauh dalam lubuk hatiku, aku kangen banget sama Mbah Kakung.

Semoga suatu saat nanti kita dipertemukan lagi di alam sana di tempat yang baik, ya Mbah. Amin. :)

32 Comments

Leave a Comment
  1. kinanthi / Nov 9 2011 10:53 pm

    SElamat untuk pencapainya ….dan semoga Mbah kakungnya mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA….setidaknya masih ngalami punya mbah kakung, kalau saya malah ‘gak ketemu’ dengan mbah kakung, satu-satunya Mbah yg ta kenal ya mbah dari pihak ibu ( Ibu dari Ibu saya)

    • kimsanada / Nov 10 2011 12:13 am

      Mari doakan beliau semua. Tanpa Allah menurunkan mereka, kita nggak bisa ada sekarang. :)

  2. Desita Hanafiah / Nov 9 2011 10:59 pm

    :), Allahumargfirlahu warhamhu wafu anhu,
    Semoga Alm. Mbah Kakungnya bahagia di alam sana, jangan lupa untuk terus mendoakannya :)

  3. lozz akbar / Nov 10 2011 12:10 am

    doa yang tulus buat mbah Kakung saya kira akan bisa mengobati kerinduan anda kepada Beliau..

    maaf nih sedikit info berkenaan dengan peringata hari Pahlawan, gelaran kontes Dear pahlawanku.. Jika berkenan monggo berpartisipasi di acara kami..

    http://advertiyha.blogdetik.com/2011/10/28/dear-pahlawanku-kontes/

    matur nuwun mas, salam kenal :)

    • kimsanada / Nov 10 2011 12:15 am

      Iya, Mas.. :)

      Ke tekape dulu ya, Mas..
      Salam kenal.. Salam dari blogger pemula. :)

  4. vaza / Nov 10 2011 7:02 am

    mbah kakung minta dikirimin doa itu mas

  5. maminx / Nov 10 2011 9:13 am

    amin..semoga nanti dipertemukan lagi di tempat yang mulia dan baik, amin…
    aku juga pernah mimpi di datengi almarhum kakak saya. dan beliau pun senyum gitu. tapi saya malah nangis. jadinya nangis beneran pas bangun tidur tuh.

    mudah-mudahan senyum almarhum pertanda almarhum bahagia di sana, amin..

    • kimsanada / Nov 10 2011 11:16 pm

      Amin Mas.. Semoga begitu adanya.. Seneng kalo dipertemukan dengan orang yang disayang yang udah tiada. :)

  6. choirul / Nov 10 2011 9:49 am

    semoga mbah kakungnya diterima amalnya,,, aamiin…

    • kimsanada / Nov 10 2011 11:19 pm

      Amiiin.. Makasih Mas Choirul.. :)

  7. nawari / Nov 10 2011 10:00 am

    semoga amal beliau diterima oleh Allah SWT… aamiin

    jangan lupa terus kirim doa mas

    • kimsanada / Nov 10 2011 11:20 pm

      Amin..
      Iya Pak.. Insya Allah kirim terus.. :)

  8. sdindo / Nov 10 2011 10:08 am
    • kimsanada / Nov 10 2011 11:22 pm

      Yeps.. Insya Allah mas bro.. :)

  9. ysalma / Nov 10 2011 11:33 am

    Mbah Kakung bangga dengan cucunya,
    dan semoga cucu selalu mendoakan beliau :)

  10. nonaedda aka @NaiNaay / Nov 10 2011 11:41 am

    mbah nya kyaknya minta kirimin doa :)

    btw, PR nya ga keliatan di side bar :D

    • kimsanada / Nov 10 2011 11:25 pm

      Hehehe.. Sengaja nggak aku pasang kok. Biar pada ngeblog asik aja daripada ngurusin ranking. :D

  11. Anggi Alfonso / Nov 10 2011 12:31 pm

    semoga tetap berjaya mas setelah wisuda,,

  12. iam / Nov 10 2011 6:36 pm

    Hoalaah mas, sabar ya mas..
    Saya juga yakin mbah kakung mas sedang bahagia disana :D
    Tetap kirim doa untuk beliau mas :)

  13. Anak Rantau / Nov 10 2011 7:00 pm

    semoga beliau brada ditmpat yg mulia amin. jalan2 sob, lam knl ja.

    • kimsanada / Nov 10 2011 11:46 pm

      Amin.. Salam kenal balik, Sob! Makasih kunjungannya.. :)

  14. volverhank / Nov 10 2011 7:56 pm

    berdoa aja yah moga eyang kakung di terima disisiNya amin..

  15. to-tally / Nov 10 2011 9:09 pm

    semoga mbah kakung nya tenang yaa :)

  16. Ami / Nov 10 2011 9:57 pm

    Ada koneksi antara makhluk Allah yang punya spiritual tinggi dengan keturunannya. Minimal pesan untuk ketrentaman. Aku pernah mimpi dibanguni subuh oleh almarhum Bapakku jug lalu bangun jam 5 pagi…

    • kimsanada / Nov 10 2011 11:52 pm

      Iya, Mbak.. Semoga setiap koneksi yang ada, munculin rasa tentram terusss… :)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 621 other followers

